Roby Satria Ungkit Perjuangan Pencipta Lagu usai Diduga Sentil Momo Geisha
Instagram/roby_geisha/therealmomogeisha
Selebriti

Roby Satria mengungkap pesan penuh makna soal perjuangan para pencipta lagu di Tanah Air. Postingan itu terkuak setelah dirinya sempat diduga menyentil Momo lantaran membawakan lagu Geisha secara solo serta mengungkit isu mendepak dari band.

WowKeren - Roby Satria baru-baru ini merepost postingan tak terduga setelah ia menegur Momo Geisha. Pentolan band Geisha itu kali ini mengisyaratkan dukungan pada unggahan akun Soundimagine.indo tentang perjuangan para pencipta lagu di Indonesia.

Roby sebagai founder dari akun Soundimagine.indo agaknya ingin agar industri musik di Tanah Air bisa berkembang menjadi lebih baik. Ia pun mengingatkan para artis untuk membuat karya dengan memakai hati nurani.

"'Seperti Babi'. Tanpa mendiskreditkan pihak tertentu saya merilis lagu ini dgn versi akustik untuk mewakili perasaan semua komposer yang di rugikan secara inmaterial dan materil. Kami memilih menjadi tumbal pembelajaran akan isu hak cipta lagu yang kian marak. Sampai hari ini saya hanya menjadi penonton akan kecacatan sistem yang di sajikan. 'Tp dari pada bergumam hati lebih baik berkarya pake hati'. Lagu @caessaria.official ini berjudul 'Seperti babi' . Menceritakan tentang seseorang yang terjebak dalam situasi/sistem yg salah. Seperti babi adalah kata sifat yang biasa orang orang lemparkan untuk mengumpat dirinya sendiri dan bukan untuk orang lain," demikian unggahan Soundimagine.indo yang juga ditampilkan di Instagram Roby. "Semoga industri musik kian berkembang menjadi lebih baik. Lekas mulia untuk semua pelaku industri musiknya. Perkenalkan ini band saya @roby_geisha selain geisha dan fourtwnty. Please welcome @caessaria.official."


Di unggahan lainnya, Roby juga sempat membahas soal HAKI. "Yang sudah terlahirkan berbekal minim intelektual berpikirnya kita no isu jika tidak paham konteks pada problem industri musik yang sedang di bahas. Mereka yang mengerti pada konteks cendrung mengambil sikap untuk diam.sebaliknya, Menanggapi orang yang tidak mengerti apa itu hak kekayaan intelektual (HAKI) hanya mengkerdilkan daya kritis kita berpikir. @aksibersatu," demikian unggahan di postingan Roby.

Sebelumnya, Roby sempat diduga menyentil Momo yang membawakan lagu Geisha secara solo di sebuah konser. Roby menyayangkan hal itu dan mempertanyakan soal etika bisnis.

Selain itu, Roby juga sempat merasa difitnah soal rumor mendepak Momo dari Geisha. Ia juga mention Boy William yang mengundang Momo di vlog lama dan membahas tentang pergantian vokalis di Geisha itu.

"Setiap ada yang bertanya kepada saya. 'Roby apakah benar momo di keluarkan tanpa sepengetahuannya bahkan tanpa di ketahui oleh pihak label ?' Kami memilih tegar atas fitnah yang beredar luas di luar sana. Seperti mimpi buruk. Mustahil momo berkata seperti itu !!! itu tidak mungkin terjadi dan tidak boleh terjadi karena momo adalah kami dan sebagai sahabat seperjuangan itu tdk akan kami biarkan terjadi di Geisha," kata Roby.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait