Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Ogah Bahas Kasus Vina Cirebon
Instagram /mastercorbuzier
Selebriti

Berbeda dengan artis lainnya yang mengundang sosok-sosok penting atas kasus kematian Vina Cirebon, Deddy Corbuzier justru mengaku enggan dengan alasan seperti berikut ini.

WowKeren - Kasus pembunuhan Vina Cirebon kembali menjadi sorotan publik usai kisahnya diangkat menjadi film layar lebar "Vina: Sebelum 7 Hari". Banyaknya perhatian terhadap peristiwa maut yang terjadi pada 27 Agustus 2016 silam ini membuat polisi membuka kembali kasus yang belum terselesaikan tersebut.

Berbeda dengan artis lainnya yang mengundang sosok-sosok penting atas kematian Vina, Deddy Corbuzier justru mengaku enggan. Ia pun memiliki alasan khusus mengapa enggan ikut membahas kasus Vina Cirebon.

"Kan dari kemarin tuh ribut terus kenapa gue enggak mau bahas soal itu ya. Gini, kenapa gue enggak mau bahas soal itu, karena walaupun kejadiannya benar, tapi pembahasannya sekarang itu ditujukan untuk promo film," ungkap Deddy dalam unggahan Instagram miliknya pada Minggu (26/5). "Nah, karena heboh, masyarakatnya heboh, dibahasnya di mana-mana, kalang kabut semuanya, akhirnya harus ada yang bertindak."

"Nah, kalau sudah bertindak, artinya harus ada yang ditangkap. Nah, sekarang hebohnya jadi kebalik. Apakah yang ditangkap benar atau fitnah untuk membahagiakan orang-orang tertentu, atau membahagiakan masyarakat?" lanjut Deddy. "That's the reason why psychology of people looking at the sky and everybody looking at the sky. Ada saatnya bicara, ada saatnya enggak. Gue tunggu saatnya bicara."


Di bagian keterangan unggahannya, Deddy lantas membahas tentang bandwagon effect. Efek bandwagon atau efek ikut-ikutan.

"Efek ikut-ikutan adalah fenomena psikologis di mana orang melakukan sesuatu terutama karena orang lain melakukannya, terlepas dari keyakinan mereka sendiri, yang mungkin mereka abaikan atau kesampingkan," tulis Deddy dalam bahasa Inggris.

"Ilmu Kognitif Psikologis akan menjelaskan fenomena palsu ini sebagai salah satu dari berbagai jenis penyakit mental - ada banyak 'kerasukan' yang sebenarnya adalah bentuk epilepsi misalnya. Ketika subjek tidak mengalami gangguan jiwa, kita dapat menyimpulkan bahwa ini adalah ilusi yang diinduksi oleh trans, disosiasi, kondisi hipnotis dari kesadaran yang berubah. Dan kita mendasarkan pada itu!? Humor me [sic!]," tambah suami Sabrina Chairunnisa itu di kolom komentar.

Unggahan Deddy sontak menuai beragam respons. Banyak netizen yang rupanya sependapat dengan Deddy.

"Selama 8 tahun ga ketangkep2 pas viral baru beberpaa minggu langsung ketangkep, kocak [sic!]," komentar pemilik akun @fat***hman. "Akhirnya si @mastercorbuzier sedikit bersuara dalam kasus ini.. artinya penyelesaian kasus baru saja di mulai.. dan mulai ada yg kebakaran jenggot dan bulu ketek 😂😂 [sic!]," balas akun @sns***md. "Bener jugaaa🔥 makasiih pencerahannya om ded! [sic!]" tambah akun @cahy***niw.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait