Bradley Cooper Profile
Bradley Cooper Profile Photo

Bradley Cooper

Profesi
Aktor
Tgl Lahir
Jan 5, 1975
Lahir di
Philadelphia, Pennsylvania, AS
Profesi
Aktor
Populer
Berperan sebagai Will Tippin di serial "Alias" (2001-2003) (TV)
Tempat Lahir
Philadelphia, Pennsylvania, AS
Tinggi Badan
185.5
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Coklat
Warna Mata
Biru
Ayah
Charlie Cooper
Pekerjaan Ayah
Pialang saham
Ibu
Gloria
Pendidikan
  • Pernah kuliah di Villanova University
  • Lulus dari Georgetown University dengan gelar a B.A. dalam sastra Inggris tahun 1997
  • Bersekolah di Actors Studio Drama School di New School University
  • Jennifer Esposito (aktris, 30-Des-06 - 10-Nov-07)
Suami/Istri
Jennifer Esposito (aktris, 30-Des-06 - 10-Nov-07)
Kekasih
Renee Zellweger (aktris, 2009 - Mar-2011), Zoe Saldana (aktris, Dec-2011 - Mar-2012), Suki Waterhouse (model/aktris, Mar-13 - 2015), Irina Shayk (model, sejak Apr-15)
Anak-anak
Lea de Seine Shayk Cooper (perempuan, L. Mar-2017)
Populer Sejak
Berperan sebagai Will Tippin di serial "Alias" (2001-2003) (TV)

Lahir di Philadelphia, 5 Januari 1975, Bradley Cooper adalah putra pasangan Charlie Cooper (makelar saham) dan Gloria Campano. Aktor yang fasih berbahasa Perancis ini mulai menyukai akting ketika dia mendengar keberadaan program sekolah drama yang mencetak para aktor terkenal seperti Jack Nicholson dan Robert De Niro, Actors Studio Drama School. Lulus kuliah di Georgetown University, Bradley kemudian mendaftar ke Actors Studio Drama School.

Tak lama setelah menempuh pendidikan di sekolah drama tersebut, kekasih Renee Zellweger ini berhasil memulai debutnya sebagai aktor di serial sitkom TV terkenal, "Sex and The City", dan juga mendapat tawaran untuk menjadi salah satu presenter di acara petualangan TV yang tayang di Inggris, "Globe Trekker".

Seiring dengan penampilan perdananya tersebut, nama Bradley sebagai aktor pun mulai terkenal. Namanya semakin melejit saat Bradley terpilih untuk memerankan karakter reporter sekaligus sahabat Sydney Bristow (Jennifer Garner), Will Tippin, di serial drama TV, "Alias". Dia pun berhasil mendapat tawaran untuk bermain di film komedi seperti "Wedding Crashers" dan "Failure to Launch". Adapun kemampuannya berakting juga dapat disaksikan di beberapa film box office yakni "He's Just Not That Into You", "All About Steve", "Valentine's Day" dan film terbarunya, "The A-Team.

Sebagai aktor muda, Bradley berhasil meraih nominasi di ajang MTV Movie Award untuk kategori Best Comedic Performance lewat perannya sebagai Phil Wenneck di film komedi "The Hangover". Dia juga berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi Golden Raspberry Awards atau yang biasa dikenal Razzie Awards, penghargaan untuk film terburuk, untuk kategori - Worst Screen Couple lewat perannya sebagai pujaan hati Mary Horowitz (Sandra Bullock), Steve Muller, di film "All About Steve".

Video Bradley Cooper