'Moon in the Day' Episode 1 Recap: Kim Young Dae Meninggal dan Bangkit Kembali
ENA
TV

Drama 'Moon in the Day' telah menayangkan episode perdananya pada Rabu (1/11). Dalam drama ini, Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin sama-sama memainkan peran ganda.

WowKeren - Drama "Moon in the Day" yang dibintangi Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin telah menayangkan episode perdananya pada Rabu (1/11). Dalam episode perdana ini, karakter Young Dae sempat dinyatakan meninggal dunia lalu bangkit kembali.

[SPOILER ALERT!]

Episode pertama dibuka dengan adegan perang antara Gaya dan Silla 1.500 tahun lalu. Jenderal Do Ha (Young Dae) dari Silla sukses membunuh Jenderal Gaya dengan panah.

Setelah itu, Do Ha meminta prajuritnya untuk menangkap seluruh keluarga Jenderal Gaya. Putri Jenderal Gaya, Han Ri Ta (Ye Jin), lantas disembunyikan di kamar rahasia oleh sang ibu.

Keesokan harinya, Do Ha mengeksekusi istri Jenderal Gaya di depan umum. Ri Ta menyaksikan eksekusi ibunya dari kerumunan. Kejadian itu membuat Ri Ta bertekad untuk membalas dendam.

\'Moon in the Day\' Episode 1 Recap: Kim Young Dae Meninggal dan Bangkit Kembali

Source: ENA

Beberapa adegan singkat menunjukkan upaya Ri Ta untuk membunuh Do Ha di malam hari namun gagal. Adegan lain juga menunjukkan Ri Ta berusaha menusuk Do Ha yang sedang tidur di lain kesempatan.

Pada akhirnya, Do Ha tewas bersimbah darah di tengah hutan. Roh Do Ha berdiri di samping jasadnya yang sudah tak bernyawa sembari memandangi Ri Ta yang berlari menjauh. Ri Ta kemudian menjatuhkan diri ke dalam air.

"Pergilah kemana pun kau mau. Aku akan selalu menemukanmu," ujar roh Do Ha.

Adegan kemudian beralih ke era modern. Kang Young Hwa (Ye Jin) sang pemadam kebakaran terbangun di tempat kerjanya. Sejumlah rekan Young Hwa tampak khawatir karena ia sempat berteriak dan berkeringat dalam tidurnya. Meski demikian, Young Hwa tidak bisa mengingat mimpi buruk yang membuatnya berteriak itu.

Setelah mencuci muka, Young Hwa mendapat alarm kebakaran dan beraksi di lapangan. Young Hwa dan timnya lantas menyelamatkan seorang pria dan seekor anjing dari gedung yang terbakar.

Aksi Young Hwa tersebut kemudian diliput oleh program berita lokal. Ia dijuluki "Pemadam Kebakaran Ajaib" karena tidak pernah ada korban meninggal di lokasi kebakaran yang ditanganinya.

Saat pulang naik kereta, Young Hwa sempat tertidur hingga kepalanya menyandar di bahu seorang biarawan Buddha yang duduk di sebelahnya. Biarawan bernama Hae In (Shin Yu Ro) tersebut lantas melihat sebuah bayangan hitam lewat di depannya.

Ketika turun, Hae In sempat menghampiri Young Hwa dan memberikan ponsel yang tertinggal di kursi kereta. Setelah Young Hwa pergi, Hae In lagi-lagi melihat bayangan hitam yang semakin membesar.

Dari flashback masa kecil Hae In, terungkap bahwa bayangan hitam tersebut adalah penampakan hantu penuh dendam yang masih terpaku pada kematian mereka. Hae In agaknya juga sempat bertemu dengan Young Hwa saat mereka masih kecil.

Adegan kemudian beralih pada aktor Han Joon O (Young Dae) yang tengah syuting iklan layanan publik. Ia berperan sebagai pemadam kebakaran yang sedang menggendong seorang anak kecil.

Namun di tengah syuting, Joon O malah protes karena merasa bocah tersebut terlalu berat. Sikap arogan Joon O membuat bocah tersebut menangis dan sang sutradara merasa frustrasi.

Di ruang ganti, Joon O dimarahi oleh manajernya. Menurut sang manajer, mereka harus menyelesaikan syuting tersebut demi menutupi skandal kencan Joon O. Namun Joon O justru kabur dan pergi kencan dengan kekasihnya, aktris Jung Yi Seul (Jung Sin Hye).

Skandal kencan Joon O membuat kakaknya, Han Min O (On Joo Wan), pusing. Di kantor agensi, Min O menggelar rapat untuk mendiskusikan cara menutupi skandal kencan tersebut. Menurut Min O, Joon O harus mempertahankan imej-nya sebagai Nation's Boyfriend.


Meski begitu, Joon O agaknya tidak terlalu peduli dengan imej-nya sebagai bintang top. Saat asyik shopping di mall, Joon O tak sengaja bertemu dengan aktor Goo Tae Joo (Kim Jung Hun). Tae Joo lantas memamerkan fakta bahwa ia akan syuting drama sageuk bersama Yi Seul.

Mendengar hal itu, Joon O berniat mengambil peran Tae Joo agar ia bisa berakting bersama Yi Seul. Ia meminta bantuan Min O untuk mengamankan peran tersebut. Namun Min O memintanya untuk fokus syuting iklan layanan publik.

Setelah itu, adegan beralih pada Young Hwa yang lagi-lagi tak bisa tidur dengan tenang karena mimpi buruk. Dalam mimpinya, Young Hwa cilik tampak ketakutan mencari ayah dan ibunya sembari memeluk boneka beruang.

Young Hwa baru tampak tenang ketika roh Do Ha muncul dan mengelus pipinya. Adegan flashback menampilkan Do Ha yang tertidur di pangkuan Ri Ta. Ri Ta mengelus pipi Do Ha sembari menyanyi untuk membuatnya nyaman.

\'Moon in the Day\' Episode 1 Recap: Kim Young Dae Meninggal dan Bangkit Kembali

Source: ENA

Di sisi lain, Joon O asyik merayakan anniversary 300 hari hubungannya dengan Yi Seul. Joon O kembali merengek agar ia bisa menjadi lawan main Yi Seul di drama sageuk barunya.

Keesokannya, manajer Joon O menjemput sang aktor di rumahnya. Namun sang manajer menemukan catatan dari Yi Seul yang minta putus. Sedangkan Joon O yang tampaknya hanya tidur di ranjang ternyata tak sadarkan diri hingga harus dibawa ke rumah sakit.

Setelah siuman, Joon O berjanji akan kembali bekerja keras demi Yi Seul. Sang manajer merahasiakan fakta bahwa Yi Seul sudah minta putus lewat catatan singkat.

Joon O kemudian pergi ke lokasi syuting iklan layanan publik bersama petugas pemadam kebakaran. Secara kebetulan, Young Hwa diminta atasannya untuk muncul di iklan tersebut bersama Joon O.

Di hadapan pers, Young Hwa mengajari Joon O cara melakukan CPR. Ketika para awak media pergi, Joon O mulai menunjukkan sifat aslinya. Young Hwa pun mengamuk karena Joon O tidak serius dalam mempelajari CPR. Keduanya bertengkar dan Young Hwa sempat memelintir tangan Joon O.

\'Moon in the Day\' Episode 1 Recap: Kim Young Dae Meninggal dan Bangkit Kembali

Source: ENA

Di sisi lain, Min O berdiskusi dengan dokter Joon O di rumah sakit. Dari situ terungkap bahwa Joon O menderita kanker dan tak memiliki waktu lama untuk hidup.

Kembali ke lokasi syuting, Joon O tampak pergi ke mobil van sambil terus berusaha menghubungi Yi Seul. Ia duduk di kursi sopir dan mendadak tak sadarkan diri. Rem van tersebut agaknya terlepas hingga membuat kendaraan itu bergerak sendiri ke arah laut.

Melihat hal tersebut, Young Hwa langsung berlari untuk menyelamatkan Joon O. Tanpa ragu, Young Hwa terjun ke laut dan mengangkat Joon O dari dalam van.

Setelah mengeluarkan Joon O dari van dan membiarkannya mengapung ke permukaan, kaki Young Hwa justru tersangkut di kursi mobil. Ia sempat tak sadarkan diri dan hendak tenggelam. Namun roh Do Ha muncul dan mencium bibirnya hingga membuat Young Hwa tersadar.

Di daratan, Joon O sudah tak sadarkan diri. Ia dibawa ke rumah sakit dan sempat kehilangan detak jantung. Dokter lantas menyatakan aktor tersebut telah meninggal dunia.

Jasad Joon O kemudian ditutupi selimut putih dan dibawa ke kamar mayat. Di kamar mayat, sebuah bayangan hitam tampak masuk ke jasad Joon O hingga ia bangkit kembali.

"Tubuh, aku punya tubuh," ujar Do Ha yang telah merasuki tubuh Joon O.

Do Ha kemudian menghampiri kamar rumah sakit tempat Young Hwa dirawat. Ketika Young Hwa sadar, Do Ha langsung memeluknya. Namun ia diam-diam mengambil pisau buah di samping ranjang Young Hwa sembari mengingat sosok Ri Ta. Dalam flashback-nya, Ri Ta tampak mengambil pedang dan menebaskannya ke arah Do Ha.

"Aku mati di tangan kekasihku sendiri," kata Do Ha.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait