Penjualan Album 'Drama' aespa Terjun Bebas di Hari Kedua
Musik

Mini album 'Drama' terjual sebanyak 529.988 copy di hari pertama. Sedangkan di hari kedua pada 11 November, album itu hanya terjual 5,731 copy. Hal ini pun menjadi sorotan netizen.

WowKeren - aespa comeback dengan mini album bertajuk "Drama" yang dirilis 10 November lalu. Hasil penjualan fisik mini album yang memuat title track berjudul sama itu baru-baru ini menjadi topik bahasan.

Di hari pertama perilisan, mini album "Drama" terjual sebanyak 529.988 copy. Sedangkan di hari kedua pada 11 November, album itu hanya terjual 5,731 copy. Hal ini pun menjadi sorotan netizen di komunitas online Theqoo.

Sebuah postingan yang dipublikasikan di Theqoo memuat tabel hasil penjualan "Drama" dalam dua hari pertama. Netizen yang mempublikasikan postingan membandingkannya dengan mini album aespa sebelumnya, "MY WORLD" dengan title track "Spicy."

"MY WORLD" terjual sebanyak 1,45 juta dalam dua hari pertama dan di hari ketujuh, mini album tersebut terjual 1,69 juta copy. Ini jelas jauh lebih tinggi dari "Drama" yang total penjualan di hari kedua sebanyak 535 ribu copy.


Penjualan Album \'Drama\' aespa Terjun Bebas di Hari Kedua

Theqoo

Postingan ini menarik cukup banyak perhatian dari netizen. Selain menyoroti angka penjualan "Drama," mereka juga memperhatikan bagaimana "MY WORLD" dirilis dalam 11 versi dan "Drama" 17 versi, tapi hasil penjualan "MY WORLD" tetap lebih tinggi.

"Akhir pekan biasanya memiliki penjualan yang lebih lemah tapi karena mereka merilisnya pada hari Jumat, aku rasa mereka menunggu minggu depan untuk memulai pesanan dalam jumlah besar," komentar netizen. "Serius, bisakah semua orang merilis 1 versi saja? Aku tidak hanya bicara tentang aespa tapi juga idol cowok. Mereka menjual jutaan album tapi membuang banyak kertas," tambah netizen lainnya.

"Penjualan semua orang turun, tidak hanya aespa. Apa yang perlu dibenci?" ujar netizen. "Mereka cuma punya 4 member tapi 17 versi? Mereka punya jumlah versi yang sama di grup biasku dengan jumlah member dua kali lipat," komentar yang lain. "Aku penasaran bagaimana mereka mendesain 17 versi," imbuh yang lain.

Sementara itu di hari ketiga perilisan "Drama" pada Minggu (12/11), mini album tersebut terjual sebanyak 6.590 copy, tak jauh berbeda dari hari kedua.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait