'Gyeongseong Creature' Puncaki Chart Netflix Korea Usai Alurnya Dikritik Pedas
Naver
TV

'Gyeongseong Creature' menceritakan tentang Jang Tae Sang (Park Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (Han So Hee) yang memasuki rumah sakit tempat para tentara Jepang melakukan percobaan rahasia terhadap manusia.

WowKeren - Alur "Gyeongseong Creature" menuai kritikan pedas dari publik sejak dirilis pada 22 Desember lalu. Akan tetapi, drama yang memasangkan Han So Hee dan Park Seo Joon itu justru menunjukkan prestasi dengan memuncaki chart Netflix Korea.

"Gyeongseong Creature" tercatat menempati peringkat 1 di Netflix pada Sabtu (23/12). Pencapaian ini cukup menarik karena drama itu mengalahkan "My Demon" serta "Welcome to Samdal-ri" yang kini juga sama-sama disiarkan oleh Netflix.

"Gyeongseong Creature" menceritakan tentang Jang Tae Sang (Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (So Hee) yang memasuki rumah sakit tempat para tentara Jepang melakukan percobaan rahasia terhadap manusia. Di sana, mereka harus menghadapi monster yang dengan mudah membunuh manusia.

Begitu tayang, "Gyeongseong Creature" menuai kritikan karena alurnya yang dianggap membosankan dan tidak sesuai ekspektasi. Jurnalis juga menggambarkan drama itu tidak terorganisir dan tidak terasa orisinal karena tumpang tindih dengan alur drama era 1945 lainnya.


\'Gyeongseong Creature\' Puncaki Chart Netflix Usai Alurnya Dikritik Pedas

Source: Naver

Jurnalis juga menyoroti pemilihan OST bertajuk "Forever" yang dibawakan Suho EXO tidak cocok dengan latar tahun 1945 yang menyebabkan kurangnya imersi. Banyak kritikan pedas terkait "Gyeongseong Creature" yang akhirnya dibuat oleh netizen di berbagai platfrom.

"Aku tidak memiliki ekspektasi yang tinggi sejak awal, tapi ini tetap mengecewakan. Aktingnya oke, tapi menurutku Han So Hee dan Park Seo Joon bisa melakukannya lebih baik. Masalah terbesarnya adalah naskah yang buruk. Kalau ini serial TV di awal tahun 2010-an, tidak apa-apa. Namun di era sekarang, penulis naskah perlu berbuat lebih banyak[sic!]," tulis seorang netizen.

"Saat lagu 'Forever' diputar aku merasa sangat bingung. Rasanya benar-benar tidak pada tempatnya jika dibandingkan dengan latar belakang sejarah dan sedikit merusak suasana hatiku[sic!]," sambung yang lain. "Drama ini lumayan, tapi tidak memenuhi ekspektasi[sic!]," imbuh yang lain.

Sementara itu, "Gyeongseong Creature" masih akan menghadirkan bagian 2 pada 5 Januari mendatang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait