Denny Sumargo Beri Penjelasan Bijak Usai Ucap Kalimat Syahadat
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo rupanya sudah buka suara terkait video dirinya mengucap kalimat syahadat saat berbincang dengan Dery eks bassist Vierratale di podcastnya. Simak penjelasan dan pandangan Densu.

WowKeren - Denny Sumargo mencuri banyak perhatian usai mengunggah video di akun Instagram pribadinya saat mengucap kalimat syahadat. Video itu sendiri rupanya merupakan potongan dari obrolan podcastnya bersama dengan Deryansha Azhary eks bassist Vierratale. Tak disangka, postingan Densu tersebut langsung menjadi ramai di media sosial dan menuai beragam tanggapan dari publik.

Densu rupanya sudah memberikan penjelasan lebih dulu soal dirinya mengucap kalimat syahadat. Hal itu ia sampaikan saat bergiliran muncul di YouTube Dery. Densu menilai jika tidak ada yang salah soal dirinya membaca kalimat syahadat.

“Karena buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu loh ketika lu mengucapkan kalimat syadahat. What is the problem? Buat orang lain, kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, ya gue tidak masalah. Tapi kalau buat gue sebagai individu ya nggak ada masalah,” kata Densu seperti dalam podcast kasisolusi yang tayang Kamis (21/12).

“Emang masalahnya apa? Kalimat syahadat emang ada jahatnya dimana? Kemudian kalau kemudian lu mengucapkan itu emang kenapa? Menjadi Islam? Terus kenapa?” sambungnya.


Celetukan Densu membuat Dery pun kaget dan bingung. Namun, suami Olivia Allan ini kemudian melanjutkan penjelasan bijaknya.

Densu meyakini jika menjadi seorang mualaf dan masuk Islam tentu tidak bisa sembarangan. Ia meyakini adanya syarat-syarat lainnya yang juga harus dipenuhi mulai dari sosok pembimbing juga saksi.

“Ya kan sekarang ketika orang mengucap kalimat syahadat ya kan, dia berbicara gitu terus dituntun gitu kan. Terus itu kan ada ritualnya. Nggak mungkin kemudian dia menjadi sah begitu aja kan. Ada mesti diucapkannya bersama dengan siapa, terus apa, dan ada saksi segala macam begitu kan?” paparnya.

Dery pun membenarkan hal tersebut. Tak hanya itu, ia juga meyakini jika menjadi mualaf tentu juga harus adanya niat dari dalam hati orang tersebut.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru