Sohee RIIZE Dibela Usai Dihina, 10 Idol Ini Terkuak Berasal dari Keluarga Kurang Mampu
Instagram/hyeri_0609/__youngbae__
Selebriti

Idola K-Pop berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, dan beberapa dari mereka tumbuh dalam keadaan yang sangat sulit. Tak semua berasal dari keluarga kaya, beberapa harus berjuang keras dari awal.

WowKeren - RIIZE merupakan grup SM Entertainment yang baru saja debut. Sejak kemunculannya, grup ini terus menuai perhatian. Belum lama ini, salah satu membernya, Sohee menjadi topik pembicaraan karena latar belakang keluarganya.

Sebuah postingan di komunitas online Nate Pann menyoroti foto-foto pra-debut Sohee. Lewat foto itu, sang pengunggah menguliti barang-barang ada disekitar sang idol yang diklaimnya murah. Gak cukup sampai di sana, ia juga menghina Sohee karena dirinya diduga bukan dari keluarga kaya.


Publik pun nggak tinggal diam. Bukannya setuju dengan pendapat si penulis postingan, netizen lainnya justru membela dan mengagumi Sohee. Bukan berasal dari keluarga berada, sang idol berjuang keras untuk menggapai cita-citanya menjadi idol.

Idola K-Pop berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, dan beberapa dari mereka tumbuh dalam keadaan yang sangat sulit. Tak semua berasal dari keluarga kaya, beberapa harus berjuang keras dari awal yang miskin hingga sukses.

(wk/rosi)

1. Chani SF9


Chani SF9
Instagram/c_chani_i

Chani SF9 menjalankan pemotretan sekaligus wawancara dengan majalah W membongkar mengenai keluarganya. Memulai karier sejak kecil, rupanya ia melakukannya dengan tujuan membantu keuangan keluarga. Dengan kondisi keluarganya ini, Chan yang masih kecil tergerak untuk meringankan beban orangtua. Anak berbakti, aktor "The Queen Umbrella" ini ingin menghasilkan uang banyak dan memberikan kehidupan mewah untuk orangtuanya.

2. Hwasa MAMAMOO


Hwasa MAMAMOO
Instagram/_mariahwasa

Hwasa MAMAMOO membicarakan bagaimana lingkungan ia tinggal saat masih kecil. Ia tinggal di daerah kampung dengan banyak gang. Keluarganya terkena dampak besar selama krisis keuangan IMF, sehingga orangtua Hwasa tidak pernah ada di rumah karena mereka selalu bekerja. Beruntungnya dia memiliki paman yang menganggapnya seperti anak sendiri. Mendiang snag paman membantu, membiayai hidup dan segala hal selama Hwasa pindah ke Seoul.

3. Yunho TVXQ


Yunho TVXQ
Instagram/yunho2154

U-Know Yunho memiliki kisah hidup yang memilukan sebelum seterkenal sekarang. Member TVXQ ini sempat mengungkap bahwa keluarganya diusir dari rumah bahkan harus sesekali tidur di stasiun kereta. Yunho kemudian memutuskan menjadi penyanyi untuk membantu keluarga, namun orang tuanya menentangnya. Namun ia berjuang dan mengambil banyak pekerjaan paruh waktu untuk mendukung mimpinya.

4. Taeyang BIGBANG


Taeyang BIGBANG
Instagram/__youngbae__

Taeyang memiliki masa kecil yang sulit, keluarganya bahkan berjuang untuk memberinya makanan. Kabarnya keluarga member BIG BANG ini terkena dampak krisis ekonomi kala itu. Kesulitan ini adalah salah satu alasan Taeyang bertekad untuk menjadi seorang penyanyi, karena ia ingin membantu keluarganya. Beruntungnya, ia berhasil lolos audisi YG Entertainment dan menjadi selebriti.

5. Hyeri Girl's Day


Hyeri Girl's Day
Instagram/hyeri_0609

Lee Hyeri Girl's Day menghabiskan sebagian besar masa kecilnya jauh dari orangtuanya karena mereka bekerja keras untuk menafkahi keluarga. Pacar Ryu Jun Yeol ini pun tinggal bersama saudara perempuan dan neneknya di pedesaan sementara ibunya bekerja di pabrik. Dengan masa lalu yang sulit, Hyeri kini tumbuh menjadi sosok dermawan dan gemar berdonasi.

6. Sunggyu INFINITE


Sunggyu INFINITE
Instagram/gyu357

Keluarga Sunggyu INFINITE mengalami kesulitan keuangan, bahkan ia kadang-kadang harus tinggal di rumah temannya. Orangtuanya pernah berbisnis, tapi berakhir gagal. Di rumahnya sendiri, keluarganya dengan keras menentang impiannya menjadi seorang penyanyi. Sunggyu pun mengikuti audisi di berbagai agensi hiburan dan akhirnya diterima di Woollim Entertainment.

7. Suga BTS


Suga BTS
Instagram/agustd

Suga BTS kini menjadi salah satu idol yang popularitasnya mendunia. Namun kesuksesannya bukan tanpa perjuangan karena lahir di keluarga miskin di Daegu, Korea Selatan. Dalam acara spesial comeback mereka di tahun 2017, di masa sekolah menengan Suga sering harus memilih antara makan atau transportasi. Karena berasal dari keluarga kurang mampu, ia dan kakak laki-lakinya harus bekerja paruh waktu untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

8. Sohee RIIZE


Sohee RIIZE

Background keluarga Sohee RIIZE disorot usai seorang netter mengunggah potret pre debutnya di Pann. Ia menyoroti foto-foto di mana snag idol memegang kotak dari salah satu brand roti terkenal di sebuah ruangan dengan interior sederhana. Barang-barang disekitar Sohee dijewanahan harganya murah. Netizen yang mempublikasikan postingan juga menghina vokalis utama RIIZE tersebut karena dirinya diduga bukan dari keluarga kaya.

9. Kim Sejeong Eks IOI


Kim Sejeong Eks IOI
Instagram/clean_0828

Kim Sejeong eks IOI kini dikenal sebagai aktris dan idol papan atas. Di balik semuanya, ia menyimpan kenangan sedih pada masa kecilnya. Sejeong mengaku dulu keluarganya hidup serba kekurangan. Kedua orangtuanya cerai sejak dirinya masih kecil sehingga ia, ibu dan kakaknya harus tinggal di rumah sang bibi. Hidup serba kekurangan membuat Sejeong sangat kompetitif.

10. Eunhyuk Super Junior


Eunhyuk Super Junior
iMBC

Selama siaran “Star Life Theater” KBS Eunhyuk Super Junior berbicara mengenai masa kecilnya. Ia tinggal di sebuah rumah yang tidak ada toiletnya. Ada toilet umum tidak jauh dari rumah sehingga ia sering menggunakannya saat harus pergi. Meski sulit, Eunhyuk dan keluarga tidak mengeluh. Ia juga anak berbakti dan berusaha keras untuk mengangkat derajat keluarga.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait