Han So Hee dan 9 Artis Korea Ini Blak-blakan Akui Operasi Hidung
Instagram
Selebriti

Di Korea Selatan, operasi sudah umum dilakukan. Namun selain karena ingin lebih menawan, prosedur semacam ini dilakukan juga karena masalah kesehatan. Han So Hee dan deretan artis berikut blak-blakan mengakui melakukan operasi pada bagian hidung.

WowKeren - Han So Hee mendadak jadi perbincangan usai fotonya diunggah di komunitas online. Seorang netter tampak membandingkan penampakan hidung dari aktris "Nevertheless" tersebut bahkan memunculkan So Hee melakukan operasi plastik untuk mengubahnya.

Namun sebelumnya, aktris "The World of Married" itu menjalani operasi diam-diam karena penyakit Rhinitis yang dideritanya. So Hee tidak tahu sejak kapan mengidapnya dan baru menyadari saat tiba-tiba bernapas dari 1 lubang hidung saja. Karenanya ia berujung tidur dengan mendengkur dan semakin membuatnya stres.

Pembahasan mengenai operasi memang selalu menjadi topik yang cukup sensitif. Tujuan dari operasi pada area wajah sendiri biasanya adalah untuk memperbaikinya agar terlihat lebih menarik. Di Korea Selatan, prosedur semacam ini sudah umum dilakukan. Namun selain karena ingin lebih menawan, operasi dilakukan juga karena masalah kesehatan.

(wk/rosi)

1. Han So Hee


Han So Hee
Dispatch

Han So Hee secara mengejutkan mengaku telah melakukan operasi pada hidungnya. Ia menerangkan hal tersebut di post blog pribadinya pada 30 Oktober lalu. Sambil memperlihatkan hidungnya, So Hee menceritakan kronologi di mana ia baru sadar kalau mengidap Rhinitis. Tidurnya menjadi tidak nyaman karena tidur mendengkur dan tiba-tiba bernapas dari 1 lubang hidung saja. Ia tidak tahan dan merasa stres sehingga melakukan operasi.

2. Jessi


Jessi
Instagram/jessicah_o

Jessi merupakan selebriti yang terbuka dan blak-blakan mengakui dirinya melakukan operasi plastik pada beberapa bagian tubuhnya termasuk hidung. Pelantun "NUNU NANA" menjalani prosedur Rhinoplasty (operasi yang mengubah bentuk hidung), pembesaran payudara, hingga filler bibir. Dalam sebuah wawancara, Jessi mengaku menjalani operasi merupakan saran dari agensinya agar dirinya terlihat fotogenik.

3. Park Min Young


Park Min Young
Instagram/rachel_mypark

Dikenal sebagai Queen of Romcom, Park Min Young membuktikan kemampuannya sebagai aktris yang mumpuni. Di sisi lain, ia juga blak-blakan mengakui pernah menjalani operasi plastik pada bagian mata dan hidung. Min Young melakukan operasi saat masih SMP dengan alasan hidungnya bengkok.

4. Kim Heechul


Kim Heechul
Instagram/kimheenim

Tampil di "Ssulzun", Kim Heechul Super Junior mengakui dirinya menjalani operasi untuk memperbaiki hidungnya. Hal ini dikarenakan ia terkena insiden jatuh sehingga mengharuskannya melakukan prosedur itu. Namun bukannya mendapatkan hidung yang mancung, dokter memberikan opsi lain kepada Heechul.

5. JooE MOMOLAND


JooE MOMOLAND
Instagram/j_oo.e_0en

Saat tampil di "Radio Star", JooE eks MOMOLAND mengaku melakukan operasi hidung serta bagaimana ia melakukan prosedurnya. Rupanya tulang rawan telinga nya diambil untuk meninggikan hidung JooE. Ia menjalani operasi ketika masih mahasiswa baru di sekolah. Ada cerita lucu di mana iaol cantik ini menyembunyikan fakta operasi dari agensi karena tidak menyangka akan diterima audisi.

6. Jung Chae Yeon


Jung Chae Yeon
Instagram/j_chaeyeoni

Jung Chae Yeon eks DIA jujur tentang riwayat operasi plastiknya. Ia menunjukkan gambar pre debut yang mana bagian hidungnya tampak berbeda saat jadi bintang tamu di "Video Star." Chae Yeon mengaku mengenai operasi hidung namun ia membantah jika dirinya juga mengubah bentuk matanya. Double eyelidnya natural sejak dulu.

7. Soyou Eks SISTAR


Soyou Eks SISTAR
Instagram/soooo_you

Pada tahun 2017, Soyou (Soyu) eks SISTAR tampil di "Radio Star" mengaku melakukan operasi pada hidungnya. Sedihnya, ia pergi ke ahli bedah plastik setelah sakit hati menerima komentar kebencian tentang penampilannya. Soyu sendiri merupakan idol berbakat dengan suara yang mengagumkan.

8. Yewon eks Jewelry


Yewon eks Jewelry
Instagram/yeeee_kk

Mantan anggota Jewelry, Yewon mengakui telah menjalani operasi pada hidungnya. Pengakuan tersebut ia sampaikan di tahun 2015 silam saat tampil di "We Got Married". Awalnya Henry Lau, yang menjadi pasangannya di acara tersebut bertanya kepada Yewon yang kemudian diiyakan oleh sang idol.

9. Kim Dong Wan Shinhwa


Kim Dong Wan Shinhwa
Instagram/kimdongwan_official

Salah satu member Shinhwa, Kim Dong Wan mengaku menjalani prosedur bedah plastik saat tampil di siaran SBS "Strong Heart". Rupanya CEO tempat agensinya terdahulu mengaku kurang puas dengan bentuk hidungnya. Dengan gamblang Dong Wan mengakui jika sebelum operasi ia memiliki hidung yang besar.

10. Minzy Eks 2NE1


Minzy Eks 2NE1
Instagram/_minzy_mz

Sempat jadi rumor besar, Minzy eks 2NE1 mengatakan dirinya melakukan operasi pada hidungnya di tahun 2013 silam. Sama seperti So Hee rupanya Minzy menderita Rhinitis. Sebagai penyanyi, hal ini tentunya sangat mengganggu dirinya hingga Minzy memutuskan untuk operasi saja. Ia menanggung banyak kekhawatiran tapi beruntungnya CEO agensi memberikan persetujuan penuh.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru