BLACKPINK Raih Pendapatan Kotor Tak Main-Main dari Tur Konser 'BORN PINK'
Twitter/BLACKPINK
Musik

Melalui tur tersebut, BLACKPINK mendatangi total 24 negara dan 34 kota. Mereka mengadakan total 40 pertunjukan (tidak termasuk hari ganda, termasuk encore) selama setahun ini.

WowKeren - Para member BLACKPINK baru saja menyelesaikan tur dunia "BORN PINK" mereka dengan konser final yang sukses di Seoul pada tanggal 16 dan 17 September 2023. Kini terungkap berapa banyak yang dihasilkan grup tersebut dengan tur yang sukses besar ini.

Melalui tur tersebut, BLACKPINK mendatangi total 24 negara dan 34 kota. Mereka mengadakan total 40 pertunjukan (tidak termasuk hari ganda, termasuk encore) selama setahun ini. Terakhir, sementara mereka kini bisa beristirahat dan bersantai, berikut adalah hasil tur yang dilaporkan.

Menurut reporter Kang Sung Hoon di outlet media Korea, BLACKPINK meraup ₩350 miliar KRW (sekitar Rp 4,05 triliun) untuk seluruh tur "BORN PINK" mereka yang telah berlangsung selama setahun. Jumlah ini adalah total hasil penjualan tiket.


Dari segi pendapatan, dilaporkan bahwa mereka memperoleh USD 163,8 juta (sekitar 2,52 triliun), menjadikannya tur dengan pendapatan kotor tertinggi oleh artis wanita yang memulai debutnya pada tahun 2010-an. Hasil ini melampaui "Sweetener Tour" Ariana Grande.

Selain itu, BLACKPINK juga menjadi penyanyi wanita ketiga di dunia yang menggelar konser yang tiketnya terjual habis di Stadion MetLife di New Jersey. Dua penyanyi pertama yang berhasil melakukannya adalah Beyonce Knowles dan Taylor Swift. BLACKPINK juga menjadi penyanyi wanita keempat yang tampil di Allegiant Stadium di Las Vegas setelah Taylor Swift, Beyoncé, dan P!nk.

Setiap konser BLACKPINK tiketnya terjual habis, meski harga tiket melambung tinggi. Banyak penyanyi terkenal juga mendapatkan tiket untuk melihat mereka secara langsung, termasuk John Legend. Nampaknya tak berlebihan jika BLACKPINK disebut Queen of K-pop.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait