Adjie Massaid Profile
Adjie Massaid Profile Photo

Adjie Massaid

Profesi
Aktor, model, politisi
Nama Asli
Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid
Tgl Lahir
Aug 7, 1967
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktor, model, politisi
Populer
Bermain di film "Cinta Dalam Sepotong Roti" (1990)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat
Ibu
Rose Suyono
Saudara
Cherie (kakak perempuan), Mudji Massaid (model, adik laki-laki)
Suami/Istri
Reza Artamevia (penyanyi, 09-Feb-99 - 17-Jan-05), Angelina Sondakh (politisi, 29-Apr-09 - 05-Feb-11) (kematian Adjie Massaid)
Kekasih
Titi DJ, Bella Saphira
Anak-anak
Zahwa Rezi Massaid (perempuan), Aaliyah Massaid (perempuan), Keanu Jabaar Massaid (laki-laki, L. 09-Sep-09)
Populer Sejak
Bermain di film "Cinta Dalam Sepotong Roti" (1990)

Adjie Massaid yang memiliki nama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid mengawali karirnya sebagai model catwalk di era 80-an. Adjie kemudian menjajal dunia layar lebar dengan debut lewat film besutan Garin Nugroho, "Cinta Dalam Roti" (1990). Selanjutnya ia bermain dalam film "Rini Tomboy" (1991),"Cinta dan Noda" (1991), "Asmara" (1992), "Janda Kembang" (2009) dan "Pengantin Cinta" (2010).

Adjie juga merambah ke layar TV dengan bermain dalam beberapa sinetron di era 90-an seperti "Buku Harian" (1993-1996), "Melangkah di Atas Awan" (1997), "Seberkas Kasih Mama" (1998) dan "Janji Hati" (1999-2000).

Selain akting, Adjie juga terjun ke dunia politik. Kepopuleran Adjie sebagai aktor menjadi modal baginya untuk memenangkan Pemilu 2004 dan duduk menjadi anggota DPR periode 2004-2009 lewat partai Demokrat. Ia kemudian berhasil duduk kembali sebagai anggota komisi V DPR pada periode selanjutnya yaitu 2009-2014. Politisi yang gemar bermain sepakbola ini juga didapuk untuk menjadi manajer Timnas U-23 pra-olimpiade pada 2010.

Popularitas aktor "Mahligai di Atas Pasir" ini semakin menanjak dan membuat kehidupan pribadinya juga disorot. Ia pernah berpacaran dengan Titi DJ dan Bella Saphira. Adjie akhirnya menambatkan hati pada penyanyi Reza Artamevia dan menikahi, 1999. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 2 orang putri yakni Zahwa dan Aaliya. Sayang pernikahan tersebut hanya berjalan selama 6 tahun. Sempat beredar isu kalau Reza menggugat cerai karena Adjie ringan tangan. Namun ada pula rumor yang mengungkap bahwa Reza berselingkuh dengan seorang pejabat.

Adjie maupun Reza sama-sama bungkam atas alasan yang sebenarnya. Mereka resmi bercerai pada 2005.

Empat tahun kemudian, Adjie melangsungkan pernikahan kedua dengan Angelina Sondakh. Aktivitas Adjie sebagai anggota dewan membuat ia bertemu dengan Angie yang juga berprofesi sebagai anggota dewan dari partai yang sama. Pertemuan tersebut membawa mereka semakin dekat dan akhirnya memutuskan untuk melangkah ke pelaminan. Pasangan tersebut dikaruniai seorang putra bernama Keanu Jabaar Massaid.

Namun belum genap dua tahun menikah dengan Angie, Adjie keburu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Ayah 3 anak itu meninggal Februari 2011 di RS Fatmawati akibat serangan jantung. Diduga serangan jantung ini menyerang saat Adjie selesai bermain futsal bersama Rico Ceper di Lapangan Lebak Bulus, Jakarta. Jenazah Adjie lalu disemayamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta.


Loading...