MV 'Revenge' (G)I-DLE Diduga Gambarkan Skandal Bullying Soojin
X/G_I_DLE/Instagram/_seosootang
Musik

(G)I-DLE disebut-sebut mendedikasikan video musik 'Revenge' untuk mantan member mereka, Soojin. Fans mengumpulkan sederet bukti bahwa MV tersebut ada kaitannya dengan skandal perundungan Soojin.

WowKeren - Publik belum lupa dengan skandal bullying yang menyeret nama mantan member (G)I-DLE, Soojin. Gara-gara masalah itu, Soojin akhirnya hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya itu.

Pada tanggal 16 Februari, publik mengaku kembali diingatkan dengan skandal bullying tersebut setelah menonton video musik (G)I-DLE yang berjudul "Revenge". MV yang menampilkan beberapa adegan kekerasan itu dicurigai sebagai penggambaran atas skandal Soojin. Para penggemar pun mencoba mengumpulkan bukti-bukti.

Video musik dimulai dengan adegan kebakaran di kamar apartemen, yang dianggap oleh penggemar sebagai representasi dari album grup, "I BURN." Ini merupakan album terakhir Soojin sebelum ia memutuskan hiatus dan akhirnya keluar dari grup.

MV \'Revenge\' (G)I-DLE Diduga Gambarkan Skandal Bullying Soojin

Source: YouTube

Penggemar yang jeli juga menemukan bahwa ada enam sidik jari yang terlihat pada papan di dalam ruangan Shuhua. Padahal, member (G)I-DLE saat ini hanya beranggotakan lima orang. Satu sidik jari lainnya seolah menggambarkan keberadaan Soojin.


Selain itu, fans juga menemukan sebuah dokumen yang mencantumkan tanggal ulang tahun Soojin, yakni 9 Maret 1998. Meski terlihat buram, tapi tanggal pada dokumen tersebut masih dapat dilihat oleh penggemar.

MV \'Revenge\' (G)I-DLE Diduga Gambarkan Skandal Bullying Soojin

Source: X

Tak cukup di sana, penggemar pun berteori bahwa setiap member memainkan kepribadian Soojin kala menghadapi skandal bullying. Minnie mengenakan pakaian mewah dan berpenampilan rapi, menggambarkan imej Soojin sebagai idol. Yuqi yang tampak penuh dengan amarah, seolah memperlihatkan Soojin yang berusaha melawan tuduhan yang dilontarkan terhadapnya.

Lalu Miyeon yang memerankan seorang detektif dalam MV, bak mewakili penyelidikan yang sedang berlangsung pada saat itu. Jeon Soyeon berperan sebagai petugas kebersihan adalah Soojin yang berusaha membersihkan citranya dari tuduhan palsu. Serta terakhir ada Shuhua yang disebut menggambarkan jati diri Soojin, seseorang yang berusaha untuk memperbaiki keadaan.

Shuhua di sini memerankan dua karakter sekaligus. Di mana ia menjadi pelaku sekaligus korban yang mengalami kekerasan. Para member yang lain membantu Shuhua untuk melakukan pembunuhan dan menyembunyikan bukti, menunjukkan bahwa Shuhua telah membalas dendam. Ini seolah menjadi gambaran bahwa para member (G)I-DLE selalu berusaha untuk membantu Soojin dari kesulitan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait