Ashanty Rasakan Sensasi Berbeda Ketika Jalani Puasa Selama 72 Jam
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Ashanty mengungkap hal yang dirasakannya usai berhasil menjalankan puasa selama 72 jam penuh. Ashanty juga memberi tips menu apa yang harus dimakan pertama kali saat berbuka puasa.

WowKeren - Ashanty mempunyai cara tersendiri untuk menyambut Tahun Baru 2024. Ibu sambung Aurel Hermansyah ini memilih untuk menjalankan puasa selama 72 jam alias lebih kurang tiga hari.

Dalam vlog terbaru yang diunggah pada Senin (1/1), Ashanty menceritakan apa yang dirasakannya selama menjalankan puasa. Ashanty mengaku jika ia merasakan sensasi berbeda setelah berhasil puasa selama berjam-jam. Yang mana tentu itu tidak mudah dilakukan.

"Aneh loh, 45 jam sampai ke 50 itu lemas banget. Terus pas udah mulai tadi siang sampai sekarang, kayak berenergi. Kemarin kayak pengin di kamar aja. Berarti diberi kekuatan gitu loh," ujar Ashanty. "Itu karena mau selesai, energinya keluar," sahut Anang Hermansyah kala mendengar ucapan sang istri.

Ashanty lantas bersiap-siap untuk memasak hidangan buka puasa. Menariknya, Ashanty berbagi tips untuk orang-orang yang mungkin juga melakukan puasa sepertinya.


"1,5 jam lagi aku udah bisa 72 jam puasa. Aku mau persiapan bikin sayur dulu karena buka puasa enggak boleh langsung manis, enggak boleh apa harus sayur dulu. Nanti setengah jam baru boleh makan nasi karena takutnya nanti kalau insulinnya langsung naik tambah bahaya," tuturnya.

Setelah menyantap hidangan buka puasa yang terbuat dari sayur-sayuran, Ashanty langsung merayakan pergantian Tahun Baru 2024 bersama keluarga serta para karyawan. Namun, tiba-tiba Ashanty merasakan sesuatu yang berbeda. Ia mendadak mual dan seperti tak napsu untuk menyantap makanan dalam porsi besar.

Padahal mungkin itu bisa saja dilakukan Ashanty, mengingat dirinya selama 72 jam tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan gula. Ia hanya minum air putih selama berpuasa. "Oh, gini toh rasanya. Enggak bisa makan banyak, mual. Wah, luar biasa," ungkap Ashanty.

Beruntung kondisi itu tidak berlangsung lama. Ashanty akhirnya bisa menikmati berbagai hidangan seafood lezat yang telah dipesannya. Ashanty merasa menu yang ia santap jadi berkali lipat lebih nikmat lantaran habis melakukan puasa selama 72 jam.

"MasyaAllah enak banget. Ini aku baru puasa 72 jam, jadi makanan tuh kayak semua kenapa jadi enak banget ya," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait