'Gyeongseong Creature' Review: Perjuangan Park Seo Joon dan Han So Hee di Era Penjajahan Jepang
Netflix
TV

'Gyeongseong Creature' menciptakan ekspektasi tinggi dengan jajaran pemain terkenal seperti Park Seo Joon dan Han So Hee, serta perpaduan genre sejarah dan monster yang unik.

WowKeren - Serial Netflix “Gyeongseong Creature” hadir menghibur pencinta K-Drama di penghujung tahun 2023. Mulai dari jajaran pemain ternama seperti Park Seo Joon dan Han So Hee, hingga perpaduan tema monster dan sejarah membuat penonton memiliki antisipasi tinggi.

”Gyeongseong Creature” mengambil latar belakang tahun 1945, saat Korea berada di penghujung masa penjajahan Jepang. Bertempat di Gyeongseong (nama lama untuk Seoul), Jang Tae Sang (Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (So Hee) berjuang bertahan hidup kala berhadapan dengan monster yang terlahir dari keserakahan.

Dari segi visual, drama ini memanjakan penonton dengan setting tahun 1945 yang cantik dan menawan. Pegadaian Harta Emas milik Tae Sang misalnya, merupakan landmark di Jalan Bonjeong. Pegadaian tersebut didesain mirip dengan kastil tua Eropa untuk memancarkan kemegahan.

Selain itu, Pegadaian Harta Emas juga memiliki desain mewah yang mirip dengan bagian dalam kotak perhiasan. Hal ini dibuat untuk menampilkan kekayaan dan kekuasaan Tae Sang.

\'Gyeongseong Creature\' Review: Perjuangan Park Seo Joon dan Han So Hee di Era Penjajahan Jepang

Source: Netflix

Sementara itu, Rumah Sakit Oengseong yang menjadi sumber misteri didesain dengan memikirkan rencana kabur dan penyusupan. Penonton dapat merasakan kekelaman dan aura jahat yang semakin kental di setiap lantai rumah sakit tersebut.

Selain keindahan setting tempat, visual pasangan utama juga menjadi salah satu poin plus "Gyeongseong Creature". Penampilan mereka juga ditentukan dengan detail yang luar biasa.

Tae Sang digambarkan selalu tampil sempurna dengan setelan jas rapi tanpa cela. Sedangkan Chae Ok menampilkan pesona cewek praktis yang tetap bisa tampil cantik saat berdandan.

Dari segi cerita, "Gyeongseong Creature" sebenarnya memiliki potensi besar lewat perpaduan genre sejarah dan monster yang unik. Namun, alurnya yang lambat mungkin bisa membuat sebagian penonton merasa bosan.


\'Gyeongseong Creature\' Review: Perjuangan Park Seo Joon dan Han So Hee di Era Penjajahan Jepang

Source: Netflix

Pengenalan para karakter dan latar belakangnya di awal cerita terasa cukup panjang. Hingga episode 3, monster yang menjadi poin utama "Gyeongseong Creature" juga baru ditampakkan sedikit. Elemen monster ini terasa kurang mempertimbangkan aspek sejarah.

Dalam ceritanya, monster diciptakan melalui eksperimen biologis militer Jepang dengan menggunakan otak. Hanya saja, tidak dijelaskan mengapa militer Jepang gigih melakukan eksperimen biologis atau apa yang ingin mereka capai dengan eksperimen tersebut.

"Gyeongseong Creature" juga menelan budget fantastis sebesar 70 miliar won atau setara Rp832,4 miliar. Meski begitu, CG untuk tampilan monster masih terasa kurang mulus.

Meski begitu, penonton bisa merasakan keseruan saat para monster mulai menampakkan wujudnya di episode 4. Adegan di mana para monster membunuh tentara Jepang tampak mengerikan. Aksinya juga menakjubkan, terutama saat Chae Ok berhadapan langsung dengan monster.

\'Gyeongseong Creature\' Review: Perjuangan Park Seo Joon dan Han So Hee di Era Penjajahan Jepang

Source: Netflix

Sementara itu, love line Tae Sang dan Chae Ok menjadi salah satu bumbu menarik di "Gyeongseong Creature". Keduanya sempat berkonflik saat awal bertemu. Hubungan mereka bisa berkembang dari benci jadi cinta. Sayangnya, proses Tae Sang mulai tertarik pada Chae Ok terasa kurang meyakinkan.

Namun, hubungan Tae Sang dan Chae Ok diperkirakan akan mengalami perkembangan signifikan dalam "Gyeongseong Creature" Part 2. Menurut bocoran, penonton akan bisa melihat adegan ciuman Tae Sang dan Chae Ok di "Gyeongseong Creature" Part 2.

Di sisi lain, "Gyeongseong Creature" Part 2 terdiri dari tiga episode terakhir yang tayang pada 5 Januari 2024 mendatang. Tiga episode terakhir ini diharapkan akan menjawab pertanyaan yang muncul dari ending Part 1. Oleh sebab itu, jangan lupa menonton ya!

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait