Armand Maulana Lelang Lukisan untuk Korban Bencana
Selebriti

Acara pengumpulan dana ini diprakarsai oleh GASS (Gabungan Artis Seniman Sunda) dan berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp 504 juta.

WowKeren - Sejumlah bencana yang melanda Indonesia saat ini turut mengundang kepedulian beberapa artis yang tergabung dalam GASS (Gabungan Artis Seniman Sunda). Salah satunya, Armand Maulana dan istrinya Dewi Gita. Pasangan yang menikah 11 Januari 1994 ini mengumpulkan dana bantuan dengan melelang sebuah lukisan.

Dewi menjelaskan bahwa lukisan yang bergambar kaligrafi ini berhasil laku Rp 50 juta. Ia juga menceritakan bahwa lukisan tersebut mempunyai kesan tersendiri buat dirinya dan Dewi Armand.

"Yang melukis itu pelukis dari Bandung, A. Sutisna," ujar Dewi Gita saat acara penggalangan dana GASS di Electric Resto & Bar, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (23/1). "Lukisan ini yang pertama kali kita beli dan saat baru punya rumah punya rumah, lukisan ini baru bisa terbeli."

Tak hanya melelang lukisan, pasangan yang memiliki satu anak ini juga turut menyumbang lagu. Mereka berdua duet menyanyikan lagu "I Finally Found Someone" milik Bryan Adams. "20 tahun perkawinan baru empat kali duet kayak pergantian presiden," tambah Armand.

Selain lukisan Armand dan Dewi, sejumlah artis juga turut melelang barang berhaganya. Diantaranya gitar Rhoma Irama, kebaya Vina Panduwinata dan barang pribadi milik Titiek Puspa.


Dalam acara yang digalang oleh Melly Goeslaw ini, dana yang berhasil terkumpul adalah sebesar Rp 504 juta. Dana ini akan disumbangkan untuk korban banjir Jakarta dan gunung meletus Sinabung.

Tak hanya acara lelang, beberapa artis lain juga turut menyumbangkan dana mereka. Diantarnya The Changcuters, Titi DJ, Rina Gunawan, Iis Dahlia, Ferry Maryadi dan masih banyak lagi.

Berikut foto acara penggalangan dana oleh GASS (Gabungan Artis Seniman Sunda):

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait