Mertua Tasya Kamila Singgung Kesalahan Besar Setelah Gugatan Cerai Tak Dikabulkan
Instagram/randibachtiar
Selebriti

Ayah mertua Tasya Kamila, Andi W. Bachtiar, mendadak curhat di sosial media soal perkembangan proses perceraiannya dan sang istri, Rahmah Bakar. Andy juga mengungkap fakta mengejutkan di balik perceraiannya itu.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, ayah mertua Tasya Kamila, Andi W. Bachtiar, mengungkap kelanjutan proses perceraiannya dan sang istri, Rahmah Bakar. Tak disangka-sangka, Andi membeberkan fakta tak terduga soal gugatan cerai yang ia ajukan sejak Maret 2023.

Rupanya, pengadilan tidak mengabulkan gugatan cerai dari Andi. Padahal, pengusaha tajir itu sebenarnya sudah menjatuhkan talak 3 dan telah cerai secara agama. Ia pun sempat mengungkit soal kesalahan besar yang dirinya lakukan saat awal mengajukan gugatan.

"Permohonan cerai bulan Maret 2023 di pengadilan agama ga dikabulkan. Banding di pengadilan tinggi agama juga ga dikabulkan [sic!]," ujar Andi. "Padahal bukti2 sudah banyak dan sangat kuat tapi memang aku membuat surat permohonan pakai aplikasi dr websitenya pengadilan agama aja sih dan browsing2 google, tanpa pake lawyer dari awal. BIG MISTAKE rupanya. Memang sejak langkah pertama hrs pake lawyer, meskipun permohonannya kuat [sic!]."


Andi lantas mengungkap proses yang ia lakukan sebelum kembali mengurus gugatan cerai. "Kalau menalak 3 sudah dilakukan dan ada videonya. Jd dah cerai secara agama islam. Tinggal mengurus lagi di pengadilan agama setelah dua syarat berikut terpenuhi 1. Tidak berpisah tempat tinggal 6 bulan 2. Tidak menafkahi lahir batin 12 bulan Bener2 long journey [sic!]," tulisnya.

Ayah dari Randi Bachtiar ini juga sempat meminta saran pada publik soal proses perceraiannya. Postingan Andi ini pun menuai beragam komentar.

"Klw ada yg punya pengalaman, cerita, masukan2, kabari yaa [sic!]," kata Andi. "Surat permohonan materi muatannya sangat krusial bagi pertimbangan dalam proses perceraian. Terutama bagian posita dan petitum. Kalau kurang berkesinambungan, kurang rinci atau tidak menggambarkan unsur2 yang ingin dibuktikan di pengadilan maka gugatan cerai akan di tolak. Sebaiknya cari lawyer yang memang spesialisasi hukum keluarga khususnya perkara perceraian [sic!]," saran netter. "Kmrn dengar dari temen kalau urus perceraian sekarang ngurusnya lagi sulit kecuali ada unsur KDRT nya [sic!]," kata yang lainnya.

Sebelumnya, Andy mengabarkan perceraiannya dan Rahmah pada September lalu. Setelah kabar mengejutkan itu, Rahmah sempat diterpa tudingan selingkuh. Namun, Rahmah berusaha tegar dan membagikan video dakwah dari Oki Setiana Dewi sebagai penguat dirinya dalam menghadapi rumor miring.

"Teman-teman hafalin doa ini, teman-teman gak bisa ngurus diri sendiri karena terlalu berat [sic!]," saran Oki. "Ya Allah aku hanya mengharapkan kasih sayang-Mu terhadap kehidupanku ya Allah, jangan biarkan aku seorang diri dalam mengurusi ini semua. Aku nggak kuat ya Allah. Perbaikilah semua urusan-urusanku, wahai Allah, Engkaulah yang berhak aku sembah, tidak ada yang berhak disembah kecuali Engkau [sic!]."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait