Indah Kalalo Dirikan Pura, 7 Artis Ini Bangun Rumah Ibadah Bertujuan Mulia
Instagram
Selebriti

Bicara soal membangun rumah ibadah, ternyata bukan hanya dilakukan oleh Indah Kalalo. Deretan artis ini tergerak hatinya membangun rumah ibadah untuk membantu warga atau sesama simak siapa.

WowKeren - Indah Kalalo menjadi salah satu artis Indonesia yang memilih untuk tinggal dan menetap di Bali. Melaney Ricardo berkesempatan menjadi melakukan house tour ke kediaman Indah tersebut. Fasilitas rumah Indah Kalalo pun lengkap mulai dari dua kolam renang dan beberapa ruangan dengan tema berbeda-beda.

Hal menarik datang di mana di rumah Indah ternyata terdapat sebah pura yang dibangunnya dengan alasan mulia. Hal ini ia lakukan sebagai tanda penghormatannya terhadap adat istiadat daerah tersebut terlebih Bali mayoritas penduduknya adalah umat Hindu. Pura tersebut kerap digunakan oleh karyawan yang beragama Hindu.

Bicara soal membangun rumah ibadah, ternyata bukan hanya dilakukan oleh Indah Kalalo. Deretan artis ini tergerak hatinya membangun rumah ibadah untuk membantu warga atau sesama simak siapa.

(wk/rosi)

1. Kris Dayanti


Kris Dayanti
Instagram/krisdayantilemos

Kris Dayanti sempat membantu renovasi sebuah gereja yang berada di Malang, Jawa Timur. Kisah mengharukan ini bermula ketika ibu Aurel Hermansyah ini didatangi seorang pendeta dari pinggiran Kabupaten Malang yang curhat soal kondisi rumah ibadahnya. Hal ini menggerakkan hatinya dan ia pun bersedia membantu.

2. Amanda Manopo


Amanda Manopo
Instagram/amandamanopo

Amanda Manopo memang dikenal punya toleransi yang tinggi. Ia menganut agama Kristen namun membangun tempat ibadah untuk orang beragama Islam. Rupanya mantan pacar El Rumi ini ingin memberikan tempat beribadah yang layak dan nyaman. Manda juga memnangunkan dua masjid seklaigus utuk dimaanfaatkan dengan baik.

3. Ruben Onsu


Ruben Onsu
Instagram/ruben_onsu

Meski non muslim, Ruben Onsu tak keberatan atas permintaan menyumbang masjid. Kebaikannya pun nggak sampai di sana, suami Sarwendah ini terlibat dalam renovasi sebuah masjid di daerah Serang, Banten. Hal itu dilakukan Ruben setelah ia menerima curhatan dari seorang netizen di kolom komentar Instagram pribadinya. Hal ini menggerakkan hatinya untuk membantu sesama. Ruben pun ikut merasa gembira ketika melihat reaksi warga setempat yang bahagia.

4. Indah Kalalo


Indah Kalalo
Instagram/indahkalalo/YouTube/MelaneyRicardo

Aktris dan model Indah Kalalo mengungkapkan ia membangun sebuah pura di dalam kompleks rumahnya yang berada di Bali. Hal tersebut ia lakukan dengan tujuan mulia untuk tanda penghormatannya terhadap adat istiadat daerah tersebut terlebih Bali mayoritas penduduknya adalah umat Hindu. Pura tersebut kerap digunakan oleh karyawan yang beragama Hindu.

5. Ivan Gunawan


Ivan Gunawan
Instagram/ivan_gunawan/hamza.tamimy

Desainer kondang Ivan Gunawan atau akrab disapa Igun diam-diam membangun masjid di luar negeri yaitu di desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Sudah diresmikan, masjid tersebut cukup luas dan mampu menampung hingga 500 orang. Anak-anak dan masyarakat Uganda lainnya tampak antusias dan bersyukur dengan adanya masjid ini.

6. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/nikitawillyofficial94/YouTube/PerspektifMetroTV

Dalam tayangan "Perspektif" milik Metro TV, terungkap bahwa Nikita Willy memiliki jiwa sosial yang tinggi. Robert Harianto selaku pembawa acara "Perspektif" menyebutkan bahwa Nikita diam-diam membangun masjid di daerah rumahnya. Gak sampai di sana, istri Indra Priawan ini juga membangun sebuah TPA (Taman Pendidikan Alquran) untuk anak-anak di sekitar rumahnya.

7. Pevita Pearce


Pevita Pearce
Instagram/pevpearce

Pevita Pearce menjadi salah satu seleb tanah air yang bangun masjid. Ia bersama dengan sang ibunda, Ernie Auliasari membangun sebuah masjid di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Rupanya Ernie memiliki tanah di sana dan dimanfaatkan dengan lebih baik. Pevita dan keluarga pun sepakat untuk membangun rumah ibadah di atas tanah tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait