Caca Tengker Dulu Habis-habisan Dibandingkan dengan Nagita Slavina Soal Fisik, Kini Petik Pelajaran
Instagram
Selebriti

CacaTengker mengingat salah satu pengalaman yang paling terasa saat dirinya dan sang kakak dibanding-bandingkan tentang fisik. Simak pelajaran penting yang kini dipetiknya.

WowKeren - Marsha Tengker atau yang biasa disapa Caca Tengker rupanya juga mengalami hal yang umum dirasakan oleh anak-anak lainnya yakni dibandingkan dengan saudara mereka. Caca tak memungkiri jika dirinya dulu juga sering dibandingkan dengan sang kakak. Siapa lagi kalau bukan Nagita Slavina.

Cerita ini disampaikan oleh Caca di YouTube BUND Lifetainment. Mulanya ia mengingat masa kecilnya dengan Gigi yang juga seperti anak-anak lain yakni ada kalanya momen saling mengisi atau pun berantem dengan saudara. Tak hanya itu, Caca juga mengingat jika saat kecil ia juga pernah habis-habisan dibandingkan dengan kakaknya tersebut terlebih soal fisik.

Gara-gara hal itu, Caca pun kerap mempertanyakan soal fisiknya sendiri. Ia jadi ikut membanding-bandingkan dirinya dengan sang kakak yang lebih sering disanjung ketimbang dirinya.

"Yang paling berasa dibanding-bandinginnya itu yang pertama fisik pasti ya. Dari kecil aku selalu jadi anak yang berbeda lah gitu. 'Kok aku kulitnya lebih gelap? Kok aku nggak semenarik mbak Gigi? Kok mbak Gigi selalu dipuja-puji?'," cerita Caca Tengker seperti dalam tayangan YouTube tersebut, dikutip Jumat (6/10).

Caca tak memungkiri hal itu berdampak pada dirinya yang menjadi terus merasa kekurangan. "Perasaan itu tuh selalu ada. Kok rasayanya aku selalu kurang," sambungnya.


Namun kini Caca telah memetik sebuah pelajaran penting dari pengalamannya di masa kecil tersebut. Yakni ia menyadari tentang wajarnya sebuah perbedaan. Pelajaran ini yang juga ditanamkannya kepada anak-anak.

"Tapi dari situ aku juga sekarang jadi belajar kalau ya memang ternyata beda itu nggak apa-apa. Dan aku juga berusaha menanamkan itu ke anak-anak aku. Bukan masalah cari perbedaannya atau siapa yang lebih siapa yang kurang, tapi soal apa yang kita punya," ujarnya.

Namun Caca juga tak memungkiri jika hal itu bukanlah proses yang mudah untuk dilakukan. Begitu juga dengan dirinya dulu yang selalu merasa kurang dari sang kakak di berbagai bidang bukan hanya soal fisik. Namun Caca juga menyadari jika seiring berjalannya waktu pembelajaran tersebut akan membuat seorang anak bisa mengubahnya menjadi hal yang lebih positif bagi diri sendiri.

"Seiring berjalannya waktu kalau kita punya kesadaran itu bisa kok diproses jadi suatu yang baik buat diri kita sendiri," tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait