(G)I-DLE Ramai Dikritik Soal Durasi dan Jumlah Lagu pada Album '2'
X/G_I_DLE
Musik

(G)I-DLE kembali menuai kekecewaan perihal comeback albumnya yang bertajuk '2'. Setelah foto konsep yang dianggap plagiat, kali ini tentang durasi dan jumlah pada album lengkap tersebut.

WowKeren - (G)I-DLE baru-baru ini merilis teaser album comeback mereka yang bertajuk "(G)I-DLE". Sayangnya, informasi ini malah menuai respons negatif dari publik. Hal itu dipicu karena durasi dan jumlah lagu pada album lengkap tersebut.

Album lengkap tersebut berisi delapan lagu dengan "Super Lady" sebagai lagu utama. Namun, agaknya hal inilah yang membuat penggemar terkejut. Mereka lantas membandingkan dengan mini album ke-6 (G)I-DLE yang bertajuk "I Feel". Di mana dalam mini album tersebut terdapat enam lagu, yang artinya album lengkap ini hanya selisih dua lagu dengan mini album tersebut.

Penggemar berekspektasi jika album lengkap terbaru (G)I-DLE ini akan berisi sepuluh lagu. Tak sampai di situ keterkejutan penggemar. Mereka juga mengomentari durasi pada setiap lagu di album "2". Yang mana durasi tersebut terbilang sangat singkat untuk sebuah lagu yang dimasukkan ke dalam album.

Para penggemar menemukan hanya satu lagu, yakni "7Days" yang berdurasi lebih dari 3 menit. Sisanya termasuk lagu utama "Super Lady" hanya berdurasi 2:24 hingga 2:43 menit. Fakta ini akhirnya memicu perdebatan di platform forum populer Reddit.


(G)I-DLE Ramai Dikritik Soal Durasi dan Jumlah Lagu pada Album \'2\'

Source: X

Banyak fans yang mengungkapkan kekecewaan atas sedikitnya jumlah lagu dan pendeknya lagu pada album lengkap tersebut. Kendati ada yang menyebut jika durasi pendek pada lagu memang tengah menjadi tren saat ini. Namun, fans lain berpendapat jika (G)I-DLE bisa memberikan yang lebih pada album lengkapnya ini.

"Aku tidak terlalu marah dengan 8 lagu tersebut, tapi jika sebagian besar lagu berdurasi kurang dari 3 menit, maka itu menjadi masalah. Untuk menggabungkan lagu-lagu pendek, banyak lagu yang bagian refrainnya bisa diulang beberapa kali sehingga kalian ((G)I-DLE) mendapatkan sekitar 1:30 dari bait dan nyanyian sebenarnya. Ini mungkin cocok untuk streaming dan tiktok, tapi tidak bagus untuk konser," komentar fans.

"Mereka (industri K-pop) jadi sangat malas membuat lagu berdurasi penuh, itu menjengkelkan," tutur warganet. "Aku benar-benar tidak mengerti bagaimana 8 lagu seharusnya dianggap sebagai album lengkap," sindir lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait