Penulis Buku 'Jokowi Undercover' Ditangkap, Ini Doa Ibu Jokowi
Nasional

Penulis buku 'Jokowi Undercover' memuat sejumlah fitnah dan kebohongan, apa saja?

WowKeren - Beberapa waktu lalu, pihak kepolisian menangkap penulis buku "Jokowi Undercover", Bambang Tri Mulyono. Ia diamankan atas tuduhan menyebarkan informasi berisi ujaran kebencian dan juga fitnah.

Kasus tersebut rupanya juga diketahui oleh, Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden Joko Widodo. Meski mengetahui jika putra difitnah, nyatanya Sudjiatmi tidak marah sedikitpun.

Ia justru mendoakan agar Mulyono diberikan hidayah. "Semoga yang memfitnah mendapat bimbingan Allah, segera sadar. Yang dituduhkan tidak ada buktinya," ujar Sudjiatmi.

Dalam kesempatan itu, paman Jokowi, Miyono juga sempat membantah fitnah yang dituliskan di buku tersebut. "Dalam screening kalau Jokowi ada masalah, tidak mungkin bisa jadi pemimpin seperti sekarang ini," terang Miyono.


Seperti diketahui, dalam buku tersebut Mulyono menuding Jokowi telah memalsukan data saat maju sebagai calon presiden, 2014 lalu. Tidak hanya itu, ia juga menuliskan jika Desa Giriroto, Boyolali adalah basis Partai Komunis di Indonesia.

Mulyono juga dianggap menebar kbencian dan merendahkan media dan pers dalm tulisannya di buku tersebut. Pasalnya ia menyebut jika popularitas Jokowi dan Jusuf Kalla merupakan hasil kebohongan media.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan jika tulisan itu merupakan sangkaan penulis tanpa disertai bukti. "Tuduhan dan sangkaan yang dimuat pada buku Jokowi Undercover dan media sosial, semua didasarkan atas sangkaan pribadi tersangka," ujar Rikwanto.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru