'Sweet Home 2' dan 9 K-Drama Ini Tampilkan Karakter Bernasib Paling Tragis Sepanjang 2023
Netflix/SBS
TV

Deretan K-Drama ini menampilkan karakter bernasib paling tragis di tahun 2023. Ada karakter Park Gyu Young di 'Sweet Home 2' hingga Son Ho Joon di 'The First Responders 2'.

WowKeren - Tahun 2023 diwarnai dengan perilisan beragam K-Drama menarik, mulai dari yang bergenre romantis, fantasi, kriminal, hingga monster. Meski begitu, beberapa K-Drama yang dirilis tahun ini juga memiliki karakter dengan nasib tragis yang dijamin bisa membuat penonton ikutan mewek.

Beberapa karakter mengalami kematian tak terduga. Ada juga yang seakan terus-terusan mengalami kemalangan sejak lahir hingga akhir hayat. Narasi dan latar belakang para karakter tersebut sukses membuat penonton ikut bersimpati meski beberapa ada yang berperan sebagai villain.

Mulai dari "Sweet Home 2" hingga "The First Responders 2", ini deretan K-Drama dengan karakter bernasib paling tragis di tahun 2023. Beberapa ulasan berikut mengandung spoiler besar, jadi hati-hati untuk kamu yang belum menonton K-Drama berikut ini ya!

(wk/Bert)

1. Sweet Home 2


Sweet Home 2
Netflix

Sweet Home 2” menampilkan kelanjutan aksi para penghuni apartemen Green Home di tengah gempuran para monster. Setelah berhasil keluar dari gedung apartemen, Cha Hyun Su (Song Kang) Cs harus bertahan hidup di dunia luar yang tatanannya berubah total pasca kehadiran para monster.

Mengambil tema monster, “Sweet Home 2” tentu menampilkan banyak kematian. Namun, salah satu kematian paling tragis yang membuat penonton kecewa adalah kematian Yoon Ji Su (Park Gyu Young). Sejak season pertama, Ji Su sudah ditampilkan sebagai karakter bernasib tragis yang ditinggal mati kekasihnya. Di tengah kekacauan yang disebabkan para monster, Ji Su terpaksa harus menahan sakit karena menjalani operasi usus buntu tanpa anestesi.

Di awal “Sweet Home 2”, Ji Su yang baru menjalani operasi harus melawan monster hingga lukanya kembali terbuka. Tak hanya itu, gendang telinga Ji Su bahkan pecah hingga mengeluarkan darah. Ji Su akhirnya tewas tertimpa reruntuhan gedung stadion saat berusaha menyelamatkan Kim Yeong Soo (Choi Go). Banyak penonton berharap karakter Ji Su bisa kembali di “Sweet Home 3”. Namun, sang sutradara ngode Park Gyu Young sudah tidak akan muncul di season berikutnya.

2. The First Responders 2


The First Responders 2
SBS

”The First Responders 2” kembali mengikuti perjalanan Detektif Jin Ho Gae (Kim Rae Won) dan pemadam kebakaran Bong Do Jin (Son Ho Joon) dalam memecahkan kasus kriminal. Yang mengejutkan, Do Jin yang menjadi salah satu karakter utama di season 1 justru mengalami kematian tragis di season 2.

Di episode ke-3 “The First Responders 2”, Do Jin menemukan banyak lilin yang dinyalakan di atas jirigen bahan bakar dalam sebuah gudang kosong. Untuk menghindari ledakan, Do Jin yang telah terluka berusaha mematikan lilinnya satu per satu. Do Jin bahkan rela memakan lilin-lilin tersebut karena tidak mau barang bukti itu hilang dilalap api. Aksi heroik Do Jin membuat ledakan terjadi lebih lambat dan menghindari banyaknya korban jiwa.

Kematian Do Jin ini membuat banyak penonton merasa syok. Mereka tidak bisa percaya salah satu karakter utama drama bisa memiliki nasib yang begitu tragis. Ho Joon sendiri mengaku sedih karena harus mengucapkan selamat tinggal kepada para kru dan pemain “The First Responders 2”.

3. The Killing Vote


The Killing Vote
SBS

The Killing Vote” menampilkan plot unik tentang hukuman mati. Sosok misterius bernama Gae Tal merancang sistem Killing Vote, di mana seluruh orang berusia 18 tahun ke atas bisa memilih untuk mengeksekusi para kriminal yang tak tersentuh hukum. Namun, Gae Tal bisa dibilang merupakan karakter paling tragis dalam drama ini.

Terungkap bahwa sosok Gae Tal yang menciptakan sistem Killing Vote adalah Kwon Seok Joo (Park Sung Woong) yang dulunya merupakan seorang akademisi hukum terkenal. Seok Joo memulai sistem tersebut usai putrinya tewas terbunuh. Pembunuh putri Seok Joo merupakan anak seorang anggota dewan yang memiliki kuasa dan tak tersentuh oleh hukum.

Setelah sempat ditangkap polisi dan kabur, Seok Joo kembali mengalami kemalangan usai anak angkatnya tewas terbunuh. Hal ini membuat Seok Joo dipenuhi rasa bersalah karena sang putra tewas kala membantunya menjalankan Killing Vote. Nasib tragis tak berhenti sampai di situ. Ia jatuh ke laut usai diserang oleh anak buahnya sendiri dan tubuhnya tak ditemukan hingga akhir.

4. Behind Your Touch


Behind Your Touch
JTBC

”Behind Your Touch” bercerita tentang seorang dokter hewan bernama Bong Ye Bun (Han Ji Min) yang bisa melihat masa lalu seseorang hanya dengan menyentuh mereka. Dalam drama ini, Suho EXO berperan sebagai pria misterius bernama Kim Seon Woo yang pindah dari Seoul ke desa Mujin tempat Ye Bun tinggal.

Ketika kasus pembunuhan berantai meneror desa Mujin, Detektif Moon Jang Yeol (Lee Min Ki) mulai mencurigai Seon Woo. Tak hanya Jang Yeol, banyak penonton yang turut mencurigai Seon Woo sebagai pembunuh berantai tersebut. Meski sikap dan gerak-gerik Seon Woo mencurigakan, Ye Bun masih terus mempercayainya.

Setelah sempat dicurigai, Seon Woo justru menjadi salah satu korban pembunuh berantai yang sesungguhnya. Ia tewas usai berusaha menyelamatkan Ye Bun dari kejaran pembunuh tersebut. Namun, Seon Woo sudah sempat meninggalkan bukti tentang sang pembunuh sebelum meninggal. Berkat Seon Woo, Ye Bun dan Jang Yeol berhasil menangkap pembunuh tersebut.

5. Strong Girl Nam Soon


Strong Girl Nam Soon
JTBC

Strong Girl Nam Soon” merupakan spin-off drama hits “Strong Girl Bong Soon”. Dalam drama ini, Kang Nam Soon (Lee Yoo Mi) bekerja sama dengan ibu dan neneknya untuk memberantas kasus narkoba di Gangnam. Mereka harus berhadapan dengan Ryu Si O (Byeon Woo Seok), otak di balik beredarnya narkoba jenis baru di Gangnam.

Meski berperan sebagai villain, Si O ditampilkan sebagai karakter bernasib tragis. Si O dulunya adalah anak yatim piatu yang diasuh oleh organisasi Pavel dan dilatih menjadi pembunuh kejam sejak kecil. Meski begitu, Si O diam-diam ingin bebas dari Pavel karena ia mengira organisasi tersebut telah membunuh sahabatnya yang bernama Binbin. Ia juga masih mau merawat sang ayah yang telah menelantarkannya sejak kecil.

Si O kemudian didekati oleh Nam Soon yang menyamar menjadi Tsegtseg dan langsung merasa ketertarikan. Oleh sebab itu, Si O marah besar kala mengetahui pengkhianatan Nam Soon. Tak hanya itu, Binbin yang dikira sudah meninggal datang dengan misi membunuh Si O. Tak mau meninggal di tangan sahabatnya sendiri, Si O akhirnya memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

6. Death’s Game


Death’s Game
TVING

Drama ”Death’s Game” ramai disorot karena jajaran pemainnya yang bertabur bintang. Dalam drama ini, Choi Yi Jae (Seo In Guk) karakter utama memiliki nasib paling apes sekaligus tragis. Bagaimana tidak? Yi Jae bertahun-tahun tak bisa menemukan pekerjaan hingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri, tapi malah mendapat hukuman dari Death alias Maut (Park So Dam).

Yi Jae dihukum menjalani 12 kali kehidupan dan kematian. Jika tidak mau masuk neraka, Yi Jae harus bertahan menghindari kematian di setidaknya satu kehidupan. Yi Jae yang masuk ke dalam tubuh yang berbeda-beda pun mengalami banyak kematian tragis. Mulai dari kecelakaan pesawat, jatuh dari ketinggian 8.000 meter, dibunuh teman sekelas, penelantaran anak, hingga ditabrak mobil.

Mungkin nasib paling tragis yang dialami Yi Jae adalah saat ia masuk ke tubuh Jang Gun U (Lee Do Hyun) dan reuni dengan mantan kekasihnya, Lee Ji Soo (Go Yoon Jung). Yi Jae akhirnya sadar bahwa Ji Soo tidak pernah berselingkuh. Ia juga melihat sendiri bagaimana Ji Soo masih tidak bisa melupakan kematiannya. Tapi saat Yi Jae mengungkapkan siklus hidup dan mati yang dilewatinya pada Ji Soo, sebuah mobil tiba-tiba muncul dan menabrak mereka berdua. Yi Jae tak hanya kembali menghadapi kematian, tapi juga harus menyaksikan kematian wanita yang dicintainya secara langsung.

7. The Worst of Evil


The Worst of Evil
Disney+

Drama original Disney+ “The Worst of Evil” bercerita tentang polisi bernama Park Jun Mo (Ji Chang Wook) yang menyamar dan menyusup ke organisasi kriminal pimpinan Jung Ki Chul (Wi Ha Joon). Tak disangka-sangka, istri Jun Mo, Yu Eui Jeong (Im Se Mi), merupakan cinta pertama Ki Chul.

Meski terkenal kejam, hidup Ki Chul penuh dengan kemalangan dan nasib yang tragis. Sejak kecil, Ki Chul melihat kekerasan yang dilakukannya sang ayah pada ibunya. Puncaknya, ayah Ki Chul tewas dibunuh ibunya sendiri. Kehidupan Ki Chul semakin kelam usai ia terlibat organisasi kriminal. Ia harus bersikap kejam untuk melindungi orang-orang yang disayanginya.

Ki Chul mulai melihat cahaya dalam kehidupannya usai reuni dengan Eui Jeong sang cinta pertama. Ia juga mulai menjadikan Jun Mo sebagai orang kepercayaannya. Oleh sebab itu, pengkhianatan Eui Jeong dan Jun Mo membuat kemalangan Ki Chul semakin besar. Pada akhirnya, Ki Chul menghadapi kematian tragis di tangan Jun Mo.

8. Moon in the Day


Moon in the Day
ENA

Drama ”Moon in the Day” bercerita tentang kisah cinta menembus ruang dan waktu. Hidup Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) mulai berubah sejak ia berurusan dengan aktor Han Joon O (Kim Young Dae) yang dirasuki oleh roh Jenderal Do Ha (Young Dae) dari masa lalu. Rupanya, Young Hwa adalah reinkarnasi istri Do Ha, Han Ri Ta (Ye Jin).

Do Ha bisa dibilang memiliki nasib yang tragis dan menyedihkan sejak hidup di Dinasti Silla. Ia jatuh cinta dengan Ri Ta yang notabene adalah putri dari musuhnya. Do Ha juga dimanfaatkan ayahnya untuk terus-terusan bertarung di medan perang. Ayah Do Ha tak ragu menggunakan Ri Ta untuk mengekang putranya tersebut. Do Ha yang bertekad melindungi Ri Ta pun akhirnya tewas dibunuh oleh istrinya sendiri. Setelah itu, roh Do Ha terus-terusan mengikuti perjalanan reinkarnasi Ri Ta hingga bertemu Young Hwa.

Do Ha berusaha melindungi dan mencegah kematian Young Hwa sebelum ulang tahunnya yang ke-30. Namun, roh Do Ha justru menghilang usai ia berhasil melaksanakan misi tersebut. Kepergian Do Ha membuat Young Hwa terpukul dan menangis tersedu-sedu. Meski tidak bisa bersama sebagai Do Ha dan Young Hwa, keduanya bertemu kembali di kehidupan berikutnya usai menjalani reinkarnasi.

9. D.P. 2


D.P. 2
Netflix

D.P. 2” kembali mengikuti perjalanan An Jun Ho (Jung Hae In) dan tim D.P. untuk menangkap para desertir militer. Dari sekian banyak tentara bernasib tragis di “D.P. 2”, kisah Jang Sung Min alias Nina (Bae Na Ra) paling mencuri perhatian. Sung Min dulunya adalah seorang mahasiswa berbakat di jurusan seni pertunjukkan. Namun, ia diejek dan dibully seniornya karena ingin memerankan karakter perempuan bernama Nina di kisah “The Seagull”.

Saat menjalani wajib militer (wamil), Sung Min lagi-lagi dibully karena berada di komunitas LGBT+ hingga memutuskan untuk kabur. Hampir ditangkap tim D.P., Sung Min kemudian kabur usai menikam Han Ho Yeol (Koo Gyo Hwan). Dibantu “agen”, Sung Min memulai hidup baru serta bekerja sebagai buruh pabrik di siang hari dan penyanyi bar di malam hari. Bakat Sung Min akhirnya di-notice seorang produser teater dan ia ditawari tampil di Inggris.

Untuk bisa berangkat ke Inggris, Sung Min terpaksa membuat paspor palsu. Namun, paspor palsu itu mengalami kendala di bandara. Meski staf bandara hanya ingin memeriksa paspornya, Sung Min mengira dirinya sudah ketahuan dan memutuskan kembali kabur. Di jalan, Sung Min terluka dan ambruk di jembatan. Ia meninggal karena tetanus dan pendarahan hebat, serta kekurangan gizi yang menyebabkan syok. Hingga akhir hayatnya, Sung Min terus berusaha kabur dari kehidupan yang menghantuinya.

10. Mask Girl


Mask Girl
Netflix

Mask Girl” merupakan serial Netflix yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Drama ini mencuri perhatian karena menggaet tiga aktris berbeda untuk memerankan karakter Kim Mo Mi. Aktris rookie Lee Han Byul berperan sebagai Mo Mi asli, Nana menjadi Mo Mi pasca oplas, dan Go Hyun Jung menjadi Mo Mi yang sudah masuk penjara.

Meski merupakan karakter utama, tokoh Mo Mi digambarkan memiliki nasib yang tragis. Mo Mi yang kerap diejek berwajah jelek menjalani kehidupan ganda sebagai pekerja kantoran biasa sekaligus live streamer seksi. Dalam setiap sesi live streaming-nya, Mo Mi memamerkan tubuh seksinya tapi menutupi wajahnya dengan topeng. Ia kemudian terpaksa mengubah identitasnya serta menjalani oplas usai terlibat kasus pembunuhan.

Mo Mi menyerahkan diri ke polisi usai melahirkan seorang anak perempuan. Sayangnya, hidup Mo Mi kembali diterpa badai karena putrinya terancam bahaya. Mo Mi nekat kabur dari penjara untuk menyelamatkan putrinya. Pada akhirnya, Mo Mi tertembak saat berusaha melindungi putrinya. Ia digambarkan meninggal di pelukan sang anak yang selama ini hidup terpisah darinya.

Nah, itu dia 10 K-Drama yang menampilkan karakter bernasib paling tragis tahun 2023. Sudah nonton semua?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait