Jennie BLACKPINK Jadi Solois Kedua yang MV-nya Tembus 1 Miliar Views di YouTube
Instagram/jennierubyjane
Musik

Jennie memecahkan rekor baru sebagai solois K-Pop berkat lagunya, 'SOLO' yang dirilis tahun 2018 silam. Siapa sangka video musik itu kini telah ditonton lebih dari 1 miliar kali di YouTube.

WowKeren - Jennie BLACKPINK memecahkan rekor baru. Ia menjadi solois K-Pop kedua yang video musiknya berhasil mencapai 1 miliar views di YouTube. Tak hanya itu, ia sekaligus menjadi solois K-Pop wanita pertama yang mendapatkan pencapaian luar biasa ini.

Video musik yang banyak dinikmati orang di seluruh dunia itu adalah lagu "SOLO". Sebelumnya, ada MV "Gangnam Style" milik PSY yang lebih dulu mencapai 1 miliar views di YouTube pada tahun 2021 lalu.

Video musik "SOLO" pertama kali dirilis pada 12 November 2018, dan mencapai 1 miliar penayangan pada 29 Februari 2024. Video ini telah ditonton 1.000.365.774 kali pada saat penulisan. Itu berarti, Jennie hanya memerlukan waktu sekitar 5 tahun untuk mencapai prestasi luar biasa ini. Berbeda dengan PSY yang membutuhkan waktu sekitar 9 tahun.


Untuk merayakan pencapaian ini, ODDATELIER, label yang didirikan oleh Jennie memposting poster yang memperlihatkan foto cantik sang idol. Jennie terlihat cantik dengan rambut ikal dan dress berwarna kuning.

Jennie BLACKPINK Jadi Solois Kedua yang MV-nya Tembus 1 Miliar Views di YouTube

Source: X/@oddatelier

Tak butuh waktu lama, poster ucapan selamat ODDATELIER untuk Jennie itu langsung mendapat sambutan antusias dari para penggemar. Fans senang melihat agensi memprioritaskan Jennie dan sangat memperhatikan aktivitas idol mereka. Sejak berdirinya ODDATELIER, Jennie terus mengumumkan proyek dan rencana baru.

Di sisi lain, YG Entertainment biasa memperbarui poster berbeda untuk "SOLO" setiap kali lagu tersebut mendapat pencapaian baru. Namun kali ini, mereka tidak membuat postingan apa pun. Hal ini ini diduga lantaran Jennie yang sudah tidak memperpanjang kontrak individunya dengan agensi tersebut, sehingga tidak ada alasan bagi YG untuk terus mempromosikan karier solo sang artis.

Sebelum ini, Jennie juga sudah sering meraih prestasi yang sama. Namun bedanya, prestasi ini ia dapat bersama member BLACKPINK yang lain. Di mana beberapa MV lagu mereka juga telah ditonton lebih dari 1 miliar kali. Sebut saja "Ddu-du Ddu-du" dan "Boombayah".

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait