Tanggal Rilis Album Debut Solo Jungkook BTS Berhasil Ditebak Fans Lewat MV '3D'
Musik

Meskipun Jungkook hanya memberi bocoran perilisan mini albumnya, beberapa ARMY percaya bahwa mereka telah memecahkan kode dan mengetahui tanggal sebenarnya, itu juga dari video musik '3D'.

WowKeren - Jungkook BTS merilis single solo baru bertajuk "3D" di mana ia berkolaborasi dengan Jack Harlow. Penyanyi kelahiran 1997 tersebut mendapat tanggapan yang sangat luar biasa, dan antisipasi untuk album solonya pun semakin besar.

"3D" adalah single solo kedua Jungkook setelah "Seven (feat. Latto)" dan merupakan rilisan ketiga secara keseluruhan dalam katalog solonya, dengan tambahan fiturnya di "Left And Right" milik Charlie Puth.

Dengan setiap lagu baru, antisipasi terhadap full album Jungkook telah tumbuh secara signifikan di kalangan ARMY (fans BTS). Awalnya, meski ia mengungkapkan bahwa ia sedang mengerjakan full album, ia mengungkapkan ketidakpastian mengenai waktu perilisannya.

Jungkook kemudian mengisyaratkan timeline kasar dari aktivitas solonya selama penampilannya di "Suchwita" pada 29 Juli. Member termuda BTS itu menyebutkan bahwa setelah single solo debutnya, dia akan merilis single lain dan kemudian mini album pada bulan November.


Dalam wawancara baru-baru ini dengan Audacy pasca perilisan "3D", pewawancara bertanya kepadanya tentang rencananya untuk sisa tahun 2023. Jungkook menjawab bahwa albumnya mungkin akan segera hadir, meningkatkan ekspektasi penggemar ke tingkat yang baru.

Tanggal Rilis Album Debut Solo Jungkook BTS Berhasil Ditebak Fans Lewat MV \'3D\'

Meskipun Jungkook hanya memberi bocoran perilisan mini albumnya, beberapa ARMY percaya bahwa mereka telah memecahkan kode dan mengetahui tanggal sebenarnya, itu juga dari video musik "3D". Bukan rahasia lagi bahwa para member BTS suka memberikan spoiler secara langsung, dan seringkali, penggemar yang sederhana tidak akan mengetahuinya sampai memperhatikan baik-baik.

Banyak penggemar yang percaya bahwa petunjuk tentang album solo Jungkook ditanamkan dalam video musik "3D". Ada cuplikan singkat poster telepon umum dalam video yang memiliki tulisan nomor "10" di tengahnya. Banyak ARMY yang merasa aneh jika fokus pada poster sembarangan kecuali memang disengaja.

Mengingat angka "10" tetap menjadi fokus dan timeline kasar yang diberikan oleh Jungkook di "Suchwita", ARMY berspekulasi bahwa album pertamanya akan dirilis pada 10 November. Perhitungan tersebut memiliki dasar yang kuat, mengingat tanggal tersebut jatuh pada hari Jumat, dan rilisan pada hari Jumat telah menjadi norma industri jika mengincar chart Billboard.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait