Lirik Lagu '3D' Jungkook Feat Jack Harlow Dikritik Usai Diduga Rendahkan Wanita Asia
Instagram
Musik

Sebelumnya penggemar menyadari bahwa lirik tertentu dari lagu '3D' sebelumnya telah disensor di platform streaming musik Korea seperti MelOn dan Genie, namun tetap tidak berubah di YouTube dan situs lirik standar.

WowKeren - Baru-baru ini Jungkook BTS kembali dengan merilis single terbarunya "3D" bersama dengan Jack Harlow. Namun sayangnya lirik dalam lagunya tersebut mendapatkan kritikan usai dianggap merendahkan wanita Asia dan memicu perpecahan pendapat di kalangan penggemar, dengan beberapa mempermasalahkan lirik dari bait rap Jack Harlow.

Sebelumnya lagu "3D" yang ditandai dengan remix yang menarik, dengan cepat mendapatkan popularitas. Lirik "3D" mengeksplorasi cinta dari sudut pandang yang lebih dewasa, dengan Jungkook mengungkapkan keinginannya untuk merasakan pasangannya melalui seluruh indera dimana arah baru dalam musiknya telah diterima dengan baik oleh banyak penggemar.


Namun, kontroversi berpusat pada bait rap yang dinyanyikan oleh Jack Harlow yang memuat baris-baris yang berbunyi "l my ABGs (Asian Baby Girls) get cute for me. I had one girl, too boring. Two girls, that was cool for me. Three girls, damn dude’s horny. Four girls, okay, now you whorin (Semua ABG (Asian Baby Girls) ku terlihat lucu untukku/ Aku punya satu gadis, terlalu membosankan. Dua gadis, itu keren untukku. Tiga gadis, sial, kawan terangsang. Empat gadis, oke, sekarang kau pe**cur."

Lirik ini telah dikritik oleh beberapa pendengar yang percaya bahwa lirik tersebut tidak menghormati wanita dan membawa konotasi negatif jika mengacu pada gadis Asia. Kritik ini diperkuat karena Jungkook adalah idola K-pop, dan mayoritas fandom BTS adalah perempuan. Namun ada juga yang memuji Jungkook atas kedewasaan dalam musik solonya.

Sedangkan sebelumnya penggemar menyadari bahwa lirik tertentu dari lagu "3D" sebelumnya telah disensor di platform streaming musik Korea seperti MelOn dan Genie, namun tetap tidak berubah di YouTube dan situs lirik standar. Pengguna dapat melakukan streaming lagu dan mengakses informasi lengkap tentang lagu tersebut, termasuk liriknya. Namun, analisis yang lebih rinci mengungkapkan bahwa beberapa lirik asli, terutama yang dikaitkan dengan kontribusi Jack Harlow, telah disensor.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait