Ria Ricis dan 9 Artis Ini Diduga Rebutan Harta Gono-Gini dengan Pasangan
Instagram
Selebriti

Istilah gono-gini sering terdengar dalam dunia pernikahan. Ini merupakan harta yang diperoleh pasangan suami istri secara bersama sama selama masa dalam ikatan perkawinan.

WowKeren - Rumor keretakan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan (II) makin memanas. Bahkan kabarnya pasangan ini sedang rebutan rumah. Isu ini menguat usai Ricis menegaskan bahwa dirinya bakal memperjuangkan rumah untuk putrinya.

Alhasil rumor perceraian semakin menguat. Padahal Ryan diduga sudah menepis tudingan akan berpisah dari istrinya itu. Dan apabila mereka menempuh jalan perceraian, maka rumah tersebut jelas akan menjadi harta gono-gini.

Istilah gono-gini sering terdengar dalam dunia pernikahan. Ini merupakan harta yang diperoleh pasangan suami istri secara bersama sama selama masa dalam ikatan perkawinan. Namun ada kalanya terjadi perebutan antara gono-gini seperti artis berikut ini.

(wk/rosi)

1. Venna Melinda


Venna Melinda
Instagram/vennamelindareal/ir.ivanfadilla

Orangtua Verrell Bramasta, Venna Melinda dan Ivan Fadilla juga sempat berseteru soal rumah sekitar senilai Rp5 miliar dan mobil pada tahun 2016 silam. Venna dinyatakan menang atas harta gono-gini tersebut. Keduanya diketahui menikah pada tahun 1995 dan punya dua anak. Namun, di tahun 2014 Venna dan Ivan bercerai.

2. Ria Ricis


Ria Ricis
Instagram/teukuryantr

Rumah tangga YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan belakangan jadi perhatian. Pasangan yang menikah sejak tahun 2021 ini diduga serdang tak rukun bahan diduga rebutan rumah. Hal ini bermula dari Ricis yang akan memperjuangkan rumah untuk sang putri. Di sisi lain, Ryan menyiratkan bahwa dirinya tidak ingin pisah dari adik Oki Setiana Dewi tersebut. Namun, apabila perceraian jadi jalan terakhir, rumah tersebut akan menjadi harta gono-gini.

3. Farhat Abbas dan Nia Daniati


Farhat Abbas dan Nia Daniati
Instagram/farhatabbasofficial/niadaniatynew

Farhat Abbas telah lama bercerai dengan Nia Daniati. Namun pembahasan mengenai pembagian harta gono-gini sempat terjadi di tahun 2016. Farhat mengaku meminta hak yang seharusnya sudah didapatkannya sejak terjadinya putusan perceraian. Kabarnya, Farhat memenangkan gugatan atas rumah senilai Rp 20 miliar.

4. Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang


Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang
Instagram/sandytumiwaofficial/tessakaunang_tuiit

Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang sudah resmi bercerai sejak September 2014. Namun, di tahun 2016, Shandy menggugat mantan istrinya itu untuk satu rumah yang berada di kawasan Duren Tiga yang selama ini ditempati Tessa dan kedua anaknya. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk bersama dan mencapai kesepakatan dengan menjual rumah tersebut.

5. Selfi Nafilah dan Iwa K


Selfi Nafilah dan Iwa K
Instagram/selfinafilah/iwaktherockfish

Rapper Iwa K dan Selfi Nafilah sempat membina rumah tangga selama 5 tahun sebelum akhirnya pisah. Di tahun 2017, Selfi sempat menggugat mantan suaminya itu terkait harta gono-gini demi kesejahteraan anak. Namun Iwa kala itu mengatakan bahwa rumah yang dimaksud sudah dibangun seka tahun 2005 dan sudah jadi saat dirinya menikah dengan Selfi menikah tahun 2007.

6. Anne J Cotto


Anne J Cotto
Instagram/annecoto/WowKeren/Fikri Alfi

Anne J Cotto menikah dengan pria warga negara Amerika Serikat, Mark Patrick Hanusz pada tanggal 25 Juli 2005. Namun, keduanya memutuskan untuk berpisah pada 2013. Setahun setelahnya, Mark menuntutnya soal pembagian harta gono-gini yang mencakup rumah, tanah dan apartemen yang saat ini ditempati Anne.

7. Rieta Amilia


Rieta Amilia
Instagram/rieta_amilia/gideonljtengker

Kisruh harta gono gini orangtua Nagita Slavina, Gideon Tengker dan Rieta Amilia sempat menyita perhatian. Menurut kabar yang beredar, isi gugatan yang dilayangkan Gideon mencapai Rp300 miliar. Sang pengacara membeberkan rincian dari aset-aset mulai dari rumah, apartemen hingga hotel yang ada di Bali.

Diketahui mereka menikah pada 1986. 10 tahun kemudian pada 1996 Gideon dan Rieta hanya memutuskan berpisah dan tidak ada perceraian. Rieta baru secara resmi mengajukan gugatan cerai dan dikabulkan pada 2017.

8. Tsania Marwa dan Atalarik Syah


Tsania Marwa dan Atalarik Syah
Instagram/tsaniamarwa54/ariksyach

Tsania Marwa menggugat Atalarik Syah mengenai harta gono-gini sebesar 3 miliar rupiah. Ia menyebutkan jika ia patut mendapatkan haknya atas harta bersama yang didapatkan selama 5 tahun pernikahan. Rupanya keputusan ini diambil oleh ibu duana itu setelah sudah cukup lama berpikir. Meski begitu, Tsania memastikan hanya akan meminta sesuai dengan haknya tanpa melebihkan atau mengurangi.

9. Jenita Janet


Jenita Janet
Instagram/jenitajanet

Pada tahun 2020 lalu, Jenita Janet sempat digugat gono-gini oleh mantan suaminya, Alief Hedi Nurmaulid. Ada enam aset yang diajukan Alief ke pengadilan tetapi tidak semua diterima oleh hakim. Sementara jika dihitung total harta gono-gini yang dijadikan milik bersama kurang lebih mencapai Rp4 miliar.

Di sisi lain, Janet mengaku syok. Pasalnya saat menggugat cerai, ia tidak menuntut harta dari Alif. Pelantun "Direject" ini mengaku bekerja keras sendiri membantu keuangan Alif selama menikah.

10. Maia Estianty dan Ahmad Dhani


Maia Estianty dan Ahmad Dhani
Instagram/maiaestiantyreal/ahmaddhaniofficial

Maia Estianty dan Ahmad Dhani bercerai pada tahun 2007 silam. Dari pernikahan mereka dikaruniai tiga orang anak yang juga kini populer. Di sisi lain, salah satu sorotan utama dalam proses perceraian mereka adalah tuntutan harta gono-gini. Maia disebutkan meminta bidang tanah hingga mobil.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait