Kaleidoskop 2023: Berita Artis Terheboh Periode Juli-Desember
Instagram
Selebriti

Dunia entertainment menyuguhkan beragam berita yang begitu mengejutkan dan membuat heboh di sepanjang paruh kedua 2023. Mulai dari pengakuan putri Pinkan Mambo hingga kabar bahagia pernikahan di akhir tahun sukses jadi buah bibir.

WowKeren - Dunia hiburan selalu memberikan beragam kabar dan berita yang begitu menarik untuk disimak. Begitu juga yang terjadi di paruh kedua tahun 2023 ini. Ada bermacam-macam kejadian mengejutkan yang menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia.

Salah satunya yang meramaikan awal paruh kedua 2023 adalah pengakuan salah satu anak artis yang menceritakan pengalaman pahit dalam hidupnya. Ia membuat publik terkejut dan begitu bersimpati kala mengungkap pernah menjadi korban pelecehan. Selain itu, ada juga rumor skandal yang sempat menghiasi dunia beauty pageant Indonesia yang begitu menggemparkan.


Namun, tentu tak semua kabar tersebut membuat publik geleng-geleng kepala. Ada juga kabar bahagia terkait pernikahan seorang artis yang mewarnai 2023 menjelang penghujung tahun. Kebahagiaan sang artis begitu disorot lantaran kabar pernikahannya yang cukup tak terduga.

Penasaran seperti apa lengkapnya kehebohan yang terjadi di periode Juli hingga Desember 2023 dari dunia entertainment Indonesia. Berikut ini tim WowKeren.com telah merangkum sederet kabar terheboh yang sempat menjadi perbincangan hangat. Simak lebih lengkapnya berikut ini!

(wk/sept)

1. Putri Pinkan Mambo Pernah Alami Pelecehan dari Ayah Tiri


Putri Pinkan Mambo Pernah Alami Pelecehan dari Ayah Tiri
Instagram

Putri penyanyi populer Pinkan Mambo, MA, sempat begitu mengejutkan publik di awal pertengahan tahun 2023 melalui cerita yang disampaikannya. Saat muncul di sebuah podcast, MA mengungkap jika ia pernah menjadi korban pelecehan dari ayah tirinya. Kasus itu sendiri sudah sampai ke Pengadilan dan membuat ayah tirinya mendekam di penjara.

MA kemudian mulai muncul di beberapa podcast dan berani speak up terkait masa lalunya yang pahit tersebut. Ia membongkar perlakuan tak senonoh yang pernah didapatkan dari sang ayah tiri. Tak hanya itu, MA juga mengungkapkan alasannya baru berani membongkar kejadian kala itu. MA mengakui adanya ketakutan jika ayah tirinya atau suami kedua Pinkan tersebut bebas dari penjara nantinya. MA berharap jika ia bisa secara tak langsung mendapatkan perlindungan dengan mengungkap kejadian pahit tersebut.

Di sisi lain, aksi MA juga sempat membuat Pinkan sang ibu dihujat terkait reaksinya yang diduga cuek. Namun, Pinkan kemudian ikut meluruskan. Ia mengaku sangat marah kala pertama kali mengetahui sang putri jadi korban pelecehan suaminya.

"Sebetulnya reaksi Kak Pinkan sendiri ketika mendengar anak kandung gitu ya, mendapatkan pelecehan seksual. Apa waktu itu reaksi pertamanya?" tanya Nadia Alaydrus dalam video di kanal YouTube-nya yang tayang pada Senin (31/7). "Pengin b***h gitu. Pengin apa ya, pengin tabok. Ya geram, geram," jawab Pinkan.

2. Isu Finalis Miss Universe Indonesia Difoto Tanpa Busana


Isu Finalis Miss Universe Indonesia Difoto Tanpa Busana
Instagram

Dunia maya mendadak dihebohkan di awal bulan Agustus 2023 karena isu skandal yang tiba-tiba mewarnai ajang kecantikan “Miss Universe Indonesia 2023”. Pasalnya, kala itu mendadak beredar rumor finalis diminta tampil tanpa busana dan difoto kala sesi body checking. Isu itu sendiri mulanya dibongkar oleh National Director Miss Universe Indonesia Jabar Rizky Ananda Musa dan National Director Miss Universe Indonesia Bali Sally Giovanny.

Isu itu pun sontak langsung menyita perhatian dan disorot tajam oleh publik. Hingga akhirnya, beberapa finalis muncul dan ikutan mengungkap pengalaman mereka diduga difoto tanpa busana saat body checking. Hingga akhirnya, beberapa finalis diduga korban pun memutuskan untuk membuat laporan polisi.

“Baru mau laporan ya. Ya kita mau melakukan pelaporan terhadap dugaan pelecehan yang dilakukan oleh MUID," ungkap Mellisa selaku kuasa hukum diduga korban berinisial PKN di Polda Metro Jaya pada hari Senin (07/08/2023). “Ya dari proses dari mereka menggelar acara Miss Universe sebelum dilakukan grand final. Ada beberapa peristiwa yang terjadi ya dan itu diindikasi dugaan pelecehan. (Kejadian) baru seminggu lalu," terang Melissa kala itu.

Isu skandal itu pun dikawal oleh banyak pihak dari mulai para artis yang mendukung diduga korban untuk speak up, hingga ada juga fotografer kondang Rio Motret yang juga berada di pihak korban. Bahkan, Rio sempat membongkar identitas fotografer yang diduga memotret para finalis dalam keadaan tanpa busana.

Kasus ini pun terus didalami oleh pihak kepolisian. Hingga pada awal Oktober 2023 lalu, polisi akhirnya menetapkan satu tersangka atas kasus dugaan pelecehan terhadap finalis MUID 2023 ini. Kuasa hukum korban pun menyebut jika tersangka yang berinisial ASD berperan sebagai chief operating office (COO) MUID 2023. ASD kemudian dikabarkan resmi ditahan sejak 13 Oktober 2023 lalu usai menjalani pemeriksaan.

3. Dinar Candy Dituduh Jadi Orang Ketiga


Dinar Candy Dituduh Jadi Orang Ketiga
Instagram

Nama DJ Dinar Candy mendadak jadi pusat perhatian di sepanjang bulan September 2023 hingga menjelang akhir tahun. Ia tiba-tiba diterpa rumor miring setelah mencuat video diduga wanita mirip Dinar diduga melakukan video call tak senonoh dengan suami orang. Kehebohan ini berawal dari postingan akun gosip @lambe__danu pada Jumat (22/09/2023). Gara-gara itu, Dinar dituduh jadi pelakor hingga akun Instagramnya pun langsung diserbu beragam hujatan dan cibiran netizen.

Tak lama setelah itu, Dinar memberikan klarifikasi. Ia membenarkan kenal dengan pria berinisial KA. Namun, Dinar tak tahu pria tersebut sudah beristri. Ia pun membantah isu dirinya menjadi orang ketiga dalam rumah tangga KA.

No comment itu ya. Kenal, cowok itu sponsor aku, kemarin pas boxing dia sponsorin aku. Itu ada nama di celana aku, itu produknya dia," klarifikasi Dinar kepada rekan media di Studio Trans TV pada Jumat (22/9). “Aku nggak tahu dia punya istri. Kenalnya saja sebulan, aku nggak tahu, makanya aku diserang-serang terus kan. Malah kemarin dia (sosok penyerangnya) bikin 10 akun, ya aku nggak tahu dia datang ke aku. Keadaannya itu dia sering ngehubungin aku, kayak dia lagi kerja, lagi ngapain ngehubungin aku. Kalau cowok banyak ngehubungin aku kayak full time, itu otomatis aku pikir ya sudah single,” paparnya.

Masalah itu pun berbuntut panjang saat Dinar dan istri KA diduga saling melemparkan sindiran dan saling lempar statement kepada satu sama lain. Dinar kemudian juga sempat dipolisikan oleh AS istri KA pada pertengahan Oktober lalu. Sempat bungkam, Dinar akhirnya membuat postingan diduga kode siap lapor balik jika tuduhan terhadapnya tidak terbukti benar.

Perseteruan antara Dinar dan AS pun terus bergulir. Beberapa kali Dinar juga curhat sedih terkait dampak dari isu miring yang menyeret namanya ini. Dengan menggebu-gebu, emosi sang DJ sempat meledak saat mengungkap jika dirinya menjadi sepi job imbas tuduhan miring tersebut. Ia pun meminta KA untuk ikutan memberi klarifikasi agar dirinya tak menjadi satu-satunya orang yang diserang di tengah tuduhan miring ini.

4. Andika Naliputra Ngaku Didepak dari Peterpan


Andika Naliputra Ngaku Didepak dari Peterpan
Instagram

Peterpan menjadi salah satu band ternama di Indonesia yang popularitasnya sudah tak diragukan lagi. Namun, nama band tersebut mendadak viral lagi setelah mantan personelnya yakni Andika Naliputra membuat pengakuan tak terduga saat muncul di vlog YouTube Ferdy ELEMENT, Kamis (05/10/2023). Kala itu, Andika mengenang momen saat didepak dari Peterpan bersama dengan Indra. Andika pun menceritakan suasana detik-detik saat meeting dimana ia merasa dikeluarkan oleh Ariel di tanggal 8 Oktober 2006 saat itu.

“Ariel waktu itu juga diam, semuanya ada kecuali Indra doang yang nggak ada. Gue udah feeling, gue bilang 'ada apa? kalian mau ngeluarin gue dari band?'. Gue langsung tembak gitu,” ujar Andika dalam tayangan YouTube Ferdy ELEMENT. “Manajer gue gelagapan, akhirnya Ariel ikutan ngomong. Ariel bilang 'iya, kita udah nggak satu visi misi lagi, kayaknya kita udah nggak sejalan'. Gue bingung, yang dibilang nggak satu visi misi itu apa. (Terus kata Ariel) 'ya pokoknya gue udah nggak bisa kerja sama lagi bareng lo',” paparnya.

Namun, pengakuan Andika menuai reaksi pro dan kontra di kalangan netizen. Topik ini pun semakin disorot setelah dua mantan personel Peterpan lainnya buka suara. Mereka tak lain adalah Ariel dan Uki Kautsar. Ariel terlihat meninggalkan komentar singkat di Instagram Andika dengan mengisyaratkan akan ambil sikap terkait kehebohan ceritanya tersebut. Di sisi lain, Uki memilih membela Ariel dengan membongkar cerita versi lain terkait bubarnya Peterpan kala itu.

Andika pun semakin dihujat dan diserang oleh netizen. Hingga akhirnya Andika kembali muncul untuk menyampaikan klarifikasi. Ia menegaskan sudah menutup bab masa lalu tersebut. Ia sendiri mengaku bercerita hanya karena masih dibalut rasa penasarannya dulu. Andika juga menegaskan jika dirinya tak menyalahkan siapa pun dan hanya mengutarakan pendapatnya di vlog Ferdy ELEMENT tersebut.

Benar saja, beberapa saat setelah itu, Andika dan Ariel langsung bertatap muka. Keduanya meluruskan segala kesalahpahaman yang terjadi. Termasuk, Ariel juga sempat menjawab tentang komentarnya yang dikira menyindir Andika. Vokalis NOAH itu pun membantahnya. Pada kesempatan itu, Andika dan Ariel terlihat menunjukkan hubungan yang begitu akrab dan damai dengan satu sama lain. Interaksi ini pun membuat kehebohan cerita Andika berakhir dengan reaksi lega dari para penggemar kala melihat para personel Peterpan begitu akur.

5. Leon Dozan Dilaporkan atas Kasus Dugaan Penganiayaan


Leon Dozan Dilaporkan atas Kasus Dugaan Penganiayaan
Instagram

Aktor muda Leon Dozan, putra dari Willy Dozan dan Betharia Sonata menjadi perbincangan hangat di bulan November 2023. Pasalnya, ia mendadak diterpa dugaan penganiayaan terhadap mantan kekasihnya yakni Rinoa Aurora Senduk. Isu ini pertama kali muncul setelah beredar video Leon merangkul Rinoa di area leher seraya memaki ke arah kamera. Bersamaan dengan itu, mencuat juga beberapa isi chat bak bukti diduga area tubuh Rinoa yang memar.

Tak lama setelah itu, Leon dikabarkan telah diamankan oleh polisi atas dugaan penganiayaan yang dilaporkan oleh Rinoa sejak 8 November 2023. Rinoa melaporkan Leon ke Polda Metro Jaya yang kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat. Hingga akhirnya, Leon langsung ditetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan.

“Terkait adanya kekerasan yang dilakukan terhadap korban atas nama Najwa 19 tahun yang dilaporkan pada tanggal 8 November 2023, tadi malam kami telah melakukan penangkapan terhadap tersangka LD pada pukul 22.00 di rumahnya di daerah Cirendeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro.

Setelah melalui beberapa proses termasuk mediasi, kasus ini pun akhirnya berakhir damai. Rinoa memilih untuk memaafkan Leon atas sikapnya. Keputusan tersebut diambil Rinoa setelah ia melihat adanya penyesalan tulus juga perubahan dari diri Leon. Namun, tentu saja Rinoa mau berdamai dengan Leon juga dengan syarat tertulis yang sempat dibacakan langsung di depan awak media.

Salah satu syarat tersebut tak lain adalah janji Leon untuk berkelakuan baik dan tak mengulangi perbuatannya yang bisa menyakiti Rinoa secara fisik maupun psikis. Selama proses damai itu pun, Rinoa menunjukkan hubungan yang baik dengan Betharia ibu Leon. Kendati sudah memaafkan dan mencabut laporan atas Leon, tetapi Rinoa sendiri beberapa kali mengisyaratkan jika dirinya belum ingin balikan dengan Leon setelah masalah tersebut selesai.

6. BCL Menikah Lagi dengan Tiko Aryawardhana


BCL Menikah Lagi dengan Tiko Aryawardhana
Instagram

Kehidupan penyanyi Bunga Citra Lestari memang begitu disorot terutama terkait asmara setelah kepergian sang suami, mendiang Ashraf Sinclair. Setelah beberapa tahun menjalani kesendirian, BCL pun sempat ramai dijodoh-jodohkan oleh netizen dengan sejumlah artis tampan Tanah Air. Namun tak disangka, BCL justru santer dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan seorang pria bernama Tiko Aryawardhana. Gosip keduanya berpacaran mulai berhembus pada Juli 2023. BCL dan Tiko pun terlihat beberapa kali menunjukkan kedekatan di beberapa momen istimewa.

Sampai pada akhirnya, BCL membuat heboh publik kala dikabarkan akan menikah lagi dengan Tiko. Pihak BCL dan Tiko pun sempat diam seribu bahasa. Hingga kabar itu terbukti benar saat video akad nikah BCL dan Tiko beredar di jagat maya. Keduanya menggelar akad di Bali pada 2 Desember 2023. Tiko resmi menikahi BCL dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan logam mulia.

“Ananda Tiko Pradipta Aryawardhana bin Haji Otis Aryana Prawiradinata, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan anak kandung saya yang bernama Bunga Citra Lestari dengan mas kawin berupa seperangkat salat dan logam mulia sebesar 212 gram dibayar tunai," tutur ayah BCL. “Saya terima nikahnya Bunga Citra Lestari binti Muchlis Rusli dengan mas kawin seperangkat alat salat dan logam mulia sebesar 212 gram dibayar tunai,” ucap Tiko dengan lantang.

Menariknya, BCL juga melibatkan adik mendiang Ashraf sebagai bridesmaid pernikahannya. Ayah dan ibu Ashraf juga datang sebagai saksi akad nikah. Beragam momen haru seperti saat BCL sungkem ke orangtua mendiang Ashraf pun membuat banyak orang yang melihatnya ikutan dibuat terharu. Restu yang diberikan oleh keluarga besar Ashraf kepada BCL untuk menikah lagi tak pelak membuat mereka juga menuai sanjungan bertubi-tubi.

Di sisi lain, pernikahan BCL dengan Tiko justru sempat mendapatkan komentar miring dari netizen. Ramai netizen yang tak setuju usai mengetahui BCL melabuhkan hatinya kepada sosok Tiko. Hal ini pun akhirnya membuat BCL turun tangan memberi pembelaan. Ia menuliskan pesan mendalam untuk Tiko di ulang tahun sang suami. Lewat postingan tersebut, BCL meminta Tiko mengabaikan omongan nyinyir. Ia juga berpesan kepada sang suami untuk tetap menjadi sosok Tiko yang sangat baik di matanya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru