'Moving' Jo In Sung & Han Hyo Joo Dipuji Rolling Stone Jadi Seri Superhero Terbaik
Disney+
TV

Media Rolling Stone menilai kesuksesan drama superhero 'Moving' yang dibintangi Jo In Sung dan Han Hyo Joo ini bisa tercapai berkat kekuatan penceritaannya.

WowKeren - Drama "Moving" yang dibintangi Han Hyo Joo dan Jo In Sung sukses menuai pujian. Media Rolling Stone bahkan memuji "Moving" sebagai seri superhero terbaik saat ini.

Rolling Stone menyebut "Moving" sebagai drama Korea yang paling banyak ditonton di Disney+ dan Hulu. "Drama itu telah menarik lebih banyak penonton dibanding seri lain dari Korea Selatan, Jepang, Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan," tulis Rolling Stone.

Outlet media tersebut juga menekankan bahwa "Moving" juga telah melampaui seri dari franchise "Star Wars" dan Marvel Cinematic Universe (MCU). Selain itu, Rolling Stone menyorot biaya produksi "Moving" yang dinilai lebih efisien dibanding seri Barat.

Biaya produksi "Moving" mencapai 60 miliar won atau setara Rp692,9 miliar dan menjadi salah satu drama termahal di Korea Selatan. Meski begitu, biaya produksi "Moving" masih kalah mahal dibanding drama-drama buatan Hollywood.

\'Moving\' Jo In Sung & Han Hyo Joo Dipuji Rolling Stone Jadi Seri Superhero Terbaik

Source: Rolling Stone


"Meski USD45 juta merupakan budget yang besar untuk konten Korea Selata, seri lain seperti MCU di Disney+ menghabiskan biaya sekitar USD25 juta per episode, dan 'The Mandalorian' menghabiskan sekitar USD15 juta per episode," jelasnya.

Kesuksesan "Moving" yang melebihi biaya produksinya ini dinilai bisa tercapai berkat kekuatan penceritaannya. "Moving" dinilai mengambil pendekatan cerita superhero yang berbeda dibanding seri Amerika, dan lebih berfokus pada kisah keluarga.

"Dalam 'Moving', Bong Seok (Lee Jung Ha) memilih untuk hidup tenang tanpa kekerasan apa pun, dan ibunya berharap ia menggunakan kekuatan terbangnya untuk menjaga orang-orang yang dicintainya tetap aman," tukasnya.

Di sisi lain, banyak penonton yang berharap "Moving" dilanjutkan ke season 2. Terkait harapan tersebut, Park In Je selaku sutradara "Moving" buka suara.

"Itu bukan ranahku. Penulis Kang Full yang harus menulis naskahnya," ujar In Je.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait