Sering Dikira Ikut Aliran Sesat, Ben Kasyafani dan Ida Royani Beri Reaksi Berkelas
Instagram
Selebriti

Ben Kasyafani dan Ida Royani blak-blakan soal pendapat mereka gabung ormas Islam yang sejak dulu dikira aliran sesat. Alih-alih marah, Ben dan Ida tertawa santai menghadapi stigma negatif di masyarakat terkait ormas Islam tersebut.

WowKeren - Ben Kasyafani dan Ida Royani jadi sorotan soal dugaan ikut aliran sesat. Tak cuma itu, keduanya juga disomasi oleh dua eks jamaah dari ormas Islam tempat dua artis itu bergabung.

Namun alih-alih marah, Ben dan Ida agaknya sudah kebal dengan stigma negatif masyarakat. Ia dan Ida menilai mereka tak melakukan sesuatu yang salah hingga kompak memberikan reaksi berkelas.

"Kita tidak melakukan sesuatu yang salah," kata Ben sambil tertawa. "Kita bangga dong (ikut ormas Islam). Saya ketemu pak Jokowi (Joko Widodo) malah ngobrol asyik (soal ormas Islam). Alhamdulillah banyak yang menganggap positif, walau kadang ada aja (menganggap negatif). Aku bangga banget (gabung ormas Islam)," kata artis yang punya profesi mentereng sebagai desainer itu. "Sama," seru Ben.


Yang menarik, ini bukan kali pertama Ben dan Ida dinilai ikut ormas Islam yang diduga sesat. Pada 2014, Ben menghadapi tudingan serupa. Bahkan bergabungnya dia di ormas Islam tersebut dikira menjadi penyebab perceraian dengan Marshanda. Namun menanggapi tudingan tersebut, Ben langsung menyangkal tegas.

"Iya (ikut L***), terus kenapa? Nggak sesuatu yang salah kan?" tegas Ben. "Di agama kita diajarin sama keluarga, semua ibadah beragama. Bukan orang yang aneh kok. Nggak ada yang ekstrem. Aktivitasnya (tetap) syuting, beribadah, salat sunnah. Nggak ada alasan (ikut LDII) bisa sampai (bikin) cekcok (dengan Marshanda)."

Ben sendiri sudah cukup lama bergabung di ormas Islam tersebut karena sang ayah menjadi salah satu pengurus. Bahkan Ben kabarnya sudah menjadi bagian dari ormas tersebut sejak dari lahir.

"Bapaknya Ben itu amir Islam Jamaah Jakarta Selatan 2. Kalau bahasa mereka Jakarta Selatan 2, tapi kalau di peta Indonesia itu masuknya wilayah Tangerang. Jadi bukan seperti yang dibilang Ben berubah belum lama ini, atau yang dibilang Ben baru ikut aliran sesat ini. Sudah dari bayi dia. Karena memang ayahnya pelopor di daerahnya dulu," seru seorang narasumber pada Okezone di 2014. "Saya kenal Ben. Saya juga kenal bapaknya, Ashar Budiman. Kebetulan bapaknya Ben ini bos saya waktu kerja di sebuah perusahaan. Terus rumah bapaknya juga cuma 500 meter dari rumah saya. Jadi keikutsertaan Ben ini memang sejak lahir. Tapi saya sudah keluar dari akidah mereka dan sekarang saya jadi Sekjen dari forum para mantan anggota L***

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait