'Moon in the Day' Episode 7 Recap: Alasan Kim Young Dae Nikahi Pyo Ye Jin Terungkap
ENA
TV

Episode terbaru 'Moon in the Day' menampilkan hubungan kompleks Do Ha (Kim Young Dae) dan Han Ri Ta (Pyo Ye Jin) di masa lalu. Alasan Do Ha menikahi Ri Ta pun terungkap.

WowKeren - Drama ENA "Moon in the Day" telah menayangkan episode ke-7 pada Rabu (22/11). Dalam episode baru ini, terungkap alasan Do Ha (Kim Young Dae) menikah Han Ri Ta (Pyo Ye Jin) di masa lalu.

Selain itu, Han Min Oh (On Joo Wan) juga mulai curiga dengan perubahan sikap Han Joon Oh (Young Dae). Min Oh selama ini belum sadar bawha Joon Oh sebenarnya sudah meninggal dan tubuhnya dirasuki oleh roh Do Ha.

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-7 dibuka dengan Kang Young Hwa (Ye Jin) yang tak mempercayai pengakuan Do Ha. Sebelumnya, Do Ha telah mengungkapkan identitas aslinya sebagai roh gentayangan dari 1.500 tahun lalu. Do Ha juga menyebut Young Hwa adalah istrinya di masa lalu.

Agar Young Hwa mempercayai perkataannya, Do Ha mengungkapkan sejumlah informasi pribadi wanita tersebut. Do Ha tahu semua informasi tersebut karena telah bergentayangan di sekitar Young Hwa sejak kecil.

Namun, Young Hwa justru menuduh Joon Oh/Do Ha sebagai stalker. Young Hwa pun pergi meninggalkan Do Ha dengan perasaan kesal.

\'Moon in the Day\' Episode 7 Recap: Alasan Kim Young Dae Nikahi Pyo Ye Jin Terungkap

Source: ENA

Di tempat lain, Seok Chul Hwan (Jung Woong In) membantu Pengacara Go Gyeong Se (Lee Joon Hyuk (II)) menyingkirkan tubuh Goo Tae Joo (Kim Jung Hun). Gyeong Se lantas sadar bahwa Chul Hwan adalah orang yang mendorong Tae Joo ke jalan sehingga tertabrak oleh mobil sang pengacara. Meski begitu, Gyeong Se tidak berdaya dan hanya bisa membuang tubuh Tae Joo yang sebenarnya masih hidup ke sungai.

Keesokan harinya, Do Ha mengirim Jang Yoon Je (Kim Dong Young) untuk menjemput Young Hwa. Yoon Je kemudian mengantar Young Hwa ke tempat terpencil untuk menemui Do Ha.

Dalam perjalanan, Young Hwa dan Yoon Je mengobrol soal identitas asli Do Ha. Dari obrolan tersebut, Young Hwa akhirnya percaya bahwa tubuh Joon Oh telah dirasuki oleh roh lain.

Ketika sampai di tempat tujuan, Young Hwa menemui Do Ha di depan kolam berisi bunga lili air kuning. Young Hwa akhirnya sadar bahwa mimpi yang dilihatnya selama ini adalah kehidupannya di masa lalu. Do Ha lantas mengaku hendak mengakhiri siklus reinkarnasi dan segera pergi dari dunia ini.

"Satu-satunya cara untuk mengakhiri siklus tanpa akhir ini adalah dengan kamu melihat sisa mimpinya dan mengetahui mengapa aku meninggal," tutur Do Ha pada Young Hwa.

Namun, Young Hwa justru marah karena Do Ha seakan tak peduli dengan trauma psikis yang dialaminya. Mimpi soal kehidupan masa lalu serta penampakan Do Ha selama ini sudah membuat Young Hwa menderita. Pada akhirnya, Young Hwa mengaku tidak mau bertemu dengan Do Ha lagi.

Adegan kemudian beralih ke masa lalu, kala Do Ha meminta Ri Ta untuk kabur dari kejaran pengawalnya. Ketika Do Ha sibuk menahan para pengawal, Ri Ta tiba-tiba terjatuh dan kesulitan untuk bangun.

Salah satu pengawal lantas menembakkan anak panah ke arah Ri Ta. Do Ha langsung memeluk Ri Ta sehingga anak panah tersebut mengenai punggungnya.

Ketika membuka mata, Do Ha sudah berada di kamarnya dan langsung mencari Ri Ta. Ayah Do Ha, Soribu (Lee Kyoung Young), lantas mengaku sudah membunuh Ri Ta.

Untungnya, Ri Ta ternyata masih hidup dan hanya diikat di depan kamar Do Ha. Soribu kemudian membawa seorang pelayan yang mengonfirmasi identitas Ri Ta sebagai putri Jenderal Gaya (Ahn Kil Kang).

Setelah itu, Soribu memberikan pilihan untuk Do Ha. Jika Do Ha membunuh Ri Ta dengan tangannya sendiri, maka Soribu akan memaafkannya. Namun, Do Ha tidak mau melakukan itu.

Akhirnya, Soribu membunuh dua pengawal dan satu pelayan yang menjadi saksi di ruangan tersebut. Dengan begitu, yang mengetahui identitas Ri Ta sebagai putri Jenderal Gaya kini hanya Do Ha dan Soribu saja.


Soribu kemudian meminta Do Ha untuk menikahi Ri Ta. Ternyata, Soribu berniat menjadikan Ri Ta sebagai "tali kekang" Do Ha karena putranya mencintai wanita tersebut.

Sejak itu, Ri Ta mulai diberi pakaian bagus dan makanan lezat. Meski begitu, Ri Ta tak berselera karena ia merasa menjadi belenggu yang mengikat Do Ha pada Soribu.

\'Moon in the Day\' Episode 7 Recap: Alasan Kim Young Dae Nikahi Pyo Ye Jin Terungkap

Source: ENA

Mimpi masa lalu berakhir dan Young Hwa membuka mata. Ia sudah diantar Yoon Je pulang kembali ke rumah.

Di tempat lain, Gyeong Se membawa Chul Hwan bertemu dengan Han Min Oh. Chul Hwan tahu bahwa Min Oh sudah curiga soal perubahan besar dalam diri Joon Oh. Ia lantas memberitahu Min Oh cara untuk mengonfirmasi kecurigaannya.

Adegan kemudian beralih ke masa lalu. Soribu kembali mengirim Do Ha menjalankan misi berbahaya meski putranya itu masih belum sembuh dari lukanya.

Saat Do Ha pergi ke medan perang, Ri Ta menjadi bahan gosip pelayan di kediamannya. Meski begitu, Ri Ta tetap setia menunggu kepulangan Do Ha.

Tak lama kemudian, Do Ha akhirnya pulang dari medan perang. Meski begitu, Do Ha langsung ambruk karena kondisi tubuhnya yang tidak sehat.

Menurut tabib, kondisi itu disebabkan oleh Do Ha yang langsung kembali bekerja di saat lukanya belum sembuh. Tabib bahkan mengatakan Do Ha kemungkinan tidak akan bangun lagi karena demamnya terlalu tinggi

Saat Do Ha tak sadarkan diri, Ri Ta sempat berniat membunuhnya. Namun, Ri Ta tak kuasa melakukannya dan menangis di samping Do Ha.

Ketika Do Ha sadar, Ri Ta sudah tidak ada di sampingnya. Do Ha kemudian mencari Ri Ta dan mengajaknya berbicara.

Ri Ta mengaku sangat ingin membunuh Do Ha. Oleh sebab itu, Ri Ta merasa bingung saat dirinya kini lebih khawatir Do Ha tidak akan membuka mata lagi. Do Ha lantas berjanji akan memberi tujuan hidup baru bagi Ri Ta yang tak lagi ingin membunuhnya.

Kembali ke era modern, Young Hwa terbangun dan menangis kala memikirkan mimpi masa lalu itu. Young Hwa pun merasa dirinya terlalu keras saat berbicara dengan Do Ha.

Setelah itu, Young Hwa mendapat pesan dari Min Oh dan diminta untuk datang ke rumah Joon Oh. Min Oh kemudian menjamu Young Hwa dengan banyak makanan, salah satu pasta remis, di rumah Joon Oh. Do Ha pun turut bergabung bersama mereka

\'Moon in the Day\' Episode 7 Recap: Alasan Kim Young Dae Nikahi Pyo Ye Jin Terungkap

Source: ENA

Dalam kesempatan itu, Min Oh bercerita bahwa Joon Oh tidak doyan remis sejak jatuh di laut saat masih kecil. Mendengar hal itu, Do Ha pun hanya mengiyakan cerita Min Oh.

Setelah selesai makan, Do Ha mengantar Young Hwa pulang. Sedangkan Min Oh yang membereskan meja melihat piring bekas Do Ha penuh dengan sisa remis yang tak dimakan.

Dari situ, Min Oh mengonfirmasi bahwa pria yang selama ini dikiranya sebagai Joon Oh bukanlah Joon Oh yang asli. Pasalnya, yang pernah jatuh ke laut saat kecil adalah Min Oh, bukannya Joon Oh.

Sementara itu, Young Hwa akhirnya meminta maaf karena telah berkata kasar saat Do Ha mengungkapkan identitas aslinya. Young Hwa mengaku sedih setelah tahu lebih banyak soal kisah Do Ha dan Ri Ta. Young Hwa lantas berjanji akan melanjutkan mimpinya dan mencari tahu akhir hubungan Do Ha dan Ri Ta.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait