Zico Akui Menyesal Telah Ciptakan Tren Challenge yang Buat Para Idol Frustasi
Instagram/woozico0914
Musik

Zico meminta maaf kepada rekan-rekan idol atas tren challenge yang diciptakannya. Ia juga mengaku menyesal telah membuat tren yang terkadang malah menyusahkan para idol.

WowKeren - Zico kembali menyampaikan permohonan maaf. Permintaan maaf ini ditujukan untuk rekan-rekan idol yang telah melakukan banyak tantangan alias dance challenge. Diakui Zico bahwa tantangan itu bermula dari aksinya bersama Hwasa MAMAMOO yang menarikan salah satu koreografi dari lagu "Any Song".

Hal ini disampaikan Zico kepada Kwanghee ZE:A di kanal YouTube Careet. Kwanghee sendiri tampak penasaran bagaimana tantangan itu dimulai.

"Aku menyadari bahwa musik bukan hanya sesuatu yang didengarkan orang, tapi lebih dari itu. Pengalaman pendengaran mulai mengarah ke pengalaman visual," ungkap Zico tentang alasan dirinya mulai membuat tantangan tersebut.

Namun, Zico sama sekali tak menyangka jika tantangan itu bisa se-hits sekarang. Bahkan hampir semua idol melakukan dance challenge dengan lagu dari idol lain.


"Saat ini, banyak orang yang memamerkan bakatnya melalui berbagai platform berdurasi pendek. Namun saat itu (ketika melakukan tantangan), ada keraguan dan rasa malu yang menyelimutiku. Aku pikir jika kita bisa membuat alasan untuk melakukan kegiatan seperti itu, maka ini bisa menjadi fenomena yang menyenangkan dan semua orang bisa berpartisipasi di dalamnya," tutur idol 31 tahun ini.

Kwanghee pun setuju jika tren challenge ini juga memiliki sisi positif. Namun, ia juga tidak bisa menampik bahwa tren tersebut seringkali dikeluhkan oleh para idol.

"Ada aspek bagusnya, tapi banyak idol yang mengeluh karena mereka tidak punya waktu istirahat. Mereka bilang mereka terlalu sibuk menghafal tarian mereka sendiri dan tidak mengerti kenapa harus menghafal tarian orang lain," kata Kwanghee.

Di sinilah Zico meminta maaf kepada rekan-rekan sesama idol. Ia mengaku menyesal telah membuat banyak idol kelelahan karena tren yang diciptakannya.

"Sejujurnya, aku tidak punya apa-apa untuk dikatakan ketika aku melihat itu. Aku sangat menyesal. Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan agar semua agensi dan platform hiburan di Korea berkolaborasi untuk memberikan waktu istirahat sekitar satu bulan," tutup Zico.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait