Jackie Chan Akan Nyanyikan Lagu 'Bengawan Solo' untuk Promo di Tiongkok
Musik

Lagu 'Bengawan Solo' versi Mandarin yang dinyanyikan Jackie Chan itu nantinya akan direkam dan bisa diunduh secara gratis.

WowKeren - Aktor asal Hong Kong, Jackie Chan, akan resmi diangkat menjadi Duta Pariwisata Indonesia khusus untuk pasar Tiongkok, 30 Agustus mendatang, dalam acara China International Travelmart di Guang Zho. Dalam kesempatan itu, bintang film laga itu akan menyanyikan "Bengawan Solo" yang sudah populer di Tiongkok.

Lagu "Bengawan Solo" versi Mandarin yang dinyanyikan Jackie Chan itu nantinya juga akan direkam. Kemudian, lagu tersebut bisa diunduh secara gratis di website cn.indonesia.travel.

Sementara mengenai pemilihan Jackie Chan sebagai duta wisata, Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya, menilai kiprah aktor kelahiran 7 April 1954 itu sudah tak perlu diragukan. "Ini akan sangat menguntungkan Indonesia," ujar Niscaya.


"Kami harapkan, ini bisa membantu target menjaring satu juta wisatawan dari Tiongkok tahun ini," sambungnya. "Promosi semacam ini juga efektif karena pemerintah tidak perlu mengeluarkan dana apa pun sebagai kompensasi terhadap duta yang ditunjuk."

Meski tak mengeluarkan dana, namun dampak yang ditimbulkan relatif besar. Ini bisa dilihat ketika ekonom dunia, Phillip Kotler, diangkat menjadi duta pariwisata Indonesia beberapa tahun lalu.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru