Festival 'Semesta Bergoyang' Hadirkan Kolaborasi Lintas Genre Musik, Ada Kaka Slank-Ndarboy Genk
Instagram/ndarboy_genk
Musik

Satu lagi festival musik akan digelar usai kondisi pandemi COVID-19 membaik, yakni 'Semesta Bergoyang'. Dalam festival musik ini, akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan terbilang unik.

WowKeren - Satu per satu festival musik saat ini kembali digelar usai sempat terhalang pandemi COVID-19. Adapun salah satu festival musik yang akan digelar adalah "Semesta Bergoyang".

Meski "Semesta Bergoyang" merupakan festival musik dangdut, namun dalam acara ini juga turut menghadirkan musisi lainnya seperti Kaka Slank, Project Pop, dan masih banyak lainnya. Sementara untuk musisi dangdutnya akan menghadirkan Ndarboy Genk, Happy Asmara, dan Joni Iskandar. Lalu ada juga Orkes PSK, SKA86, Kalia Siska, 3 Pemuda Berbahaya dan Pemuda Harapan bangsa juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Selain itu, dalam festival "Semesta Bergoyang" nantinya juga akan ada kolaborasi lintas genre, di mana musisi dangdut dengan musisi dari genre musik lain untuk menyanyikan lagu dangdut, di antaranya Ndarboy Genk featuring Kaka Slank.

"Ndarboy salah satu ikon musisi dangdut anak muda saat ini. Sedangkan Joni Iskandar adalah salah satu musisi senior musik dangdut di Indonesia," ujar Indra Buntel selaku Program Director Konsersium dalam keterangannya, dilihat Rabu (2/11).


Sementara Creative and Marketing Director Konsersium, Andhika Basworo menyebut bahwa "Semesta Bergoyang" berperan sebagai support system dari pergerakan musik dangdut agar bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas dan diterima oleh generasi muda. Selain itu, melalui festival musik ini, diharapkan juga memunculkan gairah di industri musik dangdut untuk menghadirkan karya-karya musisi dan penyanyi dangdut Indonesia.

Di sisi lain, selaku pengisi acara, Daru Ndarboy Genk dan Kaka diketahui mengapresiasi festival musik dangdut "Semesta Bergoyang" yang digelar oleh Konsersium. "Saya berharap 'Semesta Bergoyang' menjadi wadah bagi para musisi untuk menampilkan karyanya di musik dangdut, dan terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya," tutur Daru.

"Ini bisa jadi sesuatu yang baru di sebuah konser musik. Semoga bisa membuat para musisi menjadi tertantang untuk berkarya mengikuti trennya," terang Kaka.

Festival musik "Semesta Bergoyang" sendiri akan digelar pada 25 Februari 2023, dan dilangsungkan di Gambir Expo PRJ Kemayoran, Jakarta Utara, bila tidak ada aral melintang.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel