'The Killing Vote' Episode 10 Recap: Kim Kwon Akui Bunuh Putri Park Sung Woong
SBS
TV

Dalam episode ke-10 'The Killing Vote' yang tayang pada Kamis (26/10), Lee Min Soo (Kim Kwon) menyerahkan diri ke polisi usai mengaku sebagai pembunuh putri Kwon Seok Joo (Park Sung Woong).

WowKeren - Drama "The Killing Vote" telah merilis episode 10 pada Kamis (26/10). Dalam episode terbaru ini, Lee Min Soo (Kim Kwon) menyerahkan diri ke polisi dan mengakui bahwa ia telah membunuh putri Kwon Seok Joo (Park Sung Woong), Kwon Na Rae (Kang Hye Rin).

Sementara itu, Kim Moo Chan (Park Hae Jin) menghadapi dilemma antara memilih Min Soo atau Seok Joo. Sedangkan Joo Hyun (Lim Ji Yeon) menghadapi fakta pahit soal identitas salah satu komplotan Gaetal.

[SPOILER ALERT!]

Episode 10 diawali dengan kelanjutan aksi Joo Hyun yang menyusup ke kamar rahasia Min Soo. Joo Hyun berusaha meng-copy data dari komputer Min Soo namun gagal. Tak hanya itu, pintu kamar rahasia Min Soo justru tertutup hingga membuatnya terkunci di dalam.

Saat memeriksa kembali komputer Min Soo untuk menemukan kunci pintu, Joo Hyun justru menemukan video putri Seok Joo, Na Rae. Dalam video tersebut, Na Rae dipaksa untuk mengatakan "Ayah aku merindukanmu" di depan kamera sebelum kemudian dibunuh.

\'The Killing Vote\' Episode 10 Recap: Kim Kwon Akui Bunuh Putri Park Sung Woong

Source: SBS

Joo Hyun lantas menghubungi Moo Chan dan menunjukkan ruang rahasia Min Soo lewat video call. Moo Chan pun langsung bergegas ke rumah Min Soo untuk melakukan penggeledahan sekaligus mengeluarkan Joo Hyun dari ruang rahasia itu.

Sementara itu, adik Joo Hyun, Joo Min (Kwon Ah Reum), tampak membuntuti Kim Ji Hoon (Seo Young Joo) hingga ke depan rumah Min Soo. Ketika dikonfrontasi oleh Joo Min, Ji Hoon mengaku sedang membawakan tumbler untuk menyuap Min Soo demi mendapat nilai bagus. Di tengah percakapan, Joo Min mendapat informasi dari ponselnya bahwa Joo Hyun sedang berada di dekat mereka.

Joo Min dan Ji Hoon lantas menelepon Joo Hyun dan memperingatkannya bahwa Min Soo sudah sampai di gerbang rumah. Namun belum sempat masuk ke dalam rumah, Min Soo justru pergi lagi. Min Soo ternyata mendapat telepon dari ibunya, Min Ji Young (Kim Yu Mi), yang menyuruhnya untuk kabur.

Ji Young sendiri sempat diperingatkan Choi Jin Soo (Shin Jung Keun) soal Seok Joo. Menurut Jin Soo, Seok Joo memulai Killing Vote untuk memburu Min Soo yang membunuh putrinya. Oleh sebab itu, Jin Soo menawarkan perlindungan polisi kepada Ji Young dan Min Soo.

Yang mengejutkan, Min Soo ternyata kabur untuk menyerahkan diri ke kantor polisi. Di hadapan Moo Chan, Min Soo memutar video dan mengaku sebagai pembunuh Na Rae.

\'The Killing Vote\' Episode 10 Recap: Kim Kwon Akui Bunuh Putri Park Sung Woong

Source: SBS

Di ruang rahasia Min Soo, Joo Hyun panik karena dirinya masih terperangkap dan bantuan tak kunjung datang. Tiba-tiba, seluruh komputer Min Soo terformat secara otomatis sehingga file yang hendak dijadikan sebagai barang bukti terhapus. Tepat setelah seluruh komputer Min Soo terformat, polisi baru datang dan melakukan penggeledahan. Moo Chan menemukan TKP tempat Na Rae dibunuh.

Sementara itu, Ji Hoon menemui Seok Joo dan memberikan kabar mengenai situasi Min Soo. Seok Joo tampak syok ketika mendengar Min Soo menyerahkan diri atas kasus pembunuhan Na Rae.

Keesokan harinya, Ji Young menemui para petinggi polisi untuk membicarakan nasib Min Soo. Mereka lantas memaksa Moo Chan untuk memprioritaskan penangkapan Seok Joo alih-alih kasus Min Soo.


Untuk mengamankan bukti, Joo Hyun terus mencari laptop Min Soo. Joo Hyun menemukan laptop Min Soo tersebut di ruang guru SMA Seorae. Ternyata, Ji Hoon lah yang mengamankan laptop Min Soo dan meletakkannya di ruang guru agar mudah ditemukan Joo Hyun.

Setelah mendapatkan laptopnya, Joo Hyun membawanya kepada Moo Chan. Namun ia mengaku tak bisa menemukan apa-apa dalam laptop tersebut.

Di sisi lain, Seok Joo bertemu dengan reporter Chae Do Hee (Choi Yu Hwa). Ia memperkenalkan diri sebagai Gaetal yang membuat sistem Killing Vote demi menangkap Min Soo dan Ji Young. Seok Joo lantas mengajak Do Hee bekerjasama.

Keesokannya, Do Hee menghadirkan sosok Gaetal sebagai bintang tamu dalam program televisinya. Gaetal meminta masyarakat yang peduli pada keadilan untuk meng-update aplikasinya dan mengikuti Killing Vote yang akan diadakan pekan depan.

"Targetnya menyamar sebagai seorang guru SMA yang diam-diam telah membunuh banyak orang. Sampah paling buruk. Dia menggunakan hak khususnya sebagai putra seorang anggota dewan dari keluarga kaya. Dia dengan licik menghindari hukum," tutur Gaetal.

Meski tak mengungkapkan namanya, orang-orang langsung paham bahwa target selanjutnya adalah Min Soo. SMA Seorae pun langsung menerima banyak telepon dari wali murid terkait kasus tersebut. Hal ini juga menjadi perbincangan hangat di kalangan para murid.

Min Soo sendiri masih ditahan di kantor polisi. Joo Hyun lantas menghampirinya dan mengungkapkan bahwa ia telah ditetapkan sebagai target Killing Vote selanjutnya oleh Gaetal.

Di sisi lain, Moo Chan akhirnya berhasil menyusun teka-teki soal sosok X yang membantu Seok Joo dari sisi IT. Menurut Moo Chan, Killing Vote selalu digelar setiap jam 10 malam karena X yang mengoperasikan aplikasi tersebut adalah Ji Hoon yang masih SMA. Joo Hyun terlihat syok karena Ji Hoon selama ini ikut membantu penyelidikannya.

Keesokannya, Min Soo yang masih dalam tahanan diberi minuman obat herbal. Namun ternyata minuman tersebut sudah dicampur nikotin oleh salah satu kaki tangan Gaetal hingga membuatnya kejang dan dilarikan ke rumah sakit.

Di rumah sakit, seorang pasien menyamar sebagai dokter dan masuk ke kamar Min Soo. Ia kemudian membawa Min Soo keluar rumah sakit dengan ambulans.

Para kaki tangan Gaetal membawa Min Soo ke hadapan Seok Joo. Di lokasi rahasia tersebut, Seok Joo menanyakan alasan Min Soo membunuh Na Rae. Menurut Min Soo, Na Rae telah mencuri perhatian Seok Joo darinya.

\'The Killing Vote\' Episode 10 Recap: Kim Kwon Akui Bunuh Putri Park Sung Woong

Source: SBS

"Itu alasanmu? Untuk mendapat perhatianku? Itu saja? Cuma untuk itu? Karena itu? Dasar bajingan!" seru Seok Joo sembari berusaha mencekik Min Soo namun ditahan oleh seorang pria.

Pada akhirnya, hasil Killing Vote menunjukkan bahwa mayoritas setuju Min Soo mendapat hukuman mati. Seok Joo memasang speaker besar dengan kencang untuk merusak alat di jantung Min Soo. Hal ini membuat Min Soo sampai tak sadarkan diri dengan darah keluar dari telinganya.

Pada saat polisi menemukan lokasinya, Seok Joo berusaha mencekik Min Soo untuk memastikan kematiannya. Namun Moo Chan memastikan bahwa Min Soo masih hidup.

Moo Chan dilemma antara harus membantu Min Soo dengan memberinya pertolongan pertama atau membiarkannya mati demi Seok Joo. Di sisi lain, Joo Hyun menemukan persembunyian Ji Hoon yang menjalankan aplikasi Killing Vote dari sebuah warnet.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru