Yerin G-Friend Dikhawatirkan Alami Pelecehan Seksual Dalam Konten YouTuber Terkenal
Instagram/every__nn
Selebriti

Saat muncul di saluran YouTube populer di Korea, Yerin G-Friend memicu kekhawatiran fans karena menunjukkan gestur tidak nyaman dalam adegan-adegan di dalamnya.

WowKeren - Sejak G-Friend tidak lagi aktif sebagai grup, Yerin disibukkan dengan aktivitas sebagai penyanyi solo. Namun baru-baru ini Yerin dikhawatirkan mengalami pelecehan seksual karena konten yang direkamnya bersama seorang YouTuber Korea terkenal.

Pada 22 September lalu, Yerin menjadi bintang tamu YouTube "The Myeonsang" yang dipandu Jo Hoon. Dalam video itu, mereka seolah menjadikan konten itu tak ubahnya film dokumenter. Jo Hoon meminta pendapat Yerin soal emotikon.

Saat melakukan tantangan "Bam Bam Bam" dengan Jo Hoon, percakapan mereka menjadi tidak nyaman setelahnya. Jo Hoon mengomentari kecilnya tangan Yerin. Kemudian ia menyarankan mereka membandingkan kedua tangan satu sama lain.

Yerin tampak menghindari sentuhan Jo Hoon ketika punggung tangannya disentuh. Sampai akhir, Yerin menghindar dan Jo Hoon dengan bercanda mengakhirinya dengan berkata, "Ayo kita tangkap Yerin, kwek kwek kwek."

Berikutnya, ada adegan di mana Yerin dan Jo Hoon terlihat khawatir seolah takut terlibat rumor kencan. Mereka juga melakukan beberapa adegan seperti Yerin membuat garis batas dengan Jo Hoon di mana mereka adalah sebatas rekan kerja.

Ada pula adengan Jo Hoon bertanya soal alkohol kesukaan Yerin. Saat Yerin pergi setelah mengatakan dia tidak ingin minum bersamanya, Jo Hoon menelepon seorang reporter dan memintanya untuk mengambil beberapa foto mereka.

Yerin G-Friend Dikhawatirkan Alami Pelecehan Seksual Gara-Gara Konten YouTuber Terkenal

Source: YouTube


Setelah video itu dirilis, Jo Hoon mendapatkan reaksi keras dari fans internasional. Rasa tidak nyaman Yerin dikaitkan pada adegan yang mengandung unsur pelecehan seksual, hal ini merujuk pada sang idol yang menghindari sentuhan Jo Hoon.

"Jika kamu bertemu dengan seorang gadis dan membuatnya merasa tidak nyaman, sebaiknya kamu berhenti melakukan itu. Tahukah kamu apa yang kamu lakukan?" kata salah satu netizen.

"Kenapa dia terus melewati batas padahal Yerin sudah bilang dia tidak suka disentuh? Tidak bisakah kamu melihat ekspresinya? Mohon maaf padanya," sahut netizen lainnya.

Namun rupanya video Jo Hoon sudah menyertakan disklaimer bahwa apa yang ada di dalamnya palsu. Segala adegan mereka akting dan tidak ada hubungannya dengan fakta sebenarnya.

"Yerin, fans luar negeri tidak mengerti konsepnya jadi mereka mengkhawatirkanmu," komentar seorang netizen. "Bahkan jika kamu membuat komedi, bukankah menurutmu konten ini dapat dianggap sebagai pelecehan seksual?" ujar lainnya.

Sementara itu, Jo Hoon adalah komedian yang memenangkan SBS "Smile People". Selain komedian, ia juga berkarier sebagai penyanyi dengan merilis "Do You Know Dr. Hong?" baru-baru ini.

Sedangkan Yerin berpisah dengan agensinya Sublime Artist Agency dan pindah ke Bill Entertainment. Penyanyi kelahiran 1996 itu tela merilis EP ke-2 "Ready, Set, Love" pada 23 Agustus 2023 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait