Soobin TXT Wujudkan Pesan Ibunya dengan Donasi Ratusan Juta Won
Instagram/official_soobin
Selebriti

Soobin TXT telah menyalurkan donasi berjumlah besar untuk anak-anak yang membutuhkan perawatan medis. Sebelumnya, Soobin pernah mengungkap pesan hidup dari ibunya yang dijadikan pegangan.

WowKeren - Soobin TXT mewujudkan pesan mengharukan ibunya di masa lalu dengan aksi nyata berupa donasi. Idol kelahiran 2000 itu telah menyalurkan sumbangan berjumlah ratusan juta won sebagai bentuk kepedulian.

Pada Senin (5/2), Soobin dilaporkan telah menyumbang 100 juta won (sekitar Rp1,17 miliar) ke Rumah Sakit Anak Seoul. Soobin menyalurkan donasinya untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas parah yang membutuhkan.

Dari total donasi Soobin, 20 juta won (sekitar Rp235 juta) akan digunakan untuk membiayai perawatan pasien penyandang disabilitas berat seperti lesi otak dan pasien dari kelompok rentan yang membutuhkan perawatan rehabilitas fisik dan mental. Kemudian, sisanya sebesar 80 juta won (sekitar Rp941 juta) untuk meningkatkan lingkungan perawatan rumah sakit.

Mengenai donasi Soobin, direktur RS Anak mengatakan, “Berkat kemurahan hati para sponsor, kami telah menjadi rumah sakit yang dapat terus memberikan pendampingan medis bagi mereka yang kurang mampu. Kami tidak akan melupakan hati mereka yang telah mendukung kami, termasuk penyanyi Soobin, dan kami akan terus membantu orang-orang rentang yang berada pada titik buta kesejahteraan tahun ini.”


Lebih lanjut, Soobin mendapat sorotan atas aksi baiknya untuk mereka yang membutuhkan. Aksi leader TXT itu rupanya bentuk nyata dari apa yang pernah diajarkan ibunya saat dirinya masih muda.

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine pada 2020 lalu, Soobin ditanya apa pelajaran hidup dari keluarganya selain kekuatan cinta. Kala itu Soobin membahas saat dirinya melihat sang ibunda memberikan donasi via telepon dan memberikan pesan positif untuknya.

“Aku masih ingat dengan jelas ketika ibuku menelepon hotline donasi sambil menangis saat kami sedang nonton TV. Dia mengatakan kepadaku, ‘Ketika kamu besar nanti, kamu harus selalu bersikap baik dan membantu siapa pun yang membutuhkan.’ Ibuku telah memberi pengaruh besar dalam hidupku. Dia seperti orang suci bagiku,” kata Soobin.

Sementara itu, Soobin dan TXT merilis album terbarjunya bertajuk “The Name Chapter: FREEFALL” pada Oktober 2023. Mereka juga telah menyelesaikan tur “ACT: Sweet Mirage” dengan pertunjukan encore di Gocheok Sky Dome pada Desember 2023.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait