Postingan Terakhir Ade Paloh Vokalis Band SORE Sebelum Meninggal Dunia Jadi Sorotan
Instagram/sorezeband
Selebriti

Ade Paloh, vokalis Band SORE, meninggal dunia pada 19 Maret setelah sempat menderita sakit. Setelah kabar duka terkuak, postingan terakhir Ade Paloh jadi sorotan hingga banjir komentar duka dari banyak pihak.

WowKeren - Dunia hiburan kembali berduka. Salah satu penyanyi berbakat sekaligus politisi Firza Amar Paloh atau Ade Paloh meninggal dunia pada Selasa 19 Maret. Vokalis band SORE itu dikabarkan meninggal karena sakit.

"Berita duka Ade Paloh vokalis dan pencipta lagu dari @SOREband wafat pada Selasa 19 Maret 2024 karena sakit," kata pengamat musik Adib Hidayat yang mengungkap kabar mengejutkan itu di Instagramnya. "Kabar saya konfirmasi lewat @bembygusti, drummer Sore. Duka cita mendalam untuk keluarga besar Sore dan Ade Paloh. 💐."

Kabar itu langsung menuai reaksi duka dari sejumlah artis. "Innalillahi wainnaillaihi rojiun..rest in love Ade," tulis Oppie Andaresta. "Turut berduka sedalam-dalamnya.. selamat jalan Ade Paloh 🤲🌷," ujar sutradara Riri Riza.


Sementara itu, postingan terakhir dari Firza juga sempat diserbu komentar duka netter. Sebulan sebelum meninggal, Firza rupanya sempat mengungkap pesan bijak terkait Pemilu. "Kesatuan dalam perbedaan adalah kunci keberhasilan pemilu yang damai dan setiap suara merupakan alat untuk menyuarakan aspirasi agar mencapai tujuan bersama. Pemilu adalah momen penting bagi kita semua. Pada hari ini, mari jadikan penggunaan hak pilih sebagai bentuk komitmen kita pada negara," tulis Firza yang merupakan Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Nasdem itu.

Unggahan terakhir Firza ini bak pesan perpisahan dirinya untuk fans. Netter pun merasa kehilangan atas kepergian Firza.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semoga husnul khotimah aamiin🥀," ujar netter. "Innalilahi wainna ilaihi rojiun.RIP ADE PALOH," kata yang lainnya.

Sebelumnya, Ade menjadi bagian dari band SORE sejak 2002. Selain vokalis, Ade juga menjadi gitaris dan mengisi posisi terompet. Ia pun manggung bersama SORE selama 22 tahun. Selama berkarya, Ade dan band SORE telah menuai prestasi diantaranya dua Penghargaan Duo/Grup/Kolaborasi/alternatif Terbaik dan Album Alternatif Terbaik dalam anugerah AMI Awards 2023 atau yang ke-26.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel