Hasil Polling: S4 Diakui Sebagai Artis Indonesia 'Go International' Terfavorit
Musik

S4 meraih 6886 suara dan secara mengejutkan berhasil mengalahkan Agnes Monica yang mengumpulkan 4333 suara.

WowKeren - Sosok Agnes Monica yang telah berkolaborasi dengan Timbaland untuk lagu "Show A Little Love" ternyata punya pesaing berat di industri musik Tanah Air. Berdasarkan hasil polling WowKeren.com, rival tersebut tak lain S4, boyband jawara "Galaxy Superstar" I.

Dalam voting "Siapakah penyanyi atau band Indonesia favoritmu yang go international?", boyband pelantun "She is My Girl" featuring HyunA itu menduduki peringkat pertama dan mengumpulkan 6886 suara.

Jumlah tersebut dipengaruhi dengan minat anak muda pada musik khas boyband/girlband Korea. Karena itu, S4 yang baru memulai debutnya tahun ini lewat mini album "Sexy, Sweet, Smart & Sentimental" berhasil mengundang daya tarik voters dan sukses mengalahkan popularitas Agnes.

S4 memang bekerja keras demi memeriahkan persaingan di industri musik. Para personil yakni Jeje, Arthur, Firly dan Alif bahkan sempat mendapat pelatihan di Korea bersama YS Management.

"Selama di Korea, kami belajar budaya mereka (artis Korea) dan belajar bagaimana mereka kerja, bagaimana mereka di backstage," kata Firly dalam sebuah wawancara di majalah baru-baru ini. "Kurang lebih sama sih sama cara kerja artis di sini, tapi mungkin karena mereka trainingnya lama dan bertahun-tahun jadi mereka lebih siap untuk menghadapi apapun. Kita belajar banyak dari mereka."


Menyusul setelah S4, Agnes menduduki peringkat ke-2 dengan total 4333 suara. Untuk kesibukan saat ini, penyanyi berusia 26 tahun tersebut tengah sibuk syuting video musik "Muda". Ia melibatkan diantaranya Indra Bekti, Okan Cornelius dan Ade Rai untuk video musik tersebut.

Di usianya yang ke-38, Anggun C. Sasmi atau yang akrab disapa Anggun rupanya masih menjadi salah satu penyanyi "Go International" favorit. Ia menduduki peringkat ke-3 dengan koleksi 485 suara. Meski begitu jumlah selisih suara Anggun cukup jauh dengan Agnes maupun S4.

Masih di lima besar adalah Superman Is Dead sebanyak 199 suara dan disusul Sandhy Sondoro, 186 suara. Sedangkan di posisi buncit yakni band Mocca (127 suara) dan Nidji (123 suara).

Klik di sini untuk melihat hasil polling penyanyi atau band "Go International" terfavorit.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel