Pastor Afrika Ini Jual Pulpen Anti Nggak Lulus Tanpa Belajar
SerbaSerbi

Beberapa orang percaya pada pulpen ini setelah seorang peserta tes mendapat skor baik saat menggunakan pulpen.

WowKeren - Seorang pastor di Harare, Zimbabwe belum lama ini membuat headline di berita setelah menjual ratusan pulpen anti tak lulus pada siswa. Sham Hungwe mengklaim bahwa pulpen ajaib itu bisa membuat para siswa lulus tanpa harus belajar!

"Pulpen ini sudah diminyaki dan aku mendeklarasikannya akan membuat anak Anda atau Anda lulus dalam ujian," katanya pada anggota House of Grace International Church. Pria itu berhasil menjual pulpen yang dibanderol antara USD 1-20 (Rp 13.000-2.700.000), semakin mahal harganya, semakin besar kesempatan untuk lulus.

Beberapa orang percaya pada pulpen ini setelah seorang peserta tes mendapat skor baik saat menggunakan pulpen ini saat ujian. Testimoninya telah menaikkan penjualan.


Namun tentu saja tak semua orang percaya pada Sham. Beberapa politisi telah mengecam perbuatannya, begitu juga media. Beberapa orang bahkan meminta agar Sham ditangkap karena tuduhan merendahkan dan merusak standar pendidikan di daerah. Orang-orang juga menyebutnya telah menghina sentimen agama.

"Pulpen itu tidak bisa dijadikan komoditas karena kau bisa mengatur harganya semaumu dan menaruh Ruh Suci untuk dijual dengan membuat Tuhan menjadi murahan dan terbatas," demikian tulis jurnalis Stanley Mushava.

"Ini tidak bisa dilanjutkan," tambah Chofamba Sithole. "Siapa pun yang menjual apapun yang berbasis kekuatan supernatural harus ditangkap atas kecurangan."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel