Jumlah Penonton Konser 'BORN PINK' BLACKPINK Capai 2,11 Juta, Samai Tur BTS
Musik

'BORN PINK' dimulai di Seoul dan menarik 55.000 penggemar. Tur dunia ini memperkuat posisi BLACKPINK sebagai girl grup K-pop dengan jumlah penonton konser terbesar yang pernah ada.

WowKeren - BLACKPINK telah resmi mengakhiri tur konser "BORN PINK" lewat perhelatan di Goscheok Sky Dome, Seoul, pada 16-17 September lalu. YG Entertainment mengumumkan jumlah penonton konser ini, yang ternyata menyamai jumlah penonton tur konser terbesar BTS.

Menurut perwakilan YG Entertainment pada Rabu (20/9), tur konser "BORN PINK" BLACKPINK sukses mewarnai dunia dengan warna pink. Sensasi global ini membawa BLACKPINK melintasi 34 kota di seluruh dunia dengan total 66 pertunjukan selama kurun waktu satu tahun.

"BORN PINK" dimulai di Seoul pada bulan Oktober, menarik 55.000 penggemar. Tur dunia ini menarik penonton sebanyak 1,8 juta orang, memperkuat posisi mereka sebagai girl grup K-pop dengan jumlah penonton konser terbesar yang pernah ada.


Jumlah Penonton Konser \'BORN PINK\' BLACKPINK Capai 2,11 Juta, Samai Tur BTS Jumlah Penonton Konser \'BORN PINK\' BLACKPINK Capai 2,11 Juta, Samai Tur BTS Jumlah Penonton Konser \'BORN PINK\' BLACKPINK Capai 2,11 Juta, Samai Tur BTS

Di Amerika Utara, "BORN PINK" menarik perhatian 540.000 penggemar musik, 215.000 orang hadir di Eropa, dan 55.000 lainnya di Australia. Tur di Asia saja berhasil mengumpulkan 900.000 penonton. Selain itu, tur tersebut menarik 50.000 orang dari Australia dan 40.000 orang dari Timur Tengah, yang menunjukkan daya tarik global grup ini. Selain tur "BORN PINK" yang dijadwalkan, Blackpink juga menjadi penampil utama di festival musik penting.

Di Festival Coachella di AS, grup ini tampil di hadapan 250.000 orang yang antusias selama dua hari. Mereka juga mencuri perhatian di Hyde Park di Inggris sebagai headliner utama, dimana mereka meninggalkan kesan pada 65.000 penonton.

Pertunjukan festival ini mempertemukan BLACKPINK dengan sekitar 2,115 juta pecinta musik secara keseluruhan, yang semakin menunjukkan pengaruh global mereka. Sementara itu, BTS juga mengumpulkan 2,1 juta untuk tur "Love Yourself" dan "Speak Yourself".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait