Jaemin NCT Dream Tanggapi Kalem Kontroversi Pidato Kemenangan MMA 2023
Instagram/na.jaemin0813
Musik

NCT Dream menorehkan kemenangan di Melon Music Awards 2023. Namun, pidato mereka berujung timbulkan pro dan kontra. Tak ingin perdebatan berlanjut, Jaemin secara pribadi menyampaikan pemikirannya atas hal tersebut.

WowKeren - Jaemin NCT akhirnya buka suara terkait kontroversi NCT Dream di Melon Music Awards 2023 (MMA). Pada hari Selasa (5/12) melalui DearU. Bubble, idol tampan ini menanggapi pro dan kontra yang muncul karena aksinya saat boy group-nya menyampaikan pidato kemenangan.

Dalam pesannya, Jaemin mengaku kalau ia mengetahui ada perdebatan di kalangan penggemar mengenai seruan "aigo" (astaga)-nya yang dinilai tidak pantas disampaikan di acara resmi seperti MMA 2023. Alih-alih dibuat khawatir, ia justru mengaku senang melihat para penggemar sampai membuat video kompilasi dari aksi imutnya berseru "aigo" di MMA 2023.

"Aku lagi mencari (video) reaction atau sesuatu seperti itu dari CZennie (fandom NCT) di MMA," curhat Jaemin. "Dan 'aigo!' apa cuma aku yang terbiasa dengan ini? CZennie membuat video dan memasukkan itu huhuhu," lanjut idol tampan ini kemudian.

Jaemin NCT berseru \

Sumber: MMA

Jaemin menambahkan kalau ia percaya para penggemar pasti ikut-ikutan berseru "aigo" tanpa mereka sadari. "CZennie juga tanpa sadar ikut-ikutan tanpa sadar, apa aku benar? Itu tidak masalah selama kita menyukainya hahahaha," terangnya.


Idol bernama lengkap Na Jaemin ini juga menegaskan bahwa ia akan terus berseru "aigo" tanpa mempedulikan perdebatan yang ada. Ia menjelaskan seruan itu adalah caranya untuk menyampaikan rasa gemasnya pada para penggemar. "Aku harus terus melakukannya kyahahaha. Kenapa? Karena CZennie sangat lucuuu [sic!]," tutup Jaemin.

Perdebatan mengenai seruan "aigo" sendiri muncul usai perhelatan MMA 2023 pada hari Sabtu (2/12) lalu. Saat itu, Jaemin berulang kali berseru "aigo" di tengah pidato kemenangan untuk kategori Record of the Year (Daesang). Seruannya tersebut sontak membuat para penggemar di lokasi ikut heboh berteriak "aigo" sebagai respons.

Tak lama usai klip Jaemin ini tersebar di sosial media, pro dan kontra pun muncul di kalangan penggemar. Banyak yang menyebutkan bahwa aksi tersebut tidak pantas dilakukan di acara resmi. Namun, banyak pula yang memberikan pembelaan karena itu merupakan cara Jaemin berinteraksi dengan para penggemar.

NCT Dream pose kyu

Sumber: MMA

Selain seruan "aigo" Jaemin, NCT Dream sendiri menuai kritik karena pose "kyu" atau pose menutup mulut dengan telunjuk mereka saat menyampaikan pidato kemenangan untuk kategori Top 10 (Bonsang). Member NCT Dream sebenarnya melakukan pose tersebut untuk menirukan pose para penggemar di tribun penonton. Sikap mereka ini juga dinilai tidak pantas dilakukan di MMA 2023.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait