'A Good Day to Be a Dog' Episode 10 Recap: Alasan Lee Hyun Woo Dendam ke Cha Eunwoo Terkuak
MBC
TV

Episode terbaru 'A Good Day to Be a Dog' menampilkan kehidupan masa lalu Lee Bo Gyeom (Lee Hyun Woo), Jin Seo Won (Cha Eunwoo), Han Hae Na (Park Gyu Young), dan Min Ji A (Kim Yi Kyung).

WowKeren - Drama "A Good Day to Be a Dog" telah menayangkan episode ke-10 pada Rabu (13/12). Dalam episode terbaru ini, alasan Lee Bo Gyeom (Lee Hyun Woo) dendam ke Jin Seo Won (Cha Eunwoo) akhirnya terungkap.

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-10 dibuka dengan flashback masa lalu Bo Gyeom. Ia tampak merana kala melihat Cho Young (Kim Yi Kyung) tewas tertusuk pedang. Sebelum meninggal, Cho Young sempat ditodong pedang oleh seorang pria yang mirip Seo Won.

Adegan kemudian kembali ke masa kini, kala Bo Gyeom ganti menodongkan pedangnya ke arah Seo Won. Untungnya, Bo Gyeom tidak sampai melukai Seo Won dan hanya menyuruhnya pergi.

Setelah Seo Won pergi, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) (Yoo Seung Mok), keluar dari trailer Bo Gyeom. Wakasek mencoba meyakinkan Bo Gyeom untuk tidak balas dendam ke Seo Won. Tetapi Bo Gyeom masih tak bisa melupakan kematian Cho Young.

Keesokan harinya, Seo Won dan Han Hae Na (Park Gyu Young) membuat janji untuk kencan di taman bermain. Namun, Hae Na malah terkena flu dan demam tinggi di hari kencannya.

\'A Good Day to Be a Dog\' Episode 10 Recap: Alasan Lee Hyun Woo Dendam ke Cha Eunwoo Terkuak

Source: MBC

Alhasil, Seo Won pergi ke rumah Hae Na untuk menemani kekasihnya yang sedang sakit. Ketika Seo Won masuk ke kamarnya, Hae Na yang setengah sadar mengajaknya berbaring di sebelahnya.

Adegan kemudian beralih ke momen Hae Na dan Seo Won yang kembali bekerja dan menemani siswa-siswa mereka karyawisata di museum. Momen flashback lantas menunjukkan masa lalu Hae Na dan Seo Won di era Joseon.

Dulunya, Seo Won adalah seorang bangsawan bernama Soo Hyun. Sedangkan Hae Na adalah seorang pelayan bernama Mak Soon yang bekerja di kediaman guru Soo Hyun.

Mak Soon juga bekerja sebagai pelayan Cho Young. Soo Hyun pun mulai tertarik pada Mak Soon ketika melihatnya di kediaman sang guru.

Setelah flashback berakhir, Min Ji A (Yi Kyung) mengawasi Hae Na dan Seo Won yang terus menempel bersama. Ji A kemudian diberitahu Choi Yool (Yoon Hyun Soo) bahwa Hae Na dan Seo Won kini berpacaran.

Di sisi lain museum, Bo Gyeom dan Wakasek kembali membahas kematian Cho Young. Adegan flashback menunjukkan bahwa Sang Wakasek dulunya adalah siluman rubah bernama Ttaeng Pal. Ia tinggal jauh di dalam hutan bersama Bo Gyeom sang Dewa Gunung.

Di desa, Soo Hyun tampak mengejar-ngejar seorang penjahat. Mak Soon yang tengah berjalan tiba-tiba ditabrak penjahat tersebut hingga terjatuh. Soo Hyun pun sempat berhenti untuk membantu Mak Soon.

Ketika kembali bertemu dengan Mak Soon, Soo Hyun tak lupa membawakan obat untuk luka pelayan tersebut. Mak Soon lantas meminta Soo Hyun untuk tidak bersikap baik karena dirinya hanyalah seorang pelayan. Namun, Soo Hyun menolak.

Malam harinya, Cho Young yang sedang hamil mampir ke kamar Mak Soon. Mak Soon mengaku merasa sayang hingga tidak mau memakai salep yang diberikan Soo Hyun. Setelah itu, keduanya mengobrol dan mencari nama untuk bayi Cho Young.

Keesokannya, Mak Soon tak sengaja menyiram air cucian ke arah Soo Hyun. Mak Soon juga membuat Soo Hyun marah karena ketahuan tidak memakai salep pemberiannya.

Mak Soon lantas mengejar Soo Hyun yang bergegas pergi. Keduanya mulai saling menggoda satu sama lain hingga berpelukan bawah pohon.


Adegan kemudian beralih pada Soo Hyun yang menemui atasannya. Ia diberitahu bahwa suami Cho Young, Lee Won Hwa, tewas kala ditangkap atas kasus pengkhianatan. Kini, Cho Young yang hendak melahirkan juga akan ditangkap.

Mendengar itu, Soo Hyun langsung bergegas untuk memperingatkan Mak Soon dan juga Cho Young. Ia membantu keduanya kabur dari kejaran pengawal dan membawa mereka lari ke hutan.

Di tengah jalan, Mak Soon merelakan diri menjadi umpan dan berlari sambil membawa jubah Cho Young. Soo Hyun pun diminta Cho Young untuk pergi menemani Mak Soon. Saat berusaha kabur, Cho Young justru terjatuh dan terbentur batu hingga tak sadarkan diri.

\'A Good Day to Be a Dog\' Episode 10 Recap: Alasan Lee Hyun Woo Dendam ke Cha Eunwoo Terkuak

Source: MBC

Sementara itu, Soo Hyun melindungi Mak Soon yang sudah dikelilingi pengawal. Dengan menggunakan topeng, Soo Hyun membabat habis para pengawal. Soo Hyun kemudian berjanji akan kembali menemui Mak Soon usai mencari tahu kejadian sesungguhnya.

Di tempat lain, Bo Gyeom membawa pulang Cho Young yang sudah tak sadarkan diri. Sayangnya, anak dalam kandungan Cho Young sudah meninggal. Bo Gyeom juga mendengar teriakan Mak Soon dan memerintahkan Ttaeng Pal untuk membawanya ke rumah mereka.

Setelah sadar, Cho Young hanya bisa menangisi suami dan bayinya yang telah meninggal. Ia bahkan sempat berniat menjatuhkan diri dari tebing, tapi dicegah oleh Bo Gyeom.

Suatu hari, seekor anjing putih mendatangi rumah yang ditinggali Man Sook dan Cho Young. Cho Young pun ingat Bo Gyeom pernah mengatakan jiwa bayi yang meninggal dalam kandungannya telah masuk ke tubuh anjing tersebut. Sejak itu, Cho young sudah mulai bersemangat kembali.

Cho Young akhirnya sadar bahwa Bo Gyeom adalah Dewa Gunung yang dulu menyelamatkan ibunya. Namun, Bo Gyeom merasa manusia yang disayanginya lebih cepat meninggal, sehingga ia meminta Cho Young untuk segera meninggalkan gunung tersebut.

Setelah tiga bulan tinggal di gunung, Mak Soon meminta izin untuk turun ke desa. Ketika Mak Soon pergi, Cho Young menemukan anjingnya terluka dan pergi mencari Bo Gyeom.

Usai Bo Gyeom mengobati anjingnya, Cho Young mulai bersikap hangat. Cho Young berjanji akan memberikan banyak kenangan berharga untuk Bo Gyeom meski hidupnya sangat pendek dibandingkan Sang Dewa Gunung.

Hubungan Cho Young dan Bo Gyeom semakin dekat kian harinya, hingga mereka sempat berciuman. Keduanya bahkan berencana pergi ke laut untuk menerbangkan lentera api.

Sementara itu, Ttaeng Pal sempat curiga kepada Mak Soon yang turun ke desa. Menurut Ttaeng Pal, Mak Soon tengah mengandung anak Soo Hyun. Ttaeng Pal khawatir Mak Soon akan mengkhianati Cho Young untuk menyelamatkan Soo Hyun yang ditangkap pengawal.

Adegan kemudian beralih pada Bo Gyeom yang memberikan syal baru kepada Cho Young sebelum mereka berangkat ke laut. Namun, Bo Gyeom tiba-tiba mendeteksi ada banyak pengawal yang masuk ke gunungnya untuk mencari Cho Young.

Bo Gyeom lantas pergi menghajar para pengawal itu dan meminta Cho Young bersembunyi di kuilnya. Setelah membereskan banyak pengawal, Bo Gyeom bergegas mencari Cho Young.

\'A Good Day to Be a Dog\' Episode 10 Recap: Alasan Lee Hyun Woo Dendam ke Cha Eunwoo Terkuak

Source: MBC

Ia kemudian melihat Soo Hyun menodongkan pedangnya ke arah Cho Young di tepi tebing. Mak Soon juga tampak berdiri di dekat Cho Young.

Ketika membalikkan badannya untuk menghampiri mereka, perut Bo Gyeom tiba-tiba ditusuk oleh salah satu pengawal. Bo Gyeom lantas menoleh kembali ke arah Cho Young dan melihat kekasihnya sudah tertusuk pedang dan jatuh dari tebing.

Kembali ke masa kini, Bo Gyeom diam-diam mendatangi klinik hewan Song Woo Taek (Jo Jin Se). Ia kemudian menghampiri seekor anjing Golden Retriever yang sedang dirawat dan menggunakan kekuatannya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait