Birthday Spotlight: Happy Hanni NewJeans Day
Instagram/newjeans_official
Selebriti

Hanni NewJeans baru saja memasuki usia baru pada Jumat (6/10). Sehingga, Tim WowKeren mempersiapkan persembahan spesial untuk membahas mengenai kehidupan sebelum debut sampai karier ke depannya.

WowKeren - Sabtu datang untuk mengangkat rubrik Birthday Spotlight setiap pekannya. Persembahan spesial diberikan kepada Hanni NewJeans yang bertambah usia pada Jumat (6/10).

Hanni yang melenggang ke luar negeri tepat di hari ulang tahun, mendapatkan kejutan spesial dari member NewJeans. Ia sampai ingin menangis karena aksi menggemaskan Minji, Danielle, Haerin, dan Hyein di depan reporter serta penggemar kala itu.

Khusus untuk Hanni yang baru memasuki usia 19 tahun, Tim WowKeren menyusun artikel untuk menceritakah kisahnya sebelum debut sampai karier masa depannya. Yuk, cek perjalanan Hanni.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Hanni Pham atau Phạm Ngọc Han atau lebih akrab disapa Hanni merupakan gadis kelahiran Melbourne, Victoria, Australia pada 6 Oktober 2004. Ia mempunyai kewarganegaraan ganda Australia dan Vietnam. Hanni mendapatkan kewarganegaraan ganda karena lahir di Australia meski kedua orang tuanya warga Vietnam.

Hanni sudah memperlihatkan ketertarikan di dunia musik dengan mengikuti The Voice Kids Australia di tahun 2014. Mulai Juli 2019, ia masuk di tim cover dance K-Pop AEMINA bersama teman-teman Vietnam yang juga tinggal di Melbourne.

Setelah beberapa bulan masuk tim dance cover tersebut, Hanni terbang ke Korea di Oktober tahun sama. Ia berhasil masuk audisi global BIGHIT dan resmi menjadi trainee sejak 2020.

Bersama Minji, Hanni pertama kali dikenalkan ke media melalui MV BTS "Permission to Dance" yang rilis tahun 2021. Sehingga, Hanni langsung diprediksi segera debut kala itu dan pada 2022 muncul sebagai member NewJeans.

2. Debut


Debut
SBS

NewJeans debut dengan cara yang tak biasa dan sukses menggemparkan. Girl group pertama di anak perusahaan HYBE Labels, ADOR tiba-tiba muncul tanpa pengenalan member dan langsung merilis MV "Attetion" pada 22 Juli 2022. Meski sudah merilis MV, NewJeans terhitung resmi debut pada 1 Agustus 2022.

CEO ADOR, Min Hee Jin yang kemampuannya sudah diakui sejak masih bekerja di SM Entertainment dianggap berhasil membuat NewJeans cepat dikenali publik. Setelah Attention, NewJeans merilis 3 lagu lain yakni "Hurt", "Cookie", dan "Hype Boy" dalam waktu berdekatan.

Pesona 5 member NewJeans dianggap menciptakan warna baru di dunia K-Pop. Apalagi mereka merupakan grup yang muncul dengan formasi semua member masih berusia belia. Hanni cs memancarkan vibes segar dan unik ketika debut. Style Y2K bahkan kembali viral karena kembali dipopulerkan oleh NewJeans.

Hanni memperlihatkan vibes anak polos yang menawan dengan matanya yang berbinar. Ia juga tampil imut ketika muncul dengan poni depan penuh. Senyum menawan Hanni membuat para penggemar luluh.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Mnet

Debut NewJeans sudah menjadi puncak karier bagi Hanni cs. Semua lagu mereka langsung memuncaki daftar tangga lagu dalam hitungan hari debut. Selain itu, lagu-lagu mereka viral di media sosial. Tidak heran jika NewJeans langsung dijuluki "Monster Rookie" karena terus memecahkan rekor sejak debut.

Semua lagu di album EP debut NewJeans melahirkan banyak penggemar. "Hype Boy" dirasa yang paling mendapatkan pusat perhatian tahun lalu. Sederet selebriti sampai orang awam bermunculan melakukan "Hype Boy" challenge di media sosial. V BTS bahkan memilih melakukan "Hype Boy" challange di Agustus 2023 meski sang junior sudah comeback beberapa kali.

Setelah comeback beberapa kali, NewJeans masih mempertahankan popularitas mereka. Hanni cs justru semakin terkenal baik di Korea Selatan atau luar negeri. Comeback terakhir dengan "Super Shy" tak luput dari sorotan.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
Twitter/NewJeans_ADOR

Berbeda dari grup kebanyakan, NewJeans sudah aktif menjalani aktivitas solo sejak awal debut. Hanni digaet untuk menjadi brand ambassador (BA) merek mewah ternama, Gucci sebagai artis solo hanya dalam waktu 3 bulan setelah debut.

Sampai detik ini, Hanni masih bersatus sebagai BA Gucci. Ia aktif menghadiri acara yang digelar oleh brand ini baik di Korea maun luar negeri. Hanni selalu membuat salah fokus karena menampilkan gaya beragam bersama koleksi Gucci.

Berkat Gucci, Hanni yang sangat pemalu akhirnya bisa memeroleh teman baru ketika hadir di acara fashion mereka. Mei lalu, ia membuat gemas karena tertangkap kamera tengah asyik mengobrol dengan Winter aespa di after party acara Gucci.

Selain gemilang di bidang fashion, Hanni merupakan idol dengan kemampuan musik tinggi. Ia termasuk salah satu penulis di lagu "Hype Boy". Hanni telah resmi mencantumkan namanya di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) berkat hal tersebut.

Beberapa waktu lalu, Hanni juga datang secara pribadi di konten "Lee Mujin Service" memamerkan suara indahnya. Ia membuktikan suara merdunya ketika menyanyi secara live pada kesempatan tersebut.

5. Kontroversi


Kontroversi

Hanni menuai kontroversi bersama NewJeans ketika debut karena mereka masih berusia minor. Banyak sambutan buruk karena banyak yang tidak menyetujui para idol belum berusia legal bekerja di dunia hiburan.

Walau begitu, NewJeans mengatasi kontroversi mereka dengan prestasi mengagumkan. Kini, grup maknae di HYBE Labels ini menyusul AKMU (Akdong Musician) mendapatkan julukan "Adik Nasional".

Selain masalah umur, Hanni sempat terseret kontroversi karena keluarganya diduga mendukung Republik Vietnam yang dianggap menentang pemerintah. Republik Vietnam dinilai bak "penjahat perang" sampai sekarang.

Banyak publik Vietnam menolak mendukung Hanni karena ditemukan bukti-bukti kalau keluarganya pendukung Republik Vietnam. Hanni bahkan disebut-sebut dilarang tampil di Vietnam. Walau begitu, isu ini tidak dapat dipastikan kebenarannya. Selain itu, keluarga sang idol telah lama tinggal di Australia.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Hanni akan terus menambah daftar panjang prestasinya bersama dengan member NewJeans. Lagu-lagu mereka diprediksi akan terus merajai tangga lagu serta viral di media sosial.

Selain itu, Hanni semakin sering mendapatkan undangan menghadiri acara fashion sebagai bagian dari keluarga Gucci. Hanni yang segera memasuki usia legal tentu akan membuatnya bisa lebih explore ke konsep-konsep baru di masa depan yang tidak memungkinkan dicoba ketika masih belia.

Nama Hanni juga dipercaya akan semakin banyak muncul sebagai pencipta di lagu-lagu NewJeans. Apalagi ia juga mempunyai kemampuan bermain gitar. Bukan tidak mungkin Hanni akan menjadi idol-produser di masa depan.

Terus nantikan perjalanan karier Hanni mendatang bersama WowKeren, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait