Rekomendasi Drama: 'Gyeongseong Creature'
Netflix Korea
TV

'Gyeongseong Creature' bakal terbagi dalam dua bagian penayangan. Part 1 akan dirilis pada 22 Desember nanti. Sedangkan, bagian kedua dirilis pada 5 Januari mendatang.

WowKeren - Di penghujung tahun 2023 ini, ada satu lagi drama Korea yang siap dihadirkan oleh situs streaming Netflix yang bertajuk "Gyeongseong Creature". Drama itu memasangkan Park Seo Joon dan Han So Hee sebagai pemain utama.

"Gyeongseong Creature" merupakan drama misteri fantasi yang mengusung latar belakang tahun 1945. Ada beberapa alasan yang membuat "Gyeongseong Creature" layak masuk daftar rekomendasi WowKeren. Simak artikel selengkapnya berikut ini ya.

(wk/amal)

1. Pemain Utama


Pemain Utama
Netflix Korea

Seperti yang disebutkan di atas, Seo Joon dan So Hee menjadi pemain utama untuk "Gyeongseong Creature". Kedua aktor ini sudah banyak memiliki pengalaman membintangi drama dan tidak pernah sekali pun menuai kontroversi atas aktingnya.

Sederet drama populer yang pernah sukses mendapuk Seo Joon sebagai pemain utama seperti "She Was Pretty", "Hwarang: The Poet Warrior Youth", "Fight for My Way", "What's Wrong With Secretary Kim", hingga "Itaewon Class".

Sedangkan, So Hee pernah tercatat membintangi "The World of the Married", "Nevertheless", "My Name" hingga "Soundtrack 1". Sang aktris juga berakting dalam berbagai genre drama mulai romantis, komedi, action hingga fantasi.

2. Penulis Naskah


Penulis Naskah
Instagram/netflixkr

Naskah "Gyeongseong Creature" dikerjakan oleh Kang Eun Kyung yang sebelumnya menggarap seri "Dr. Romantic". Sang penulis bekerja sama dengan sutradara Jung Dong Yoon yang terkenal dengan menggarap drama "Stove League".

Seo Joon sebelumnya mengungkap alasannya setuju membintangi "Gyeongseong Creature" adalah karena naskah dramanya. "Aku selalu melihat ceritanya terlebih dahulu. Kisah drama ini menarik, dan peran itu menawarkan kesempatan untuk menunjukkan berbagai sisi diriku. Aku juga selalu mengapresiasi karya penulis Kang," pujinya.

Sedangkan, So Hee mengatakan tertarik membintangi "Gyeongseong Creature" karena genre ceritanya. "Era di mana drama ini dibuat adalah aspek yang paling menarik bagiku. Itu adalah genre makhluk. Aku penasaran bagaimana genre ini bisa membantuku," ucap So Hee.

3. Alur Drama


Alur Drama
Netflix Korea

"Gyeongseong Creature" mengusung latar waktu di masa kelam musim semi tahun 1945. Drama ini bakal menceritakan kisah Jang Tae Sang (Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (So Hee) yang harus berjuang untuk bertahan hidup ketika menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia.

Dalam "Gyeongseong Creature", Tae Sang adalah salah satu orang terkaya di Gyeongseong dan pemilik pegadaian Golden Jade House. Ia secara alami memiliki wawasan yang tajam dan tahu bagaimana cara bertahan hidup di dunia dengan akses ke semua informasi yang dibutuhkannya.

Sedangkan, Chae Ok adalah wanita yang datang ke Gyeongseong untuk mencari petunjuk tentang ibunya yang hilang. Wanita cantik itu lantas membuat kesepakatan dengan Tae Sang. Keduanya secara alami mulai terlibat dalam hubungan romansa.

4. Komentar Netizen


Komentar Netizen
Netflix Korea

Kabar penggarapan "Gyeongseong Creature" yang memasangkan Seo Joon dan So Hee langsung mendapatkan respons positif dari netizen karena akting kedua aktor itu tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, netizen sempat khawatir karena So Hee dilaporkan melukai wajahnya saat syuting.

Untungnya, luka yang diterima So Hee tidak terlalu parah. Sang aktris harus istirahat sekitar sepekan dari proses syuting karena belum diperbolehkan memakai riasan di wajah. So Hee mengungkap bahwa dirinya terluka karena kesalahannya sendiri.

Di sisi lain, netizen makin menantikan "Gyeongseong Creature" setelah menyaksikan teaser yang dirilis oleh Netflix. Pasalnya, banyak yang berpikir bahwa alur drama itu diadaptasi dari kisah nyata dari eksperimen ilegal yang dilakukan terhadap ribuan manusia oleh unit 731.

5. Jadwal Tayang


Jadwal Tayang
YouTube/NetflixKorea넷플릭스�

"Gyeongseong Creature" bakal terbagi dalam dua bagian penayangan. Part 1 bakal dirilis pada 22 Desember nanti. Sedangkan, bagian kedua dirilis pada 5 Januari mendatang. Proses syuting kedua part itu sudah selesai dilakukan.

Sebelumnya, sutradara Dong Yoon mempromosikan "Gyeongseong Creature" dengan mengatakan, "Pengaturan waktu drama kami pada musim semi tahun 1945 telah menciptakan pertanyaan tentang sisi mana yang harus diambil oleh setiap karakter."

Sedangkan, penulis Eun Kyung berbagi, "Seperti pertanyaan, 'Apakah bertahan hidup adalah yang utama atau menjadi manusiawi terlebih dahulu?' Perbedaan antara kebaikan dan kejahatan juga berubah tergantung pada pihak mana masing-masing karakter akan memilih."

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait