Geram, Boy Hamzah Ungkap Kondisi Mata Anaknya Usai Jadi Korban Perundungan
Instagram/boyhamzah
Selebriti

Boy Hamzah menceritakan pengalaman bullying yang diterima oleh putranya di lingkungan sekolah. Sang aktor dengan menggebu-gebu mengungkap kemarahannya melihat kondisi mata sang buah hati yang kena tonjok.

WowKeren - Masyarakat Indonesia belakangan dibuat begitu naik pitam dengan aksi perundungan yang terjadi di kalangan remaja. Bukan hanya di tengah masyarakat, pengalaman pahit itu juga diterima oleh sejumlah anak artis beberapa waktu lalu mulai dari anak Raffi Ahmad hingga putri dari Venna Melinda.

Raffi misalnya yang sempat turun tangan usai mengetahui sang putra sulung ditonjok oleh teman sekolahnya. Selain itu ada juga putri Venna yang sampai mengalami mata bengkak usai terkena lemparan serpihan batu dari temannya. Kini pengalaman serupa juga diungkap oleh pesinetron Boy Hamzah dimana putranya juga sempat menjadi korban perundungan teman di lingkungan sekolah.

Cerita ini disampaikan oleh Boy Hamzah dalam wawancara yang tayang di YouTube Cumicumi pada hari ini, Senin (2/10). Ia menyebut jika sang putra mendapat bullying berupa aksi penonjokan di area matanya.

Sebagai ayah tentu Boy sontak merasa geram hingga nyaris mendatangi sekolah. Namun ia dicegah oleh sang istri lantaran orangtua dari anak tersebut sudah dipanggil dan sang pelaku sudah tak mengulangi perbuatannya.


"Kemarin aja anak saya ditonjok matanya di sekolah. Kalau saya bilang udah unsur pembullyan juga. Saya mau datang tuh ke sekolah. Tapi kata istri saya 'Nggak usah' katanya. Bapaknya udah dipanggil dan anaknya udah nggak gangguin anak saya lagi. Saya mau datang tuh mau ngobrol sama bapaknya, 'Kalau kamu nggak bisa ngajarin anak kamu nanti saya yang akan ngajarin kamu'," cerita Boy Hamzah.

Boy dengan penuh emosi mengungkap kondisi mata anaknya saat itu usai ditonjok sang teman. Ia begitu miris lantaran tindakan tersebut sampai meninggalkan memar di area mata anaknya.

"Anak kita nggak pernah kita apa-apain kok tiba-tiba bisa matanya biru gitu. Kalau misalnya mungkin bercanda main pukul-pukulan di badan namanya anak SD it's okay lah. Tapi kalau udah di mata ini kan fatal," tegasnya. "Kemarin diperiksa ke dokter matanya biru, dua-tiga hari baru hilang birunya."

Sama seperti Raffi, Boy rupanya juga mengajarkan anaknya bela diri. Ia mengajarkan kepada sang buah hati tujuan mempelajari bela diri bukan untuk menyakiti orang lain melainkan untuk tujuan yang positif seperti bekal bakat di masa depan untuk keperluan akting dan juga untuk menjaga diri dan orang yang disayangi. "Buat nolong orang lain, buat membela yang lemah ya kamu belajar bela diri boleh. Tapi bukan buat unsur sengaja atau buat ngebully anak-anak lain itu nggak boleh," ujarnya.

Tak hanya itu, Boy juga selalu menerapkan pembelajaran tentang buruknya tindakan bullying di kehidupan sehari-hari. Sikap pesinetron 34 tahun ini pun menuai banyak acungan jempol dari publik yang menyetujui tentang besarnya peran orangtua dalam mencegah aksi perundungan.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel