Kerap Jadi Panutan, Caca Tengker Adik Nagita Slavina Berbagi Tips Sikapi Orang yang Toxic
Instagram/cacatengker
Selebriti

Caca Tengker adik Nagita Slavina beri jawaban tak terduga saat diminta berbagi tips cara menyikapi orang yang dinilai toxic, sebut ada lebih dari satu pilihan. Simak jawabannya di sini!

WowKeren - Sebagian masyarakat tentu sudah tak asing dengan nama Marsha Tengker atau yang juga akrab disapa Caca Tengker. Adik kandung dari Nagita Slavina ini seringkali menjadi sorotan publik karena beragam postingan penuh motivasi dan inpirasi yang dibagikannya di media sosial. Tak heran jika sosoknya pun kerap dijadikan panutan oleh banyak netizen khususnya followersnya di Instagram.

Hal ini membuat Caca kerap kali mendapatkan pertanyaan dari publik yang meminta tips tentang berbagai sisi kehidupan. Setidaknya pertanyaan ini yang kembali muncul saat ia membuka questions box di Insta Stories.

Seorang netizen langsung meminta tips dari Caca Tengker untuk menyikap orang yang dirasa toxic. “Menyikapi orang yang toxic gimana kak?” tanya seorang netizen.

Caca lantas memulai jawabannya dengan menjabarkan makna dari toxic itu sendiri yang berarti racun. Tentu saja racun akan selalu membawa dampak buruk apabila seseorang tak bisa menjaga atau menghindar darinya. Caca kemudian membahas tentang bagaimana seseorang bisa tetap berusaha agar tak terkontaminasi dengan “racun” tersebut meski tak bisa menjamin 100 persen.

Sama aja kayak kita menghindari virus, misalnya kita bisa pake masker. Walaupun gak ada yang bisa 100 persen bikin kita gak terkontaminasi tapi usaha kita untuk menjaga diri bikin kita jadi semakin sadar sama tindakan yang kita ambil,” ujar Caca Tengker.


Kerap Jadi Panutan, Caca Tengker Adik Nagita Slavina Berbagi Tips Sikapi Orang yang Toxic

Insta Stories/@cacatengker

Selanjutnya Caca membahas mengenai cara untuk menyikapi orang toxic. Menurutnya setiap orang memiliki lebih dari satu pilihan, salah satunya yakni jika tidak bisa menghindar maka harus membuat batasan.

Kita gak Cuma punya 1 pilihan kok kalau ketemu orang yang menurut kita toxic. Yang penting ketika kita merasa gak ada pilihan selain menghadapi orang tersebut, ya kita juga harus punya cara jaga diri, yaitu batasan,” tegasnya.

Caca menilai jika cara menyikap orang toxic kembali kepada batasan terhadap diri sendiri. Menurutnya setiap orang harus memahami batasan yang dimiliki diri masing-masing apakah akan mengikuti “alur permainan” dari orang tersebut atau memilih untuk menghentikannya.

Cek dulu ke diri kita, lagi ada energi gak buat ngadepinnya, sampai batas mana kita bisa mentolerir yang bisa meracuni kita? Jadi kita tetep harus tau batasan diri kita juga. Kapan kita mau ngikutin, kapan kita berhenti. Abis itu apa yang kita lakukan buat mengembalikan ke diri kita yang sebenarnya,” tandas Caca Tengker.

Selain menjawab soal tips menyikapi orang yang toxic, Caca rupanya juga mendapatkan pertanyaan terkait penerapan ilmu parenting. Caca menyebut jika ilmu parenting memiliki banyak macam yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Menurutnya ilmu tersebut juga bisa kapan saja diterapkan oleh para orangtua dalam keadaan yang berbeda-beda.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait