Bondan Prakoso Enggan Buat Single Religi Asal-Asalan
Musik

Bagi Bondan, single religi harus dibuat dengan tujuan tertentu dan disampaikan dengan bahasa universal.

WowKeren - Menjelang bulan Ramadhan, kebanyakan musisi membuat lagu religi. Namun untuk Bondan Prakoso, membuat lagu religi tidak bisa asal-asalan, harus memiliki tujuan terlebih dahulu. Mantan penyanyi cilik ini mengaku ingin membuat lagu yang bertemakan religi dengan gayanya sendiri.

"Kalau bicara lagu religi kita samakan definisi atau deskripsinya dulu, lagu religinya yang kayak apa," kata Bondan kepada WowKeren.com. "Kalau bicara lagu religi di Indonesia yang sifatnya ada kata-kata Tuhan ya, tapi kalau definisi lagu religi gaya versi aku ya selama kita punya niat dan tujuan ke arah Tuhan itu udah cukup. Cuma aku menyampaikannya dengan bahasa universal," kata Bondan.


Diakuinya, membuat lagu adalah kebutuhan bagi Bondan. Pasalnya, kebanyakan dari lagu-lagu ciptaannya bercerita tentang kehidupan. "Mulai berangkatnya dari tema-tema lagu dulu, baru aku menjabarkannya. Kebanyakan tema lagu aku motivasi dan bicara hal yang positif. Lebih ke modern rock," kata Bondan.

Mengenai lirik, Bondan mengaku biasa mendapatkannya dari kehidupan sehari-hari. "Kalau untuk segi lirik aku lebih pada keseharian aja, apa yang aku jalani sehari-hari. Kalau musiknya biasanya ke 90an," pungkasnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru