Putar Otak Berkarir di Hollywood, Pinkan Mambo Bertemu Produser Beyonce
Musik

Setelah menetap di Amerika, Pinkan Mambo mengaku sedang berusaha meniti karir bermusik di kancah internasional.

WowKeren - Lama tak terdengar eksis di Tanah Air, Pinkan Mambo ternyata sedang meniti karir bermusik di kancah internasional. Setelah menikah, Pinkan memutuskan untuk tinggal di Amerika. Karena mencintai dunia musik, ia pun mengaku berusaha menjadi penyanyi di sana.

Penyanyi berdarah Manado ini pun sempat berbagi pengalamannya saat berada di Amerika Serikat. Pinkan memulai dengan manggung dari kafe ke kafe, hingga akhirnya sempat bertemu dengan produser dan beberapa musisi.

"Karir disana pasti sulit karena nggak ada yang kenal Pinkan," katanya di Kebon Sirih, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/2). "Salah satu strategi aku biar dikenal ya nyanyi di kafe-kafe."

Pinkan berusaha untuk memperkenalkan diri sebagai penyanyi dengan suara khas. Meski sempat terkendala bahasa, ia berusaha berinteraksi dengan penonton dan menambah jam terbang di Amerika.


"Karena job nyanyi di kafe, jam terbang bertambah," terang Pinkan. "Aku sempat ketemu dengan beberapa produser dan musisi. Aku juga sempat meeting dengan produser Beyonce Knowles. Pokoknya, apapun aku jalani dengan positif."

Selain itu, penyanyi berusia 34 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa banyak penyanyi berbakat yang juga mencoba strategi sama untuk bisa debut di Amerika. Pinkan mengaku banyak belajar setelah melihat sendiri seperti apa persaingan dunia musik berkelas internasional.

"Aku juga mendengar bagaimana pengalaman Justin Bieber atau Madonna," katanya. "Mereka punya masa-masa sulit ketika memulai berkarir. Pasarnya musik dunia dan standarnya berbeda. Aku harus putar otak untuk benar-benar maksimal."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru