Steve Carell Profile
Steve Carell Profile Photo

Steve Carell

Profesi
Aktor
Nama Asli
Steven John Carell
Tgl Lahir
Aug 16, 1962
Lahir di
Concord, Massachusetts, USA
Profesi
Aktor
Populer
Berperan sebagai Evan Baxter di film "Bruce Almighty" (2003)
Tempat Lahir
Concord, Massachusetts, USA
Tinggi Badan
177.5
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Coklat gelap
Warna Mata
Coklat
Ayah
Edwin A. Carell
Pekerjaan Ayah
Teknisi listrik
Ibu
Harriet T. Carell
Pekerjaan Ibu
Perawat rumah sakit jiwa
Pendidikan
  • Bersekolah di The Fenn School di Concord, Massachusetts
  • Lulus dari Middlesex School, Concord, Massachusetts tahun 1980
  • Lulus dari Denison University, Granville, Ohio tahun 1984
Suami/Istri
Nancy Walls (aktris/penulis, sejak 1995)
Anak-anak
Elizabeth Anne Carell (lahir 25 Mei 2001), John Carell (lahir Juni 2004)
Populer Sejak
Berperan sebagai Evan Baxter di film "Bruce Almighty" (2003)

Lahir di Concord, Massachusetts, 16 Agustus 1963, Steve Carell yang memiliki nama asli Steven John Carell merupakan putra pasangan Edwin A. Carell (teknisi listrik) dan Harriet (perawat rumah sakit jiwa). Sebelum terkenal seperti saat ini, Steve sempat beberapa kali berganti pilihan karir. Semasa masih muda, Steve bercita-cita menjadi penyiar radio. Bahkan dia sempat menjadi penyiar di radio kampus WDUB. Usai lulus kuliah, Steve bukannya berusaha mewujudkan impian menjadi penyiar, dia malah bekerja sebagai tukang pos di Littleton. Beberapa bulan setelah bekerja, Steve rupanya dianggap tidak efisien saat bekerja. Dia kemudian memilih berhenti setelah mendapat teguran dari bosnya yang mengganggap Steve tak cocok menjadi tukang pos.

Usai karirnya sebagai tukang pos, Steve kemudian sempat mempertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan di sekolah hukum. Namun, Steve menyerah setelah merasa tak bisa menuliskan alasannya menjadi pengacara dalam formulir pengajuan yang harus diisi. Tak beberapa lama, Steve lalu mencoba peruntungannya di dunia akting. Steve berhasil terpilih menjadi bintang iklan TV untuk restoran Brown's Chicken. Usai penampilannya sebagai bintang iklan, Steve kemudian ikut rombongan teater asal Chicago yang tampil di klub komedi sekaligus tempat pelatihan drama, The Second City. Di klub komedi tersebut, Steve juga bertemu dengan calon partner sekaligus sahabatnya, komedian Stephen Colbert. Bersamaan dengan penampilannya di The Second City, Steve berhasil memulai debutnya di layar lebar lewat penampilannya sebagai Tesio di film "Curly Sue" (1991).

Rupanya karir Steve sebagai aktor semakin berkembang. Tahun 1996, Steve berhasil terpilih sebagai salah satu aktor di serial sketsa komedi Televisi ABC, "The Dana Carvey Show" (tujuh episode). Selain Steve, Stephen juga terpilih membintangi serial sketsa komedi tersebut. Sejak saat itu hubungan mereka tak hanya sebatas sebagai partner kerja tetapi juga sahabat baik. Mereka juga sempat tampil bersama di "The Daily Show", acara komedi yang tayang di saluran TV kabel Amerika Serikat, Comedy Central. Seiring dengan kesuksesannya sebagai komedian, pamor Steve sebagai aktor semakin naik. Dia kemudian berhasil mendapat peran di film box office, "Bruce Almighty" (2003). Berkat film tersebut, nama Steve sebagai aktor semakin melejit. Dia pun mendapat tawaran untuk menghidupkan karakter utama, Michael Scott, di sitkom TV NBC yang diadaptasi dari serial TV BBC berjudul sama, "The Office" (2005). Kesuksesannya memerankan karakter Michael membuat Steve berhasil meraih penghargaan Golden Globe untuk kategori Best Actor – Television Series Musical or Comedy (2006). Selain menjadi aktor, Steve sempat menulis naskah beberapa episode "The Office" diantaranya "Casino Night" dan "Survivor Man". Tak hanya itu, Steve juga pernah menyutradarai dua episode yakni "Broke" dan "Secretary's Day (The Office)".

Selain dikenal lewat sitkom yang kini telah memasuki season enam, kepiawaian Steve sebagai aktor komedi juga dapat disaksikan di beberapa film layar lebar seperti "The 40-Year-Old Virgin", "Evan Almighty", "Get Smart" dan "Date Night". Tak hanya merambah dunia akting, Steve juga menunjukkan kemampuannya sebagai pengisi suara di film animasi seperti "Horton Hears a Who!" (walikota Whoville, Ned McDodd) dan "Despicable Me" (tokoh penjahat Gru).

Sebagai seorang pria, Steve adalah figur suami dan ayah yang baik. Dia telah menikah dengan aktris serial TV "Saturday Night Live", Nancy Walls, sejak 1995. Pertemuan Steve dan Nancy bermula ketika Steve menjadi guru Nancy di teater The Second City. Dari pernikahan yang telah berjalan sekitar 15 tahun, Steve dan Nancy telah dikaruniai dua anak yakni Elisabeth Anne "Annie" (lahir 25 Mei 2001) dan John "Johnny" (lahir Juni 2004).


Loading...