'Daily Dose of Sunshine' Review: Saat Park Bo Young Jadi Perawat Psikiatri, Banyak Momen Relatable?
Netflix Korea
TV

'Daily Dose of Sunshine' dibuka dengan momen ketika Jung Da Eun (Park Bo Young) pertama kalinya memasuki bangsal psikiatri. Ada aturan ketat yang harus dijalani oleh Da Eun di sana.

WowKeren - "Daily Dose of Sunshine" telah menghadirkan 12 episode sekaligus pada 3 November lalu. Drama garapan Netflix itu menceritakan tentang Jung Da Eun (Park Bo Young), perawat baru di bangsal psikiatri yang mendadak pindah haluan dari bagian penyakit dalam.

"Daily Dose of Sunshine" dibuka dengan momen saat Da Eun pertama kalinya memasuki bangsal psikiatri. Ia langsung diberi arahan dan mendapat berbagai aturan ketat dari Song Hyo Jin (Lee Jung Eun), ketua perawat di bangsal psikiatri.

Di hari pertama kerja, Da Eun langsung bertemu dengan pasien bernama Oh Ri Na (Jung Woon Sun) yang menderita penyakit gangguan halusinasi. Perawat cantik itu tanpa sengaja membuat Ri Na keluar dari ruangannya dan membuat keributan.

Ri Na melepas baju yang dikenakannya dan bahkan sampai buang air kecil di koridor bangsal psikiatri. Karena cukup syok dengan kondisi Ri Na itu, Da Eun sampai terpeleset dan baju yang dikenakannya basah terkena air kencing pasiennya itu.

\'Daily Dose of Sunshine\' Review: Park Bo Young Jadi Perawat di Bangsal Psikiatri, Banyak Momen Relate!

Source: Naver

Da Eun masih mencoba beradaptasi dengan tempat kerja barunya. Ia menghadapi beberapa pasien baru dengan kondisi yang berbeda. Karena kepribadiannya yang baik hati, Da Eun berniat membantu mereka dengan cara yang berbeda, namun hasilnya malah menyusahkan perawat lain.

Da Eun juga memiliki sikap yang cukup parno dan khawatir dirinya menjadi bahan gosip perawat lain. Padahal para perawat bangsal psikiatri hampir tidak pernah membicarakan sesama perawat, namun lebih sering komplain soal perilaku para dokter.

Secara perlahan, Da Eun mulai bisa beradaptasi menjadi perawat yang lebih baik lagi di bangsal psikiatri. Apalagi ia juga mendapat bantuan dari perawat lainnya. "Daily Dose of Sunshine" tidak hanya menampilkan penyembuhan bagi para para pasien namun juga untuk staf rumah sakit. Ada banyak momen relate dalam drama ini.

Contohnya adalah Min Deul Re (Lee E Dam), perawat yang sangat cakap dan digadang-gadang akan menjadi kepala perawat berikutnya. Di akhir, Deul Re memutuskan untuk berhenti menjadi perawat karena ia ingin menggapai mimpinya yang lain.

\'Daily Dose of Sunshine\' Review: Park Bo Young Jadi Perawat di Bangsal Psikiatri, Banyak Momen Relate!

Source: Naver


Berikutnya adalah perawat magang Ji Seung Jae (Yoo In Soo) yang sebenarnya punya gangguan panik dan menyembunyikannya dengan cara mencubiti telapak tangannya sendiri di toilet. Di akhir drama, Seung Jae yang pulih dari kondisinya melamar menjadi perawat baru di bangsal psikiatri.

"Daily Dose of Sunshine" tidak hanya menceritakan kehidupan kerja Da Eun juga, namun juga orang-orang di sampingnya. Da Eun memiliki seorang teman masa kecil, Song Yu Chan (Jang Dong Yoon) yang bekerja menjadi kurir pengantar ayam di restoran keluarganya.

Yu Chan keluar dari pekerjaan lamanya karena menderita gangguan panik, namun ia merahasiakan kondisinya itu. Namun Yu Chan menunjukkan dirinya yang ingin bangkit dari kondisinya dan mulai menjalani terapi.

Di akhir, Yu Chan akhirnya kembali bekerja di kantoran meskipun masih mengalami gangguan panik. Tapi teman masa kecil Da Eun itu mulai berhasil menghadapi kondisinya dan bisa beradaptasi dengan pekerjaan barunya. Hubungan pertemanan Yu Chan dan Da Eun juga terjaga dengan baik hingga akhir.

\'Daily Dose of Sunshine\' Review: Park Bo Young Jadi Perawat di Bangsal Psikiatri, Banyak Momen Relate!

Source: Naver

Untuk percintaan, sikap baik hati Da Eun berhasil menarik perhatian Dong Go Yun (Yeon Woo Jin), seorang dokter dan berspesialisasi dalam proktologi. Go Yun sebenarnya menderita OCD dan punya kebiasaan membunyikan buku jemari yang menurutnya menganggu orang lain.

Namun ketika berdekatan dengan Da Eun, Go Yun seolah lupa untuk membunyikan buku jemarinya. Awalnya, Go Yun merasa kalau dirinya hanya tertarik pada makanan yang dibawa Da Eun. Namun semakin lama Go Yun sadar bahwa dirinya menyukai perawat cantik itu.

\'Daily Dose of Sunshine\' Review: Park Bo Young Jadi Perawat di Bangsal Psikiatri, Banyak Momen Relate!

Source: Naver

Di akhir "Daily Dose of Sunshine", Go Yun akhirnya bisa berpacaran dengan Da Eun. Keduanya awalnya mencoba berhubungan diam-diam, namun staf di bangsal psikiatri justru sudah menyadarinya. Hubungan Da Eun dan Go Yun juga mendapat restu dari ibu sang perawat.

Episode ke-12 "Daily Dose of Sunshine" memperlihatkan Da Eun yang masih setia menjadi perawat di bangsal psikatri. Menggantikan Hyo Jin yang dulu menyambut kedatangannya di bangsal psikiatri, kini giliran Dae Eun yang menjadi mentor Seung Jae sebagai pegawai baru di bangsal itu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru