Usai Minta Maaf, Dokter Kembali Jelaskan Kesalahan Pada Operasi Han Ye Seul
official site
Selebriti

Para ahli dan dokter yang mengoperasi Han Ye Seul kembali mengungkap mengenai tuduhan malapraktik.

WowKeren - Han Ye Seul belum lama ini kembali mengunggah foto bekas operasinya yang tak kunjung sembuh di media sosial Instagram. Pihak rumah sakit yang melakukan operasi pun akhirnya meminta maaf karena hal itu.

Tayangan TV Chosun "CSI: Consumner Investigation" hari Minggu (29/4) lalu menginvestigasi kesalahan pada operasi yang dijalani Han Ye Seul. Mereka pun berhasil mewawancarai seorang ahli medis dan dokter yang mengoperasi sang aktris.

Seorang ahli medis mengatakan, "Itu bukan penyakit serius. Lipoma adalah penyakit umum yang bisa menyerah bagian tubuh tertentu," ujarnya. "(Karena pasien seorang selebriti) Mereka membuat irisan di area yang lebih jauh dan memaksa membuat terowongan menuju ke atas."

Melansir Soompi, pihaknya kembali melanjutkan, "Kejadian ini terjadi ketika mereka mencoba untuk memberikan perlakuan spesial kepada pasien spesial atau disebut VIP Syndrome. VIP Syndrome sendiri adalah pengaruh buruk yang dapat dialami pasien terkenal dari sebuah pengobatan, dan berpotensi menjadi penyebab kecelakaan medis.


"Pada prinsipnya, tidak ada alasan untuk melakukan (prosedur) seperti ini," ujar ahli medis. Selain itu dokter yang mengoperasi Ye Seul pun ikut buka suara dan akui kesalahannya. "Aku berpikir 'oh tidak', tapi itu sudah terlanjur terbuka, jadi aku mengalami mental breakdown selama beberapa hari. Itu merupakan kesalahanku."

"Aku melukainya lewat operasi dan aku meminta maaf dengan bilang 'Aku sangat minta' kepada Han Ye Seul dan bahkan merekam untukknya. Aku dalam kondisi syok," tambahnya. Ia pun mengatakan ikut menderita hingga tak bisa tidur dengan nyenyak.

Ye Seul sendiri sempat ditemui saat meninggalkan rumah sakit setelah menerima perawatan dari luka bakarnya. Ia mengatakan belum menerima informasi apapun mengenai kompensansi dan berterima kasih pada penggemar yang membuat petisi keadilan untuknya.

Seperti yang diketahui, Ye Seul jalani operasi pengangkatan lipoma di awal bulan April ini. Setelah 2 minggu operasi, ia mengeluh lukanya tak kunjung sembuh dan terinfeksi hingga memperlihatkan lemak dan ototnya. Ia pun curhat panjang mengalami malapraktik hingga membuat para ahli buka suara dan dokternya minta maaf.

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait